Porsche Sport Driving School Indonesia digelar di Sirkuit Sentul

IMG_3484

PT. Eurokars Artha Utama selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia, pada hari Jumat 24/19/14 mengadakan sebuah kegiatan yang bernama Porsche Sport Driving School (PSDS).

Sebanyak 30 peserta yang merupakan Porsche Owner dari seluruh Indonesia mengikuti rangkaian pelatihan kali ini dengan sangat baik. Steve Pizzati selaku instruktur Porsche Sport Driving School yang sengaja didatangkan langsung dari Australia, mengaku puas dengan hasil yang ditunjukan oleh para peserta PSDS Indonesia.

“Saya sangat senang dengan antusiasme peserta hari ini, mereka banyak bertanya kepada saya dan mereka sangat tertib mengikuti arahan yang saya dan rekan rekan instruktur lain berikan. Tak ada kendala berarti hari ini, dan semua peserta saya anggap sudah menguasai tehnik dasar level 1 (satu) dalam program Porsche Sport Driving School hari ini” jelas Steve Pizzati.

Steve Pizzati sendiri adalah instruktur yang syarat pengalaman. Selain sebagai seorang instruktur Porsche, Steve Pizzati, juga dikenal sebagai seorang pembalap handal dan presenter di acara Top Gear Australia.

Steve juga menambahkan bahwa kemauan keras dari para peserta untuk memahami arti sebuah kata “safety driving”, membuat para peserta bisa melampaui semua tes yang diberikan. Adapun pada hari ini Steve memberikan pelatihan dan tes bagaimana cara yang baik untuk pengereman (braking), akselerasi dan slalom, serta berbelok (cornering).

Pada kesempatan kali ini juga, para awak media diberikan kesempatan untuk mencoba merasakan menjadi penumpang dalam sesi taxi drive, dimana Steve Pizzati sendiri yang menjadi pengemudinya. Pengalaman langka yang tak semua orang bisa rasakan menjadi co-driver dari seorang Steve Pizzati.

Porsche Indonesia melalui Public and Media Relations Manager-nya, Salman Farouk Al Hakim, menjelaskan bahwa Porsche Sport Driving School kali ini adalah agenda rutin Porsche di Indonesia. “Porsche Sport Driving School atau yang biasa disebut PSDS, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Porsche Indonesia.

“Adapun pagelaran kali ini merupakan kali keempat, Porsche Indonesia mengadakan event serupa. Namun karena keterbatasan sirkuit yang dimiliki Indonesia, maka untuk PSDS yang bisa diselenggarakan di Indonesia sendiri hanya untuk tingkatan level 1 dan level 2. Untuk level 3, 4, dan 5 biasanya kami adakan di Brisbane Australia” jelas Salman.

Mayoritas peserta hari ini menggunakan mobil Porsche dengan tipe Boxster dan Cayman, meski nampak beberapa varian lain seperti 911 Carrera, 911 GT3, Panamera, Cayenne dan Macan, namun jumlahnya tidak terlalu banyak.

Untuk dapat mengikuti pelatihan ini, peserta dikenakan biaya pendaftaran yang sebesar Rp. 4,500,000.- untuk setiap levelnya, baik itu level satu maupun level dua. Dan apabila peserta mengikuti sekaligus level satu dan level dua, maka akan diberikan bonus tambahan berupa “Free Race Service Check Up” sebelum peserta datang ke sentul.

“Besok (sabtu, 25 oktober) adalah pelatihan dan ujian level 2, saya harap semua peserta dapat lulus dengan nilai terbaik. Sehingga tahun depan dapat lanjut ke level 3, 4, dan 5” tambah Salman dengan singkat.

Peserta yang berhasil lulus sampai level 5 (lima), bisa mengajukan referensi untuk turun ke event Porsche Carrera Cup Asia.

 

 

One thought on “Porsche Sport Driving School Indonesia digelar di Sirkuit Sentul

  1. […] acara Porsche Sport Driving School (PSDS) yang dihelat oleh PT. Eurokars Artha Utama selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia, pada […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *