VIAR Motor Indonesia luncurkan CROSS X 250 cc SE (Special Engine)

P1050518

 

Memasukji usia ke-15, PT Triangle Motorindo sebagai prinsipal VIAR MOTOR Indonesia meluncukan produk terbarunya, yaitu sebuah unit sepeda motor bagi penyuka motorcross dengan seri CROSS  X 250cc Special Engine. Acara peluncuran sekaligus perkenalan kepada masyarakat khususnya pemain motorcross dilakukan pada hari Minggu, 22/2/15 di Semarang.

CrossX 250 SE ini diproduksi oleh putra-putra Indonesia sesua dengan positioning VIAR sebagai produsen kendaraan bermotor dengan nama VIAR Motor Indonesia. VIAR sebelumnya sudah sukses  dan diterima masyarakat dengan beberapa produk unggulannya, antara lain tipe Trail 150cc yaitu VX1, VX2 dan Cross X 150, serta tipe Train 200cc, yaitu Cross X 200 dan Cross X 200 SE (Special Edition).

Menurut Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director PT Triangle Motorindo, bahwa dasar dari peluncuran produk CROSS X 250cc Special Engine ini karena nelihat peluang yang begitu besar khususnya di segmen hobbies. adventure, maupun enduro yang memerlukan produk dengan kemampuan yang lebih tangguh untuk mengatasi tantangan diberbagai medan.

“Kami meilhat perkembangan para penyuka motor trail dan adventure kini semakin berkembang, hal ini dapat dilihat dari berbagai event perlombaan motorcross atau adventure yang digelar hampir setiap minggu di berbagi daerah. Kami menawarkan produk yang tangguh dan harganya terjangkau,” kata Dalie kepada OTOSL.com pada hari Minggu (22/2/15).

“VIAR membaca kebutuhan yang begitu pesat ini, oleh karena itu kami kami segera meluncurkan Cross X 250 SE – mengusung special engine 4 langkah SOHC dengan daya maksimal 19 KW pada 9000 RPM dan torsi maksimal 23 Nm pada 7000 RPM, dan motor inilah yang diharapkan bisa memenuhi segmen penyuka motorcross, ” tambah Dalie.

Adapun kelebihan produk Cross X 250 SE ini berupa suspensi yang yang bisa disetting sesuai kebutuhan, baik depan maupun belakang. Kemudian dari segi engine memiliki water cooler (radiator) untuk menjaga suhu mesin mesin lebih stabil saat motorcross Made in Indonesia ini dipacu.

Untuk Front Cushion tipe Cross X 250 SE ini bisa disetting sesuai kondisi medan dan kenyamanan penunggangnya, Sedang Rear Cushion Mono Shock bisa juga disetting ketinggiannya naik atau turun sesua dengan ketinggian pengendara agai lebih nyaman bermain garukj-garuk tanah.

Sedangkan pada bagian rangka, motor VIAR Cross x 250 SE ini menggunakan model “twin spar” dengan model delta box yang sangat berbeda dengan seri sebelumnya dari motor Viar Trail yang lainnya. Kelebihan dari sasis produk trail ini selain sebagai kekuatan dalam meredam extrem juga secara model membuat motor trail ini minimalis.

Harga jual VIAR Cross X 250 SE dibanderol Rp. 32.6 juta (off the road) dengan dua pilihan warna merah dan orange. Motor ini memang khusus untuk dipakai main di tanah liat, lumpur, dan jika dipakai dijalan raya apalagi untuk harian, sang rider akan tersiksa, Juga tersedia lampu untuk dipakai bermain dimalam hari..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *