1 unit Audi A4 1.8 TFSI untuk juara umum Audi Race Indonesia Series (ARIS) 2014

DSC_1029

PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek  (APM) mobil premium Audi bersama Candilanang sebagai promotor penyelenggara Audi Race Indonesia Series (ARIS) secara resmi menyerahkan hadiah utama berupa 1 unit Audi A4 1.8 TFSI kepada juara umum ARIS 2014, Andrew Haryanto asal Bandung yang tergabung dalam tim AB2.

Sementara untuk juara umum ke-2 dan ke-3 berhasil direbut oleh pebalap nasional yang sudah tidak asing lagi namanya yaitu Haridarma Manoppo dan Fitra Eri dan berhak memperoleh hadiah masing-masing berupa kendaraan roda dua.

Andrew Haryanto berhak menjadi juara umum setelah berhasil merebut juara 1 sebanyak 3 kali dari total 5 seri balap dan memperoleh 155 poin. Diikuti oleh Haridarma Manoppo sebanyak 1 kali dan Fitra Eri sebanyak 1 kali dengan perolehan poin masing-masing 151 dan 142.

“Saya sangat bangga bisa meraih juara umum pada balap Audi Race Indonesia Series 2014. Apalagi bisa mengalahkan pebalap nasional kawakan lainnya dalam persaingan yang sangat ketat,” komentar Andrew Haryanto.

Dalam 3 seri pertama tampak 3 pebalap berbeda yang memenangi balapannya yaitu Fitra Eri juara di seri pertama, Andrew Haryanto juara di seri kedua dan Haridarma Manoppo merebut juara di seri ketiga. Tetapi semenjak seri keempat dan kelima, Andrew Haryanto berhasil merebut juaranya masing-masing dan menjadi kunci keberhasilannya merebut juara umum Audi Race Indonesia Series (ARIS) 2014.

IMG_20141030_113713

Penyelenggaraan ARIS 2014 diikuti oleh 10 pebalap dengan menggunakan satu jenis mobil Audi A4 1.8 TFSI dengan modifikasi terbatas. Sentuhan modifikasi hanya terdapat pada penggantian velg kompetisi bersama ban, sistem pembuangan atau knalpot, roll cage dan suspensi untuk memaksimalkan keselamatan (safety).

Sementara untuk mesinnya sendiri tidak mengalami sentuhan sama sekali alias standar.

“Sangat murah dibandingkan bangun mobil balap khusus. Lihat saja tampilannya,” komentar Fitra sembari menunjuk Audi A4-nya yang tampilan luarnya terlihat gagah seperti mobil-mobil Audi yang berseliweran di ajang DTM, arena balap turing paling terkemuka di dunia.

Dari sisi mobilnya sendiri yaitu Audi A4 1.8 TFSI berhasil tampil dalam lima seri tanpa kendala baik teknis maupun non-teknis yang berarti. Ini menunjukkan kehandalan teknologi yang disemat Audi A4 1.8 TFSI sangat mumpuni baik dari kecepatan, ketahanan maupun tingkat keselamatannya. Buktinya, Audi A4 1.8 TFSI pada gelaran ARIS ini sempat mencatatkan rekor lap sirkuit sentul yaitu 1 menit 57,2 detik untuk jarak tempuh sepanjang 4,12 KM yang diperoleh pebalap Andrew Haryanto.

DSC_1012

Event ini diselenggarakan oleh promotor kawakan yaitu Candilanang. Peserta langsung berhubungan dengan pihak promotor. Sementara dukungan yang diberikan PT Garuda Mataram Motor adalah pemberian paket penjualan dengan harga khusus serta dukungan teknis lainnya seperti mekanik dan suku cadang dengan harga khusus juga.

“Kami sangat mendukung kegiatan balap mobil satu jenis ini dengan menggunakan unit mobil Audi A4 1.8 TFSI. Terlihat sangat semarak setiap serinya dengan persaingan yang sangat ketat. Saya yakin ini akan berkembang seiring dengan bertumbuhnya pasar Audi di Indonesia,” tutup Head of Marketing & PR, Garuda Mataram Motor, Wanny Bhakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *