Media Corp Subaru Challenge 2014 – The Asian Face-Off resmi dimulai

Foto 2

Tantangan daya tahan paling diantisipasi di Asia secara resmi dimulai di Civic Plaza, Ngee Ann City pada pukul 13.00 siang waktu Singapura (12.00 WIB).

Acara yang memasuki tahun ke-13, melibatkan 400 kontestan dari Singapura, Kamboja, China, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam berkumpul untuk babak kualifikasi final dari Tantangan Subaru Mediacorp, untuk kesempatan memenangkan hadiah utama yaitu Subaru XV STI Performance Edition seharga Rp.399,000,000 (on the road Jakarta) jika pemenang dari Indonesia.

Untuk menandai tahun ke-13 dari Tantangan ini, elemen game online baru melalui website http://mediacorpapps.com/subaru ditambahkan dalam kompetisi tahun ini.

Melalui game online tersebut, 80 kontestan lokal telah diberikan akses langsung dalam kompetisi dan dapat memilih posisi telapak tangan yang diinginkan pada mobil sesuai urutan ranking skor game. 20 kontestan regional dalam game online juga memiliki kesempatan untuk memilih posisi telapak tanngan yang diinginkan.

Sebagai kejutan menarik dalam kompetisi tahun ini, dan untuk pertama kalinya, publik memiliki kesempatan untuk memenangkan waktu istirahat tambahan bagi teman atau keluarga mereka dalam kompetisi dengan memainkan game online spesial.

10 skor game tertinggi pada scoreboard akan memberikan partisipan yang didukung, waktu istirahat ekstra selama 5 menit. Scoreboard akan di reset setelah setiap waktu istirahat berakhir dan kontes publik akan berakhir saat 11 kontestan terakhir berdiri.

“Untuk pertama kalinya, publik berkekuatan langsung untuk membantu dan mendukung teman dan keluarga mereka yang berkompetisi untuk mendapatkan mobil Subaru. Dinobatkan sebagai tes ketahanan paling menantang se-Asia, Subaru Palm Challenge tahun ini akan menyaksikan kegigihan dan kekuatan para kontestan. Kami sangat menantikan empat hari kompetisi yang menantang ini dimana hanya yang terkuatlah yang bertahan,” ujar Glenn Tan, Direktur Eksekutif, Tan Chong International Limited.

Selain berhak untuk menerima hadiah utama berupa mobil Subaru, para kontestan regional juga akan berkompetisi untuk gelar tambahan dan hadiah uang tunai. Gelar Country Winner dan uang tunai senilai S$1,000 akan dihadiahkan kepada representatif final dari setiap wilayah yang berpartisipasi.

Kontestan regional yang berdiri terakhir akan memenangkan gelar Asian Winner dan S$5,000 uang tunai. Negara atau wilayah partisipan yang memiliki kombinasi waktu berdiri terlama, akan mendapatkan gelar Country Team Winner dan uang tunai sejumlah S$10,000 dan dibagi rata untuk anggota tim.

Tahun ini, acara akan dipandu oleh Gold 90.5FM produser-presenter Mark Anthony van Cuylenberg (Flying Dutchman) dan Class 95FM produser-presenter Glenn Ong.

“Di setiap tahunnya, kami menyaksikan kompetisi ini semakin berat. Kekuatan dan daya tahan para konstestan selalu menakjubkan bagi para penonton. Rekor tantangan tetap pada 81 jam 32 menit oleh George Lee pada tahun 2008. Tahun ini, kami menunggu dengan cemas apakah rekor tersebut akan dipatahkan,” ujar Erina Cook, Wakil Presiden Asisten, English Programming, Radio Division MediaCorp Pte Ltd.

400 finalis akan menampilkan yang terbaik untuk menahan kelelahan, kondisi cuaca, rasa kantuk, lapar dan haus dan tetap menempatkan telapak tangan kanan mereka pada permukaan stiker telapak dengan waktu istirahat 5 menit yang diberikan sekali pada setiap 6 jam – pukul 7pm, 1am, 7 am, dan 1pm selama kompetisi berlangsung.

Seluruh 90 kontestan regional (10 dari setiap wilayah) dipilih setelah menempuh beberapa tes daya tahan dan game yang diadakan oleh kantor Motor Image di setiap wilayah. Mereka kemudian diterbangkan ke Singapura dengan gratis untuk berpartisipasi dalam Asian Face-Off.

80 kontestan berhak untuk langsung berkompetisi setelah melalui komponen baru yang ditambahkan – app game online – sementara 10 kontestan lainnya berhak mengikuti kompetisi melalui halaman Facebook Motor Image “I LOVE SUBARU” dan melalui hotel partner untuk Tantangan ini, Hotel Jen. Sisa 220 partisipan lainnya berhak mengikuti tantangan melalui undian yang dilaksanakan di tempat, hari ini.

Ditengah semangat Tantangan tahun ini, para pengunjung juga dapat melihat Subaru XV – STI Performance Edition terbaru yang akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di Singapura. STI Performance Edition melengkapi Subaru XV dengan menggunakan teknologi mesin STI yang memberikan nilai estetik dan performa terbaik dengan handling, aerodinamik dan distribusi berat yang telah ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *