Proton Club Indonesia Amazing Rally 2015 sukses digelar

TPCI3

 

Sebanyak kurang lebih 51 mobil Proton dari berbagai macam model, pada 31 Januari 2015 silam mengikuti acara yang berjudul PROTON CLUB INDONESIA AMAZING RALLY 2015. Acara yang diprakarsai oleh The Persona Club Indonesia ini sukses menyedot minat para pengguna PROTON untuk bergabung dalam acara ini.

Mengambil start di parkir timur senayan, para peserta diharuskan untuk mengerjakan soal SUDOKU sebelum akhirnya menerima petunjuk untuk menuju ke POS 1 yang berada di sekitaran Pancoran Jakarta Selatan. Para peserta terlihat sangat bersemangat, apalagi hadiah uang tunai yang ditawarkan tidaklah sedikit.

Ketika menuju ke POS 2, para peserta diwajibkan untuk foto selfie di depan arena gokart dan bilyard hanggar agar dapat diberikan petunjuk ke pos selanjutnya. Pos 2 dan 3 berlokasi di daerah bekasi, dimana jarak antara keduanya adalah 7 km. Garis finish terletak di perumahan VIDA Bekasi, yang merupakan sponsor utama dalam acara kali ini.

“Saya sangat bersyukur acara kali ini terbilang cukup sukses, antusias peserta sangat besar dan juga cukup menarik perhatian para pengguna jalan. Hal ini tentunya sangat baik untuk brand PROTON sendiri” jelas Salman Farouk Al Hakim selaku ketua acara.

Meski diakui support yang diberikan oleh PT. Proton Edar Indonesia selaku APM Proton di Indonesia terbilang minim, namun acara ini tetap berlangsung. Pada awalnya jumlah pendaftar sekitar 80 mobil, namun karena hujan di pagi hari, beberapa peserta memutuskan untuk mengundurkan diri.

Dalam acara kali ini pemenang dari AMAZING RALLY 2015 adalah peserta dari Exora Owner Club Indonesia di posisi pertama dan ketiga, sedangkan di posisi kedua dimenangkan oleh peserta dari The Persona Club Indonesia.

Selain acara AMAZING RALLY, dalam kesempatan ini juga diadakan kompetisi modifikasi antar pengguna Proton. Dan terakhir panitia memberikan penghargaan THE BEST LIFETIME ACHIEVEMENT kepada Saudara Iwan Eka Nugraha selaku salah satu member terlama dari Proton Club Indonesia dan juga beliau dipilih atas dedikasinya kepada Proton.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Proton Club Indonesia terutama The Persona Club Indonesia, yang sudah membuat acara yang fantastis ini. Semoga kedepannya PROTON akan bangkit kembali”  jelas Iwan Eka Nugraha selaku penasehat Proton Club Indonesia.

Rasa puas juga ditunjukan oleh beberapa anggota sub-komunitas yang hadir dalam acara Proton Club Indonesia Amazing Rally 2015 kali ini.

“Saya merasa senang bahwa Savvieri bisa ambil bagian dalam kegiatan kali ini. Meski pada saat acara Amazing Rally tadi, mobil saya sempat mengalami gangguan. Namun saat ini sudah selesai dan mobil saya berhasil sampai ke finish” jelas Fajri selaku ketua komunitas mobil Proton Savvy.

“Event seperti ini merupakan sebuah event yang wajib diadakan setiap tahunnya, sebab dengan diadakannya event multi-komunitas seperti saat ini. Kita dapat mengenal satu sama lain dan publik bisa lebih mengenal PROTON” jelas Sukamto selaku ketua komunitas mobil Proton Exora.

“Terima kasih Proton Club Indonesia dan juga The Persona Club Indonesia atas kelangsungan event hari ini, jujur meski anggota kami tidak terlalu banyak yang bisa hadir. Namun saya harap kedepannya G2ICC bisa memberikan kontribusi yang jelas terhadap komunitas Proton khususnya mobil Gen 2” jelas Jean Paul selaku ketua komunitas Mobil Proton Gen 2.

Kedepannya, Proton Club Indonesia melalui sub-komunitasnya yang kembali ditunjuk sebagai penyelenggara yaitu The Persona Club Indonesia, akan mengadakan acara bertajuk Fun Gokart dipertengahan tahun 2015. Acara ini rencananya akan diikuti oleh seluruh pengguna mobil Proton, bukan hanya mereka yang aktif di komunitas namun juga buat mereka yang belum tergabung dalam komunitas.

“Saya berharap di event-event berikutnya, PT Proton Edar Indonesia dapat memberikan kontribusi yang besar dalam kemajuan komunitas Proton di Indonesia” tambah Salman.

Tentang Proton Club Indonesia

Proton Club Indonesia merupakan komunitas pengguna mobil Proton yang resmi dan diakui oleh PT. Proton Edar Indonesia. Berdiri sejak tahun 2007, Proton Club Indonesia saat ini sudah memiliki kurang lebih 600 anggota aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan antara lain touring club, bakti sosial, dll.

Tentang The Persona Club Indonesia

The Persona Club Indonesia merupakan sub-komunitas pengguna Proton Gen 2 Persona dan Persona Elegance. Berdiri pada 14 Agustus 2011, komunitas ini sudah memiliki anggota sekitar 60 member yang tersebar di seluruh Indonesia. The Persona Club Indonesia merupakan komunitas yang aktif dan paling aktif dalam mengadakan kegiatan seputar motorsport. Untuk informasi keikutsertaan menjadi anggota The Persona Club Indonesia, silahkan kirim email ke salmanhakim77@gmail.com.

Please follow and like us:

Leave a Reply