12 model TRIUMPH MOTORCYCLES akan hadir di Indonesia

IMG_9873

PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI), prinsipal sepeda motor Triumph asal Inggris, memastikan peluncuran sepeda motor Triumph di Indonesia, pada bulan September 2014. Hal ini diungkapkan oleh  Paulus B Suranto, Managing Director TMI di acara workshop Triumph Motorcycles pada Rabu, 20 Agustus 2014 di Grha Mitra, Jl. Pejaten Barat No. 6 Jakarta Selatan.

“Sebanyak 12 model dengan berbagai tipe diluncurkan sekaligus, dengan kisaran harga mulai Rp 305 juta hingga sekitar Rp 500 juta (off the road). Pasar motor besar di atas 500cc di Indonesia berkisar 3.500-4.000 unit per tahun. Kami optimis bisa meraih 10 persen,” jelas Paulus B Suranto.

Untuk mempersiapkan pemasarannya di Indonesia, TMI telah menunjuk beberapa dealer di Jakarta dan Serpong serta beberapa daerah lain di Jawa Barat, Jawa Timur hingga Bali. Dealer-dealer tersebut tak sekedar menjual produk, tetapi juga diwajibkan memiliki layanan perbaikan (bengkel) dan penjualan suku cadang. Fasilitas terpadu sales, services dan spare parts (3S) ini akan membuat konsumen lebih nyaman.

“Kendala yang umum dialami konsumen sepeda motor besar adalah keterbatasan persediaan suku cadang. Di Triumph, kami punya stok suku cadang yang cukup, sehingga konsumen tak perlu menunggu impor dari negara asal, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan,” kata Paulus.

Tito Sulistio, Presiden Direktur PT Gerai Motor Terpadu (GMT), dealer eksklusif Triumph untuk wilayah pemasaran Jakarta, juga telah menyiapkan berbagai program untuk menyukseskan penjualan Triumph di Indonesia.

Selain mempersiapkan dealer 3S dengan ruang pamer terbesar di dunia, yakni lebih dari 400m2 dan area halaman parkir sepeda motor seluas 1000m2, dealer GMT yang terletak di Pejaten Barat, Jakarta Selatan itu akan dijadikan pusat tempat berkumpul yang nyaman bagi penggemar motor besar berbagai merek di Jakarta.

“Setiap Sabtu pagi akan diadakan aktivitas meet & greet. Bisa ngobrol sambil makan bubur ayam yang kami sediakan. Lalu kita bisa jalan bareng keliling Jakarta,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *