Maserati Alfieri menangkan ‘Concept Car of the Year 2014’

Alfieri - Car Designs of the Year award - 2014 Concept Car of the Year

 

Pada 3 Maret kemarin, Konsep Maserati Alfieri diumumkan sebagai ‘Concept Car of the Year 2014’ di sebuah acara Car Design Night bergengsi di Jenewa, yang diselenggarakan oleh Car Design News dan dihadiri oleh sejumlah desainer otomotif terkemuka di industri ini.

Konsep Alfieri pertama diluncurkan pada acara Motor Show 2014 di Jenewa; sebuah mobil dengan konsep 2 + 2 yang sangat istimewa menandai perayaan seratus tahunnya merek Maserati, menggunakan nama Alfieri guna memperingati pendiri Maserati bersaudara yang terkemuka. Konsep mobil ini didesain di Centro Stile di Turin, dengan inspirasi dan arahan konsep oleh Ketua Centro Stile, Lorenzo Ramaciotti, dan dipimpin oleh Marco Tencone. Mereka dengan bangga menerima penghargaan Car Designs of the Year atas nama Maserati.

Karena mendapat reaksi positif yang sangat luar biasa pada saat peresmian perdananya, Maserati Alfieri ini telah dipastikan untuk diproduksi pada tahun 2017 dan versi cabriolet model ini juga akan segera menyusul.

Penghargaan Car Designs of the Year merupakan ajang penghargaan independen, terdiri dari panel juri global dengan beragam latar belakang desainer profesional termasuk para pembuat mobil, instansi pendidikan dan dari pemasok besar, antara lain Daimler, Jaguar, Volvo, General Motors, Hyundai, Lear, Coventry University dan Renault Group.

Owen Ready, editor Car Design News, mengatakan, “Desain mobil sport dengan volume yang sesuai dipadukan dengan proporsi yang indah menjadi sebuah keunggulan yang sudah lama dimiliki  oleh desain mobil Italia, akan tetapi, elemen desain Alfieri yang lebih kontemporer telah diwujudkan dengan perhitungan sempurna. Hasilnya adalah mobil sport klasik Italia yang sangat modern.”

Konsep Alfieri menjadi berita fitur di dalam buku tahunan kedua Car Design Review. Buku tahunan kedua ini baru diluncurkan kemarin malam pada sebuah acara di hadapan banyak desainer papan atas, dimana para desainer papan atas inpun juga difiturkan di dalam halaman fitur konsep Alfieri. Buku 184 halaman yang dibalut dengan sampul tebal ini menilik kembali desain mobil tahun lalu secara analitis, dan berisi fitur yang mendalam tentang desain kendaraan pemenang pada tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *