Maserati raih penghargaan Tour of the Year dari International Historic Motoring Award 2014

IHMA - P Denton & T Needell
Manufaktur otomotif mewah asal Italia, Maserati, mendapatkan kehormatan untuk meraih penghargaan bergengsi dengan kategori Tour of the Year dari International Historic Motoring Award 2014 yang diselenggarakan di London minggu lalu.

Merk ikonik asal Italia ini memenangkan penghargaan atas acaranya yang disebut dengan Centennial Gathering, sebuah tur selama tiga hari yang diselenggarakan di Italia dari tanggal 18 – 20 September.

International Historic Motoring Awards adalah ajang penghargaan yang sudah memasuki tahun keempatnya untuk merayakan keterampilan dan prestasi industri historic motoring di seluruh dunia.

Setelah dinominasikan oleh pada penggemar mobil klasik di seluruh dunia, panel pakar internasional yang terdiri dari pembalap Derek Bell dan Jochen Mass, Horst Brüning (Presiden Fédération Internatìonale des Véhicules Anciens) dan Dr. Franz-Josef Paefgen (mantan Chairman Bentley), mengumumkan Maserati sebagai pemenang penghargaan.

Acara Maserati Centennial Gathering adalah tur unik dari ‘Modena ke Turin’ selama tiga hari yang mengumpulkan lebih dari 200 mobil dan 500 kolektor dari seluruh dunia.

Tur ini dimulai di kampung halaman Maserati, di Bologna, dengan mengunjungi Air Mancur Neptune; air mancur yang menjadi inspirasi logo ikonik Trisula. Perayaan ini menyaksikan koleksi unik dari mobil-mobil paling signifikan di 100 tahun terakhir dan tur ini berakhir di pabrik Maserati di Turin, dimana dua model terbaru dari manufaktur mobil mewah asal Italia ini, Ghibli dan Quattroporte, dibangun.

International Historic Motoring Awards menggunakan 14 kategori penghargaan. Ajang ini diselenggarakan bersama dengan majalah Octane dan bank swasta EFG International. Upacara pemberiaan penghargaan dipandu oleh pembalap, jurnalis dan presenter televise Tiff Needell di Hotel St. Pancras Renaissance di London.

Maserati Centennial Gathering berhasil memenangkan penghargaan mengalahkan ‘Bentley Drivers Club Europe dari Bentley’, ‘The Grand Tour’, ‘The Scottish Malts Reliability Trial and Classic Car Tour’ dan ‘ASC Ein-und Zwei-Zylinder-Kriterium’.

Peter Denton, Region Manager, Maserati Eropa Utara mengatakan: “Kami sangat bangga telah menerima penghargaan Tour of the Year untuk Maserati Centennial Gathering. Tahun ini, Maserati merayakan 100 tahun Maserati di industri mobil mewah, dan kami senang karena mendapatkan pengakuan, melalui ajang International Historic Motoring Awards, sebagai tonggak bersejarah bagi Maserati”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *