Volvo Trucks Indonesia mengawali kompetisi ‘Fuelwatch Challenge’ 2015

Pemeriksaan Mesin

 

Pada tanggal 16-17 Februari 2015, Volvo Trucks Indonesia mengawali kompetisi ‘Fuelwatch Challenge’ di Mojokerto, Jawa Timur. Tahun ini, Volvo Trucks Indonesia mencoba menampilkan tingkat tertinggi keterampilan teknis dan kompetensi dengan teknik dan teknologi state-of-the-art.

Pada bisnis transportasi berukuran sedang di Indonesia seperti PT. Calvari Abadi, diperkirakan dapat menghabiskan hingga setengah biaya operasional pada bahan bakar saja, setiap tetes yang dapat dihemat benar-benar penting bagi pemiliknya, dan budidaya armada pengemudi untuk hemat bahan bakar merupakan asset perusahaan yang dinilai sangat bermanfaat.

Bergerak dari kesadaran akan pentingnya penghematan penggunaan bahan bakar, maka pertandingan pertama dibuka dengan pertandingan off-road di PT. Calvary Abadi. Sebanyak 8 pengemudi terbaik ikut berpartisipasi dalam babak pertama ‘Fuelwatch Challenge’. Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari dilaksanakan melalui serangkaian pendidikan teori, pelatihan, dan uji kemudi kendaraan di jalanan sepanjang 2 kilometer. Setelah kompetisi ini selesai, maka terpilihlah Supriyanto sebagai pengemudi dengan bahan bakar yang paling efisien. Heri Suwanto, terpilih sebagai runner up pertama disusul oleh Ahmad Mujianto sebagai runner up kedua. .

Kompetisi ini berfungsi sebagai platform yang berharga yang menyediakan cara yang mudah dan menarik untuk para pengemudi untuk memperdalam keterampilan mengemudi yang hemat bahan bakar sehingga memiliki dampak jangka panjang yang positif pada bisnis dan lingkungan sekitarnya. Menurut Volvo Trucks, pengemudi yang terampil benar-benar dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 10 persen. Merupakan suatu pengematan yang signifikan dalam jangka panjang.

“Pada saat yang sama, kami percaya bahwa pengemudi yang kompeten, merupakan orang yang mengutamakan metode keselamatan dan irit dalam menggunakan bahan bakar untuk mengemudi kendaraan sangatlah penting untuk mengoperasi apapun. Secara kolektif, mereka memiliki dampak besar yang berperan langsung terhadap pengurangan biaya operasional. Ini akan membawa dampak yang positif dalam mencapai penghematan bahan bakar yang lebih besar bagi perusahaan “kata Pierre Jean Verge-Salamon, Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Tahun ini, kompetisi dibuka bagi 200 pengemudi dari seluruh Indonesia. Mereka akan bersaing dalam kompetisi off-road dan on-road menggunakan model FM dan FH16 terbaru. Kompetisi akan berlangsung dari bulan Februari hingga Juni 2015. Pemenang yang terpilih akan berpartisipasi dalam ajang grand final di kota Hua Hin, Thailand pada bulan September 2015. Hadiah yang didambakan untuk pengemudi yang paling hemat menggunakan bahan bakar merupakan pengalaman dan berbagi ilmu dengan para pengemudi Volvo dari Asia Pasifik lainnya.

Untuk alasan inilah, kompetisi ‘Fuelwatch Challenge’ diadakan setiap tahunnya, Volvo Trucks berkomitmen untuk menyediakan berbagai upaya dalam pengembangan kompetensi untuk para pengemudinya dalam bentuk kesempatan pendidikan dan pelatihan untuk mempertajam keterampilan mengemudi mereka, penggunaan bahan bakar secaara efisien dan kesadaran lingkungan,” lanjutnya.

Sebagai pemimpin global dalam solusi transportasi yang berkelanjutan, komitmen jangka panjang Volvo Trucks adalah untuk mendorong kemajuan secaara nyata di seluruh dunia dari pengemudi individual untuk para pelanggannya, bisnis, masyarakat luas dan lingkungan sekitarnya. Pada akhirnya, kompetisi ‘Fuelwatch Challenge’ bukanlah sekedar kompetisi biasa, tetapi perwujudan nyata dari pendekatan ini. Dengan ribuan pengemudi yang ikut bersaing, belajar dan berlatih keras untuk mengemudi dengan bahan bakar yang lebih irit, Volvo Trucks bersiap-siap untuk membuat dampak positif yang jauh melampaui kompetisi itu sendiri.

Di Volvo Trucks, kami percaya bahwa setiap pengemudi – dengan pelatihan yang tepat – dapat berkontribusi nyata dan positif terhadap perubahan melalui pengemudian dengan bahan bakar yang lebih efisien. Saksikan semangat ‘Fuelwatch Challenge’ di sini: http://youtu.be/n01CYJTsfzw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *