Hyundai Indonesia Safe Drive Training 2014: With Hyundai Community & IDDC

IMG_8243

Seiring dengan komitmen PT Hyundai Mobil Indonesia – Keep Moving – yang terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk konsumen otomotif di Indonesia dalam mengenalkan produk-produk Hyundai, maka PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menyelenggarakan Hyundai Indonesia Safe Drive Training 2014 yang diadakan di Pusat Pelatihan Multifungsi POLRI, Cikeas, Bogor.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah adanya rasa peduli dari HMI dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kurangnya pengetahuan, keterampilan berkendara dan etika dalam berlalu lintas.

Dimana juga dijadikan sebagai program retensi HMI kepada Hyundai Community yang juga merupakan Brand Ambassador Hyundai, mempererat hubungan baik antara HMI dan community serta community-community Hyundai yg lain. Kegiatan ini juga menciptakan “new experience” community terhadap line up produk Hyundai di Indonesia.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, Hyundai Indonesia Safe Drive Training melibatkan beberapa Community Hyundai yang sudah terbina dengan baik selama ini, diantaranya adalah: AFCI (Avega Family Club), HACK (Hyundai Accent Community Kaskuser), Gravity (Grand Avega Community), TFC (Trajet Family Club), HiD (Hyundai i20 Driver), Antrac (Elantra Community dan KOI (Korea Otomotif Indonesia).

Dari internal HMI sendiri diikuti oleh SMD (Service Marketing Division), STD ( Service Technical & Warranty Division, PLD (Parts Logistic Division), ENG (Engineering & Production) dan MKT (Marketing).

Dalam hal ini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) bekerja sama dengan Indonesia Defensive Driving Center ( IDDC ), yang merupakan pusat pelatihan khusus untuk service product mengenai keamanan dan pertahanan selama berkendara. IDDC sendiri merupakan partner resmi dari Safe Drive Training Australia dan telah diakui oleh Pusdiklantas POLRI, DEN-PJR Korlantas, Dirjen Perhubungan Darat dari Departemen Perhubungan, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Institute of Certification of Competencies on Occupation Safety & Health (LSPK3 ICCOS).

Bertempat di Pusat Pelatihan Multifungsi POLRI Cikeas, Bogor , dan didukung oleh 7 orang Instruktur yang sangat berpengalaman serta 3 orang conduct training para Community diarahkan ke Classroom dimana para community akan mengikuti pemaparan materi yang kemudian akan diikuti dengan penjelasan produk dan penjelasan mengenai cara berkendara yang baik, benar, aman dan nyaman pada saat mengemudi.

Setelah mengikuti sesi teori para peserta diarahkan langsung untuk on ground training (praktek), dimana para instruktur mendemonstrasikan cara menyetir dan mengerem dengan berbagai tehnik, baik itu menggunakan teknologi non ABS maupun ABS, termasuk juga cara mengerem dalam kondisi jalanan kering maupun basah.

Setiap peserta melakukan praktek yang langsung diawasi oleh instruktur professional dan diberi penilaian saat itu juga, sehingga setiap peserta dapat melakukan perbaikan secara langsung. Pada akhir sesi, dilakukan Games “Time Attack” oleh perwakilan community dan internal HMI dimana setiap peserta diharuskan melewati berbagai rintangan dengan mempraktekan cara-cara yang sudah dipelajari dengan benar & waktu yang cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *