Di tahun 2014, Porsche Asia Pasific telah menjual 4,846 unit mobil

Cayenne Turbo S

 

Porsche kembali membukukan kesuksesan lainnya di tahun 2014 dengan berhasil menjual sebanyak 4,846 unit mobil di wilayah Asia Pasifik, dimana telah terjadi peningkatan sebesar 53 persen dibandingkan dengan tahun 2013.

Model 911 yang sangat ikonik mempertahankan pertumbuhannya dengan 345 unit sementara itu sebanyak 463 unit Boxster dan Cayman berhasil dijual tahun ini. Cayenne melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik Porsche dengan 1,722 unit mobil, sedangkan untuk kelas SUV kompak, Macan, yang baru saja memasuki pasar pada tahun lalu berhasil terjual 1,836 unit. Pertumbuhan yang signifikan terjadi dalam sejarah Porsche di model Panamera dengan 480 unit mobil (tumbuh 40% dibandingkan tahun lalu).

Di tahun 2014, Porsche AG telah menjual sebanyak 189,850 mobil baru kepada seluruh konsumen di dunia – bertumbuh 17 persen dibandingkan tahun sebelumnya. “Sebuah rekor dalam empat tahun berturut-turut dapat terjadi dikarenakan : produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi tinggi,” kata Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. “Lebih daripada itu, brand kami meningkat di tahun 2014 yang merupakan hasil dari kesuksesan peluncuran Macan. Di seluruh dunia, 75% pembeli Macan merupakan first-time buyers dari mobil Porsche.”

Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pasific, mengatakan bahwa seluruh pasar dalam regional asia pasifik menunjukan hasil yang positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah melakukan investasi yang besar terhadap merek. “Macan membawa konsumen-konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama kali membeli Porsche.

Disisi lain, tekhnologi super sport car dalam 918 spyder, yang telah terjual habis diseluruh dunia, kita lanjutkan dengan menjual model lain yang merupakan model terbaik dari Porsche seperti 911 Carrera GTS, 911 Targa 4 GTS, dan juga Cayenne GTS dan Turbo S. Kami akan melanjutkan untuk menambah portfolio produk kami dan melayani permintaan yang luar biasa akan Porsche serta pengalaman memiliki kepada konsumen kami.”

Taiwan memberikan kontribusi 3,352 unit kendaraan (naik 68%) dari total penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik. Total penjualan dari Malaysia dan Singapura naik 35% menjadi 771 unit. Pasar yang tak kalah penting dalam wilayah ini mencakup didalamnya Thailand, Filipina, dan Vietnam menunjukan kenaikan 27%.

Sedangkan total penjualan dari Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang 330 unit dimana angka tersebut memiliki kenaikan 10% dibandingkan tahun lalu. Porsche Asia Pasifik menyambut dengan baik pasar baru Porsche yaitu Kamboja yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014, serta Mongolia yang berencana akan memulainya tahun ini.

Tentang Porsche Asia Pasifik Pte Ltd

Porsche Asia Pasific Pte Ltd memulai operasinya di tanggal 1 Oktober 2001 dan memperluas jaringannya dengan pasar Asia Pasifik yang kian berkembang dengan pesat dan juga untuk mendukung keberadaan para importir dan diler-diler.

Porsche Asia Pasifik mendukung operasional dari 13 negara yaitu Brunei, French Polynesia, Indonesia, Malaysia, New Caledonia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan juga Kamboja serta Mongolia yang baru saja bergabung tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *