Brand Value Kia Motors meningkat 480 % Sejak 2007

DSC_0375

Sejak menyatakan bahwa manajemen desain sebagai inti pertumbuhan masa depan perusahaan dan mengangkat Peter Schreyer sebagai President & Chief Design di tahun 2007, brand value Kia Motors Corporation meroket 480% dari US$ 929 juta menjadi 5,4 miliar menurut daftar eksklusif Interbrand dari “100 Best Global Brands 2014” yang telah dirilis pada Kamis (09/10/2014) di Seoul, Korea Selatan.

Kenaikan brand value ini jauh dari tingkat rata-rata pertumbuhan 11 produsen mobil lainnya pada periode yang sama dalam daftar tahun ini. Kia pertama kali masuk dalam peringkat “100 Best Global Brands” Interband tahunan pada tahun 2012, kemudian menempati posisi ke-87 dengan brand value sebesar US$ 4,1 miliar lalu naik empat tingkat ke posisi 83 di tahun 2013 menyusul kenaikan 15% dengan brand value US$ 4,7 miliar.

Selama tahun 2013, brand value Kia meningkat lebih dari 15 % menjadi US$ 5,4 miliar mengangkat produsen mobil Korea 9 posisi menjadi peringkat ke-74. Peningkatan brand value Kia berdasarkan penelitian dari tahuan lalu adalah lebih dari dua kali lipat dari rata-rata tingkat pertumbuhan brand value 100 perusahaan terbaik yaitu 7%.

Peningkatan yang signifikan dalam brand value Kia selama beberapa tahun terakhir ini dapat dikaitkan dengan faktor-faktor seperti aktivitas marketing berkelas yang diadakan secara terus menerus, seperti sponsor tahun ini FIFA 2014 World Cup Brazil dan kejuaraan tenis Australia Open, peluncuran produk baru yang berkelanjutan yang menampilkan dua belas generasi berikutnya atau upgrade model di tahun 2013 dan 2014 dan kenaikan 4% pada harga jual rata-rata kendaraan yang diekspor selama semester pertama 2014 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain itu, kampanye merek global Kia berdasarkan identitas merek baru yang diperkenalkan tahun 2012 – A Different Beat – telah memberikan perusahaan kejelasan yang sangat baik pada internal dan atribut inti merek yang kuat dari “Vibrant, Distinctive, dan Reliable”.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat image merek “A Different Beat” dan keterikatan emosional pelanggan global dengan merek, Kia telah melaksanakan berbagai kegiatan pemasaran yang inovatif sejak tahun 2012 termasuk inisiatif pemasaran sensorik seperti identitas visual “Red Cube” untuk dealer-dealer di seluruh dunia serta pengenalan signature sound merek yang sedang diterapkan pada iklan TV Kia dan poin menyentuh untuk pelanggan Kia.

Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors Corporation mengatakan, “Kami di Kia berkomitmen untuk menciptakan tingkat nilai pelanggan yang tidak tertandingi pada industri otomotif dan kenaikan kami atas peringkat Interbrand untuk “Best Global Brands” tahun ini merupakan bukti dedikasi seluruh karyawan Kia di seluruh dunia untuk melampaui harapan pelanggan dalam setiap area bisnis.”

Menurut Interbrand, “Sebagai hasil dari upaya branding yang terus menerus, seperti yang dinyatakan dalam slogan, The Power to Surprise, produsen otomotif Korea berhasil mengubah posisinya dari pencitraan akan rendahnya biaya dan kualitas dan sekarang mengarah kepada kesadaran konsumen akan desain yang menghargai hubungan emosional dengan merek mereka.”

Berdasarkan pengakuan terbaru oleh Interbrand, Kia mengalami peningkatan dari peringkat 37 ke 35 dari daftar ’50 Best Global Green Brands 2014’ yang rilis akhir Juni lalu.

Studi tahunan Interbrand untuk 100 Best Global Brands edisi 2014 dilaksanakan melalui analisi kinerja merek yang komprehensif menggunakan metodologi penelitian terbaik oleh pakar analisis. Studi ini mengukur kinerja keuangan perusahaan dalam hal pengembalian keuangan untuk investor, peran merek berperan dalam keputusan aktual pembelian, dan kekuatan merek yang merupakan kemampuan merek untuk menjamin adanya laba sesuai harapan di masa depan.

One thought on “Brand Value Kia Motors meningkat 480 % Sejak 2007

  1. Sorry, David, I can’t agree with the implication of your “Their need to kill fish is so strong that they demand that no restriction of any kind be placed on this need.”If that was indeed their need, and it was allied to common sense, the need would be accompanied by support for marine reserves. These reserves, scientifically identified, might enable continuity of the species and therefore enjoyment, by O’Farrell supporters, of the killing; that, apart from provision of quality protein for the human di.irCheeesColtn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *