Porsche menangi “Marken-Award 2015”

S15_0327_fine

 

Porsche AG menerima inter-sectoral award “Marken-Award 2015” karena produsen mobil sport ini berhasil masuk kedalam segment compact SUV dengan Macan-nya dan juga berhasil mendapatkan tempat di kelompok konsumen baru. Penghargaan ini diberikan oleh “Absatzwirtschaft”, sebagai salah satu majalah terkemuka di Jerman dalam bidang marketing dimana pasar Macan diluncurkan dan dibuat oleh Marketing Porsche dan secara internasional diakui.

Ini bukan merupakan kali pertamanya Porsche memenangkan medali untuk mobil sport empat pintu yang di produksi pada tahun 2014 ini. Rekayasa, produksi dan penjualan Porsche telah membuat beberapa kelompok lain merasa terkesan, seperti halnya pencapaian dari “Golden Steering Wheel” award. Porsche Macan menerima penghargaan yang sangat bergengsi ini sebagai the best new automotive product in Europe di tahun 2014.

Model terbaru ini telah membuat banyak orang terkesan, baik diatas podium atau di jalanan. Macan telah berhasil mencapai angka 45,000 penjualan, dan angka penjualan ini mewakili periode dimana mobil ini diluncurkan ke pasar di bulan april 2014 sampai desember sebagai periode perkenalan.

Porsche AG telah mengumumkan bahwa produksi SUV ini akan tekrus bertambah hingga diangka 60,000 unit per tahun. Porsche Macan ini merupakan model kelima dari Porsche AG setelah model 911, Boxster/Cayman, Cayenne dan Panamera dan telah menarik banyak perhatian dari konsumen baru Porsche.

“Tiga perempat dari konsumen Macan di dunia adalah konsumen yang baru pertama kali membeli Porsche,” kata Dr. Kjell Gruner, Vice President Marketing of Porsche AG. Ini berarti Macan telah berhasil memasuki segmen baru.

Catatan penting: Tampilan Macan sebagai sebuah generasi baru di kalangan pengguna Porsche – dan hal ini tentunya berbeda di tiap negara. Sementara itu tipikal dari konsumen Macan di Jerman dan Amerika adalah laki-laki, hampir setengah konsumen di China adalah perempuan. Dengan rata-rata usianya adalah 35 tahun, pengguna Macan di China juga secara jelas jauh lebih muda daripada pengguna Macan di negara barat.

Ramalan pasar untuk model baru yang berbasis di Stuttgart ini, sangatlah bagus. Berdasarkan berbagai prediksi tentang varian SUV, segment model ini akan berkembang cepat di dunia. Sejak tahun 1990, angka permintaan SUV di Jerman terus berlanjut selama kurang lebih dua belas tahun terakhir – dengan rata-rata pertumbuhan 13 persen. Dan di tahun 2020, diperkirakan market share di Jerman akan bertumbuh sebesar 45 persen.

Dalam segmen ini, varian Macan S tampil dengan tipikal roadster dan spesifikasi yang dinamis seperti halnya dari sisi torsi (460 Nm), top speed (254 km/jam), dan akselerasi (5.4 detik dari 0-100 km/jam). Sebagai informasi tambahan, pembeli juga dapat meng-kustomisasi mobil baru mereka dengan bebas, sebagai contoh dengan tambahan suspensi udara atau high end sound system yang canggih.

Pilihan dari Porsche Tequipment dan Porsche Exclusive dapat diterapkan kedalam kendaraan secara visual dan teknikal; pilihan ini mungkin bisa disempurnakan di pabrik atau sebagai pilihan aftermarket.

Macan tersedia dalam tiga varian. “Tiap mobil ini merupakan sports car, dan masing-masing jelas di segmennya. Dan setiap mobilnya adalah original dari Porsche – dari mulai disain mengendara yang dinamis dan juga perlengkapan,” dijelaskan oleh Bernhard Maier, Member of the Executive Board for Sales and Marketing menjelaskan tentang market placement dari kendaraan premium.

“Hal ini diaplikasikan dalam beberapa varian sporty S, mesin yang efisien dengan diesel dan turbo, dimana dijadikan patokan baru dalam performa kendaraan di kelasnya,” tambah Maier.

Porsche model range Macan: konsumsi bahan bakar kombinasi 9.2–6.1 l/100 km; CO2 emissions 216–159 g/km; efficiency class: E–B

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *