Maserati tampil di North American International Auto Show (NAIAS) 2015 di Detroit

Maserati_2015 Detroit auto show_3

Melanjutkan momentum yang terus bergulir di 2014, tahun yang paling sukses dalam sejarah satu abad merek dengan logo Trisula, Maserati mempersembahkan lini modelnya di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2015 di Detroit, dengan penekanan pada balutan tradisional kinerja sport dengan eksklusivitas ‘Asal Italia’. Merek ini juga menunjukkan hasil penjualan global yang telah berhasil dicapai pada tahun 2014. 

Hasil Penjualan di 2014

Pada tahun 2014, Maserati menjual sekitar 36.500 mobil di seluruh dunia, penjualan dengan peningkatan sebesar 136% dibandingkan dengan tahun 2013, dan peningkatan hampir 6 kali lipat angka penjualan di tahun 2012. Ada pertumbuhan di semua pasar – pasar besar dimana Maserati beroperasi: milestone utama yang berhasil dicapai adalah volume penjualan Ghibli, model saloon eksekutif segmen E pertama merek ini, diikuti dengan penjualan Quattroporte, saloon flagship mewah, dan lini model eksklusif sport Gran Turismo dan GranCabrio.

23.500 Ghibli telah masuk ke pasar, dimana jumlah Quattroporte yang berhasil dijual adalah 9.500 unit. Total model GranTurismo dan GranCabrio yang berhasil dijual adalah 3.500 unit.

Pasar Amerika, dengan penjualan 14.690 unit dan pertumbuhan 110% dibandingkan dengan 2013, menegaskan status bahwa pasar Amerika menjadi pasar terbesar di 2014, dengan peningkatan penjualan Ghibli dan Quattroporte yang dilengkapi dengan mesin 410 HP Twin Turbo dan Q4 all-wheel drive.

Pasar kedua terbesar dari nilai volume yang tercatat adalah Cina, dengan penjualan 9.400 unit dan pertumbuhan sebesar 148% dibandingkan dengan 2013; versi Quattroporte dan Ghibli yang dilengkapi dengan mesin 330 HP Twin Turbo dan rear-wheel drive menjadi versi dengan penjualan terbaik.

Terlepas dari adanya gejolak ekonomi yang meluas, Eropa juga berhasil mencatat peningkatan sebesar 153% dibandingkan dengan tahun 2013, dengan volume penjualan 6.36o unit. Versi yang memimpin pasar adalah Quattroporte dan Ghibli dengan rear-wheel drive yang dilengkapi mesin 275 HP V6 Turbo Diesel.

Kinerja di wilayah Asia Pasifik (kecuali Cina) juga sangat menggembirakan, dengan penjualan sebesar 4.000 unit, atau peningkatan sebesar 206% dibandingkan 2013.

Penjualan di Timur Tengah juga impresif, yaitu sebesar 2.050 unit terjual dan pertumbuhan sebesar 144% dibandingkan tahun 2013.

Detroit Auto Show

Di Detroit tahun ini, mahakarya tangan dengan presisi tingkat tinggi masuk pertama kalinya di pasar Amerika Utara, yaitu Konsep Maserati Ghibli Ermenegildo Zegna, bersama dengan panggung yang diusung dengan konsep Alfieri 2+2, serta all-wheel-drive 2015 Maserati Quattroporte S Q4, saat ini tersedia dengan beberapa peningkatan fitur produk, termasuk warna eksterior baru, konten tambahan dan opsi trim.

Konsep Maserati Ghibli Ermengildo Zegna adalah evoluasi alami kemitraan antara merek-merek Italia bersejarah ini, meneruskan peluncuran sukses dari Maserati Quattroprte Ermenegildo Zegna Limited Edition (terbatas hanya unutk seratus unit). Karena Ghibli saat ini memimpin laju kesuksesan di Amerika Utara, sebagai model dengan penjualan terbanyak di AS untuk Maserati, maka Ghibli menjadi pilihan sempurna untuk pengembangan inovasi desain konsep Maserati.

Rumah mode berbasis Trivero Ermenegildo Zegna mengembangkan konsep Ghibli S Q4 dengan kolaborasi erat bersama dengan desain dan tim engineering Maserati, dengan mengaplikasikan konten unik dan aplikasi materi yang belum pernah dilihat sebelumnya. Hasilnya adalah model saloon dengan tampilan yang dinamis dan kontemporer, dirakit untuk para penggemar yang berorientasipada detail dan disesuaikan untuk para pakar di bidang kemewahan.

Ghibli Zegna didesain untuk memberikan nafas baru dari produk yang sudah ada, dan memfiturkan warna baru eksklusif, Azzurro Astro dan ban dengan ukuran 20” dengan warna yang masih dikembangkan berbasis ad hoc. Interior kendaraan didesain untuk menampilkan gaya yang berbeda, dengan bahan – bahan yang terinspirasi dari Zegna dan trim dengan kombinasi warna kontras dengan menggunakan kulit Italia kualitas terbaik dan bahan alami Italia 100%.

Maserati Alfieri merupakan konsep 2+2 yang berhasil menuai banyak pujian dari para kolektor, media, pelanggan, dan para penggemarnya. Model ini diciptakan untuk merayakan Satu Abad Maserati, Alfieri menjajaki warisan budaya gaya merek dan mengantisipasi trend desain masa depan. Alfieri menguak sifat yang lebih sporty dibandingkan dengan model GranTurismo saat ini, dengan menyusun ulang DNA balap Maserati. Maserati telah mengkonfirmasikan bahwa Alfieri coupe akan diluncurkan pada tahun 2016, dimana Alfieri convertible akan diluncurkan setelahnya.

Model lain yang juga dipertunjukkan di atas panggung adalah MY 2015 Quattroporte S Q4, dan saat ini dijual dengan pilihan peningkatan produk yang lebih beragam, termasuk warna eksterior baru, konten tambahan dan opsi trim. Pada musim dingin ini, Quattroporte S Q4 dilengkapi dengan kemampuan all-wheel drive, melanjutkan pertumbuhan merek yang pesat di Amerika Utara bersama dengan daya tarik khas GranTurismo coupe dan model convertible dan saloon Ghibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *