All New Jeep Cherokee meraih penghargaan “The Best Midsize SUV 2014”

2015 Jeep® Cherokee Limited

Meneruskan legenda Jeep, yang hadir dengan bentuk lebih aerodinamis, All New Jeep Cherokee baik Trail Hawk dan Limited, telah meraih penghargaan sebagai “The Best Midsize SUV 2014” dari beragam Institusi dan Media Automotive.

Salah satu penghargaan bergengsi tersebut adalah “4-star award” dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika (NHTSA-National Highway Traffic Safety Administration) untuk uji tabrak depan, serta “5-star award” untuk benturan samping. Midsize SUV bermesin 2.400 cc, Tigershark MultiAir, 184 hp dengan transmisi automatic 9-speed ini juga mendapatkan prerdikat “5-star Top Safety Pick Up” dari Institusi Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Dari benua Eropa, All New Jeep Cherokee mendapat penghargaan “5-star” EURO NCAP, berkat ragam fitur safety yang dimilikinya, antara lain:

ParkSense Parallel / Perpendicular Park Assist (Menggunakan sensor ultrasonic yang terdapat pada bumper depan dan belakang, system ini akan membantu pengemudi dalam menemukan tempat parkir yang sesuai dan dapat mengambil alih kemudi secara otomatis),

Adaptive Cruise Control (kemampuan untuk memberhentikan laju all-new Jeep Cherokee secara total tanpa adanya interupsi dari pengemudi),

Forward Collision Warning- (memberitahu pengemudi jarak mobil yang ada di depan disaat Adaptive Cruise Control-Plus tidak aktif) ,

LaneSense Lane Departure Warning-Plus (menggunakan camera dan sensor untuk menjaga posisi all-new Jeep Cherokee. Apabila terjadi perubahan lajur secara tidak sengaja dan tidak disertai dengan penggunaan lampu sein, system ini akan memberi peringatan secara visual dan getaran),

“All-new  Jeep Cherokee merupakan puncak dari inovasi merk Jeep untuk segmen Mid-size SUV,” jelas Mike Manley , Presiden dan Chief Executive Officer untuk merk Jeep.

“Terdapat juga efisiensi, terobosan teknologi sistem 4×4 yang unik dan transmisi otomatis 9-speed – pertama di dunia untuk kelas Mid-size SUV. All New Jeep Cherokee memiliki sejumlah teknologi yang menggabungkan beberapa fitur safety sekaligus untuk memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang.” tambah Manley.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhammad Al Abdulah, CEO PT Garansindo Inter Global sebagaiAuthorized General Distributor dari merk Jeep di Indonesia. “Kesuksesan dan beragam keunggulan serta penghargaan yang diraih oleh Jeep Cherokee di dunia terbukti melalui penjualan yang sangat baik di Indonesia sejak diluncurkan Agustus 2014 lalu”.

Beberapa Institusi Media, seperti Association of Scottish Motoring Writer (Skotlandia) memberikan gelar “Best Mid-size SUV” untuk tiga point: penyempurnaan detail, kualitas dan kemampuan di on/road dan off/road. Predikat  “Best New SUV/CUV” diberikan oleh Asosiasi Jurnalis Automotive Canada (Automotive Journalist Association of Canada). Gelar “The Best Active Lifestyle  Award” diberikan oleh carspondent.com, dimana All New Jeep Cherokee mendapat skor tertinggi dari respon pengunjung situs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *