Volvo Trucks: Berkat gambar 3D, unit model dapat dirancang secara paralel

3DVolvoTrucks

 

Berkat sasis gambar 3D yang unik, sassis dan bodywork beberapa truk Volvo Trucks model sekarang dapat dirancang secara paralel. Ini berarti bahwa proses bodybuilding – dan dengan demikian waktu pengiriman kepada pelanggan dalam beberapa kasus – dapat dipersingkat hingga 14 hari, sedangkan kualitas tinggi tetap dapat dipertahankan.

“Kami mengetahui bahwa sangat penting bagi pelanggan kami mendapatkan pengiriman truk yang tidak berlarut-larut, karena kelancaran tugas-tugas transportasi mereka sesuai dengan akses yang mereka miliki ke truk tertentu. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk berkontribusi pada efisiensi proses ini, “kata Peter Hardin, Manager Complete Vehicles Volvo Trucks.

Semakin kompleks bodywork, semakin lama waktu pengiriman, dimana biasanya terjadi sebelum pelanggan memiliki akses ke truk. Salah satu cara untuk mempercepat proses ini adalah dengan membangun bodywork secara paralel untuk produksi truk.

Namun untuk menentukan ketinggian yang tepat dan ruang yang diperlukan untuk komponen tertentu dan dengan demikian mendapatkan aplikasi untuk mencocokkan sasis, bodywork, maka membutuhkan akses ke informasi rinci tentang dimensi sasis. Dengan asal dari pemikiran ini, Volvo Trucks kini telah mengembangkan teknologi gambar tiga-dimensi (3D), yang sekarang tersedia untuk bodywork melalui database berbasis internet.

“Keuntungan utama dari gambar 3D adalah kemungkinannya untuk bekerja secara  paralel di mana sasis dan bodywork dapat diproduksi secara bersamaan, bukan secara berurutan. Sederhananya, bodywork tidak perlu menunggu truk selesai untuk mengetahui informasi rinci tentang sasis, “kata Tor Hesselgren, Body Builder Development Volvo Trucks.

Ketersediaan bahan chassis 3D yang unik memungkinkan bodybuilder untuk melihat persis bagaimana sasis selesai akan terlihat sebelum dibangun, karena semuanya – dari posisi poros belakang dengan tinggi poros baling-baling dan kabel – termasuk dalam gambar.

Hal ini memungkinkan untuk melakukan hal serinci  zoom pada rincian spesifik, untuk memutar model truk dan melihat dari atas, dari bawah dan dari samping. Informasi mutakhir yang rinci memungkinkan waktu pengiriman bagi pelanggan lebih dapat dipersingkat, sementara pada saat yang sama menjaga kualitas produk yang tetap tinggi.

Secara total, keuntungan bagi  bodybuilder untuk dapat mengakses gambar 3D dan Volvo Trucks Platform sasis baru yang lebih fleksibel (berarti bahwa sasis untuk tingkat yang lebih besar dapat dipersiapkan para bodybuilder selama truk sedang dalam perakitan di pabrik Volvo Trucks), berarti bahwa waktu pengiriman produk kepada para pelanggan dapat dipersingkat oleh 7-14 hari.

Fakta-fakta tentang gambar 3D dan sasis baru yang fleksibel:

  • Tujuan utama dari gambar 3D adalah untuk memberikan dasar yang dapat diandalkan bodybuilder sehingga mereka dapat menghasilkan bodywork mereka secara paralel untuk sekana perakitan sasis, sehingga memperpendek waktu pengiriman kepada pelanggan.
  • Gambar 3D yang tersedia melalui database berbasis web (Instruksi Volvo Bodybuilder) yang tersedia untuk bodybuilders dalam EMEA dan APAC. Gambar 3D yang tersedia adalah untuk Volvo FM, Volvo FMX, Volvo FH dan Volvo FL / FE (EU6)
  • Semua gambar yang dihasilkan, baik dalam format 2D dan 3D, secara geometris aman dan memiliki sasis yang unik. Satu-satunya unsur yang dikecualikan untuk alasan kompetitif adalah mesin dan instalasi mesin. Kotak baterai berada di tempat dimana bodybuilder dapat memasukkannya dalam perhitungan mereka.
  • Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX semua dilengkapi dengan sasis baru yang fleksibel.
  • Gambar 3D bersamaan dengan sasis baru yang fleksibel dapat, dalam beberapa kasus, mempersingkat waktu pengiriman kepada pelanggan sekitar 7-14 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *