Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi mikro

Santosa, CEO Asuransi Astra, saat peluncuran asuransi mikro di Kuningan- Jakarta, 29 Jan 2015

 

Asuransi Astra meluncurkan sebuah produk asuransi mikro yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat luas dalam mendapatkan perlindungan. Acara peluncuran tersebut dilakukan oleh Chief Executive Officer Asuransi Astra, Santosa, di Kuningan – Jakarta, pada Kamis, 29 Januari 2015.

Asuransi dengan nilai premi ekonomis dan aktivasi mudah tersebut dibuat dan dikembangkan Asuransi Astra untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) dalam  meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Asuransi mikro dengan premi sebesar Rp30.000 dari Asuransi Astra tersebut adalah asuransi kecelakaan diri yang akan memberi santunan kepada ahli waris atas meninggalnya peserta asuransi yang diakibatkan kecelakaan atau sakit.

Santosa, pada saat peluncuran produk, mengungkapkan bahwa asuransi mikro ini diharapkan dapat menjadi produk yang selain memberikan perlindungan kepada peserta juga mampu mendorong masyarakat untuk lebih melek asuransi. Peluncuran produk ini merupakan komitmen berkesinambungan dari Asuransi Astra untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan sesuai visi yang diusungnya.

Tentang Asuransi Astra

Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 28 kantor cabang, 18 unit layanan, dan 13 Garda Center. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain.

Pada 2013, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp3,8 triliun atau bertumbuh sebesar 23.4% dibanding pencapaian tahun 2012, dengan laba bersih sebesar Rp873 miliar atau bertumbuh 17.6% dari tahun 2012.

Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum-Indonesia Best Brand Award (2002-2014), Top Brand Award (2007-2014), Service Quality (2007-2014), Indonesia’s Most Admired Company (2007-2014), Greatest Brand of the Decade, Diamond-Indonesia’s Customer Satisfaction Award (2001-2013), Best General Insurance kategori kelompok ekuitas Rp750 miliar ke atas versi Majalah Media Asuransi (2011-2012), Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Award (2008-2013), Bisnis Indonesia Insurance Award (2012), Social Media Award (2012), Digital Brand of The Year (2012-2013), The Best Insurance Companies kategori asuransi umum beraset di atas Rp3 triliun versi Majalah Investor (2014), WOW Brand Award (2014), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of mind to millions” adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *