Rangkaian Terbaru dari Volvo Trucks diterima dengan baik di Indonesia

20150129_111644

 

Setelah peluncuran rangkaian terbaru Volvo Trucks di Korea, truk-truk baru tersebut telah dikirim dan diterima dengan baik oleh para pelanggan di Indonesia. Rangkaian terbaru dari Volvo Trucks ini meneruskan reputasi baik Volvo Trucks akan performa tinggi, kualitas, dan daya tahan.

Volvo Indonesia mengakui bahwa 2014 adalah sebuah tahun yang penting dimana perusahaan dengan sukses telah meluncurkan keseluruhan rangkaian terbaru dari Volvo Trucks yang didesain ulang untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia mengatasi masalah-masalah penting dari segi perawatan, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar.

Truk-truk terbaru Volvo ini diluncurkan untuk Asia pada bulan Mei tahun lalu, dimana Volvo Trucks melanjutkan misinya untuk memberikan pelayanan dan perawatan yang lebih baik bagi pasar-pasar utama di seluruh Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Mewujudkan potensi pertumbuhan Indonesia dalam industri transportasi

Pierre Jean Verge-Salamon, Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia, di acara pertemuan media gathering yang berlangsung hari Kamis, 29/1/15 di Jakarta mengatakan ”Kami bersemangat akan potensi ekonomi di Indonesia dan kami bisa melihat hal ini terus bergerak ke arah yang benar. Kami percaya bahwa Volvo Trucks dan para pelangan kami memiliki peranan besar dalam mendukung kelanjutan pertumbuhan Indonesia.”

Salah satu usaha yang terus dilakukan oleh Volvo Trucks adalah meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Warehouse terbaru yang didirikan di Balikpapan menunjukkan komitmen senilai Rp100 milyar (US$10 juta) di Indonesia, dengan membangun pusat distribusi onderdil untuk memenuhi permintaan para pelanggan di industri pertambangan dengan menyediakan suku cadang berstandar global.

Saat ini, Volvo Trucks telah memilki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara.

Volvo FH memenangkan hati Indonesia

Sesaat setelah peluncuran perdana di Korea bulan Mei lalu, sebanyak 32 unit seri FH telah dikirim ke Indonesia. Unit-unit ini diterima dengan baik oleh para pelanggan VolvoTrucks untuk mendukung berbagai kebutuhan transportasi di industri pertambangan, kertas dan pulp. Keragaman seri truk Volvo FH juga berguna untuk melayani beragam kebutuhan klien.

Volvo FM 370 6×4 Tractor untuk kebutuhan pengangkutan barang on-road

Volvo Trucks menawarkan jenis FM 370 6×4 Tractor terbaru di Surabaya, Jawa Timur pada bulan September 2014. FM 370 6×4 Tractor ini didesain untuk para pelanggan yang mengangkut kargo melintasi Pulau Jawa dan juga untuk jarak yang lebih antar berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya.

Volvo Trucks berkomitmen mengutamakan produktivitas dan efisiensi bahan bakar
Meningkatnya kesuksesan dari rangkaian terbaru ini adalah hasil berupa peningkatan produktivitas, efisiensi bahan bahan bakar dan keragaman jenis truk-truk baru dari Volvo.

Dikembangkan dengan biaya mencapai US$3 juta dan telah melalui 14 juta jam pengerjaan, truk FH, FM, dan FMX menampilkan Volvo Dynamic Steering, begitu juga dengan teknologi I-Shift gearbox yang menghasilkan kendali kemudi yang luar biasa, hampir seperti sebuah mobil.

Armada truk juga bisa dipasangkan dengan Dynafleet, sebuah sistem telematik dari Volvo yang menyediakan informasi real-time terkini akan penggunaan bahan bakar, total emisi karbon, dan peringkat penggunaan kendaraan kepada para pemilik armada.

Volvo Trucks juga mengadakan kompetisi FUELWATCH secara reguler, sebuah kompetisi global yang bertujuan menstimulasi penggunaan bahan bakar yang efisien saat mengendarai truk. Kompetisi ini dilakukan dengan cara memberi penghargaan kepada para pengemudi yang mempunyai kemampuan mengendarai truk dengan penggunaan dan kompetensi bahan bakar paling efisiensi.

Pada tahun 2014, Volvo Trucks Indonesia bersama para dilernya memulai proses seleksi di bulan Maret. Final nasional diadakan di Serpong, Jawa Barat pada bulan Juni 2014 dimana 2 pemenang asal Indonesia diberi penghargaan berupa tiket untuk berkompetisi di Final Global FUELWATCH 2014 di Gothenberg, Swedia di bulan September 2014. Gothenberg adalah rumah bagi Volvo Trucks.

“Kami melakukan pendekatan berganda dalam bisnis transportasi. Ada pendekatan teknologi dari truk itu sendiri, inovasi terkemuka di industri, seperti misalnya Volvo Dynamic Steering. Juga terdapat pelayanan, kepedulian terhadap pelanggan yang direfleksikan pada pelayanan yang kami berikan yang memenuhi kebutuhan pelanggan seperti perawatan, produktivitas, efisiensi bahan bakar dan keselamatan. Ini adalah inti dari solusi transportasi yang ditawarkan oleh Volvo Trucks kepada para pelanggannya. Inilah cara kami menggerakkan kemajuan bagi industri dan untuk masyarakat secara luas. Inilah cara bagaimana kami bisa menjadi dan memiliki merek No.1,” rangkum Pierre Jean.

Informasi latar belakang: Volvo FH, FM, FMX

Volvo FH: Diberi penghargaan International Trucks of the Year 2014 oleh jurnalis industri truk di Eropa, seri kebanggaan dari rangkaian Volvo Trucks terbaru ini dioptimalkan untuk pengoperasian jarak jauh dan didesain dengan pemikiran keutamaan kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

Volvo FM: Armada yang sangat fleksibel. Volvo FM didesain khusus untuk lingkungan perkotaan dan pengoperasian kawasan regional jarak jauh. Seri FM sekarang hadir lebih ringan, dengan konfigurasi as roda yang baru, dan casis yang lebih fleksibel.

Volvo FMX: Truk yang sangat kuat dengan beragam solusi yang inovatif di dalamnya, Volvo FMX didesain untuk kebutuhan konstruksi dan pertambangan.

Volvo FM 370 6×4 Tractors On-road: Rangkaian terbaru ini tidak hanya menampilkan kabin dan interface pengemudi yang paling modern, namun juga performa mengemudi yang tinggi yang memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal dalam pengoperasiannya.

Please follow and like us:

Leave a Reply