MercedesTrophy siap digelar pada 26 Maret di Royale Jakarta Golf Club

MercedesTrophy 2015 (1)

 

Dalam waktu seminggu lagi, Mercedes-Benz Indonesia akan menggelar turnamen golf bergengsi yang telah diadakan sejak tahun 1992 di Indonesia, yaitu MercedesTrophy. Turnamen ini merupakan wujud apresiasi Mercedes-Benz kepada pelanggannya, sekaligus memberi kesempatan bagi pegolf terbaik untuk berprestasi pada turnamen serupa di tingkat regional dan dunia. 

MercedesTrophy merupakan turnamen golf amatir bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun khusus bagi pemilik kendaraan Mercedes-Benz.  Sejak pertama kali diadakan, ajang berskala global ini telah diikuti oleh lebih dari 60.000 peserta.

“Melihat animo peserta yang besar terhadap MercedesTrophy tahun ini, sekali lagi kami mengundang pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang gemar bermain golf dan dengan usia kendaraan maksimum 4 tahun untuk segera mendaftar sebelum terlambat.” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-Benz Indonesia masih membuka pendaftaran peserta dengan joining fee sebesar Rp. 2.500.000 hingga Senin, 6 April 2015. Pendaftaran dilakukan di dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia. Adapun hingga kini kami telah menerima lebih dari 150 pendaftar.

Babak kualifikasi MercedesTrophy 2015 akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari tanggal 26 Maret 2015 dan 9 April 2015 di Royale Jakarta Golf Club. Dalam babak kualifikasi, akan ditentukan 70 (tujuh puluh) finalis yang akan melaju ke babak final pada 4 Juni 2015 di Imperial Klub Golf, Karawaci.

Tujuh pegolf terbaik Indonesia yang berhasil lolos di babak final, akan terbang ke Sanctuary Cove Resort, Gold Coast, Australia pada 11-14 Agustus 2015 dan berlaga di tingkat regional.  Satu yang terbaik dari tujuh pegolf Indonesia tersebut akan bertanding pada MercedesTrophy World Final pada 1-6 Oktober 2015 yang akan dilaksanakan di Stuttgart, Jerman, yaitu kota dimana kantor pusat Mercedes-Benz berada.

Para peserta akan berlaga dalam 4 divisi di tiap babak, baik kualifikasi maupun final.  Peserta pria akan berlaga di divisi A (0-12 handicap), divisi B (13-20 handicap), divisi C (21-24 handicap) dan satu divisi untuk wanita (0-36 handicap).

Tahun ini berdasarkan kepada masukan dari para peserta, MercedesTrophy pada awalnya akan menggunakan sistem penilaian “Stableford dan 36+“, namun setelah diajukan kepada team referee dan juga untuk menjaga konsistensi hingga menjadi wakil Indonesia dalam pertandingan di level Asia dan Dunia maka sistim kompetisi ini akan kembali dilaksanakan dengan sistem “Stableford“ sebagaimana telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ali Komala, salah satu tim Indonesia yang berhasil maju ke Asian Final MercedesTrophy 2014 menyampaikan, “Saya sangat senang dengan ajang MercedesTrophy karena telah dilaksanakan secara konsisten dengan standar layanan premium khas Mercedes-Benz. Turnamen ini membantu kami dalam meluaskan jaringan bisnis dan pertemanan antar sesama penggemar mobil Mercedes-Benz. Kami pun telah manfaatkan perjalanan ini untuk menyalurkan passion kami akan golf sekaligus mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri.”

Tahun lalu, selain berhasil mengirimkan pegolf untuk bertanding hingga World Final di Stuttgart, Jerman, tim Indonesia juga berhasil mengungguli 8 negara lainnya yaitu Sri Lanka, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Singapore, Thailand, Hongkong dan Filipina dengan meraih Nation Cup Winner 2014. Ini adalah untuk pertama kalinya sejak 1992 tim Indonesia berhasil menjuarai Asian Final.

Selain itu, dalam ajang bergengsi ini Mercedes-Benz telah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang menawarkan pengalaman berharga dan menyenangkan. Di setiap divisi, pemenang pertama hingga ketiga akan mendapatkan trophy. Seluruh biaya bagi pemenang yang lolos bertanding di tingkat regional dan dunia akan ditanggung sepenuhnya oleh Mercedes-Benz, termasuk akomodasi dan penerbangan premium.

Tak hanya itu saja, dalam MercedesTrophy 2015 para pegolf yang berhasil melakukan ‘hole in one’ baik di babak kualifikasi maupun babak final berkesempatan mendapatkan kendaraan Mercedes-Benz.

Please follow and like us:

One thought on “MercedesTrophy siap digelar pada 26 Maret di Royale Jakarta Golf Club

  1. Kegiatan apa saja yang akan digelar selama MercedesTrophy pada 26 Maret di Royale Jakarta Golf Club?

Leave a Reply