Maserati tumbuh 252% di Asia Tenggara dan Pasifik jelang peluncuran model terbaru SUV Levante

Umberto Cini, Managing Director Maserati Global Overseas Markets

 

Produsen mobil mewah Italia, Maserati, mengumumkan peningkatan penjualan sebesar 252 persen di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Pertumbuhan tersebut dimotori peluncuran Ghibli, model sedan empat pintu yang pertama dari Maserati, dan model andalan dari merk ini, Quattroporte. Model Ghibli berkontribusi sebesar 60 persen dari penjualan ritel di wilayah ini.

Model GranCabrio dan GranTurismo terus terjual dengan sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari peluncuran Edisi Centenial 100 Tahun dengan Maserati.

Sistem kemudi penggerak empat roda Maserati, Q4, yang diperkenalkan pada model Ghibli dan Quattroporte sedan, telah mendulang popularitas di pasar Korea Selatan pada khususnya. Peluncuran sistem kemudi tersebut mengarah pada masuknya Maserati Levante ke pasar global sebagai model SUV sport mewah pertama, yang telah dinantikan dari merk ini di tahun 2016.

Pasar dengan kinerja paling kuat di wilayah ini dalam hal volume penjualan adalah Korea Selatan, berkontribusi sebesar 36 persen dari total pasar diwilayah ini, dengan pertumbuhan penjualan sebesar 469%, diikuti oleh Australia (207%). Seluruh pasar di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik mencatatkan pertumbuhan penjualan yang kuat, dengan peningkatan angka pertumbuhan mencapai dua atau bahkan tiga digit.

Infrastruktur penjualan dan pelayanan Maserati telah dibangun lebih lanjut dengan peluncuran importir baru di Indonesia, pembukaan fasilitas penjualan dan pelayanan di Melbourne (Australia) dan fasilitas pelayanan yang baru di Busan dan Bundang (Korea Selatan). Showroom baru di Singapore dan Sydney, Australia telah rampung pembangunannya di akhir tahun 2014 yang lalu dan akan dibuka secara resmi pada awal tahun ini.

Pada taraf global, Maserati menjual sekitar 36.500 mobil di seluruh dunia pada tahun 2014, peningkatan sebesar 136% dibandingkan tahun 2013 dan hampir enam kali lipat angka penjualan tahun 2012.

“Dengan Quattroporte dan Ghibli yang baru, kami dapat bertumbuh secara signifikan jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, di mana kami hanya menjual sekitar 6.000 kendaraan per tahun secara global. Peluncuran paling penting di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik pada tahun 2015 adalah tambahan varian baru pada model Quattroporte, Quattroporte baru, bertenaga 330 hp,” demikian dijelaskan oleh Umberto Cini, Managing Director Maserati Global untuk Pasar Luar Negeri.

Dengan Levante, SUV sport mewah pertama kami yang akan tiba tahun depan, kami berkomitmen untuk mencapai target penjualan sebesar 75.000 mobil per tahun pada 2018. Namun demikian, pada pasar mobil dunia di mana 70 juta kendaraan dijual per tahunnya, tidak diragukan lagi tentunya Maserati tetap menjadi merk yang eksklusif,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *