Triumph Motorcycles UK pasarkan 12 unit motor di Indonesia

IMG_1133

Pabrikan sepeda motor besar asal Inggris merek Triumph, hari ini (Rabu, 17/9/12) secara resmi meluncurkan 12 tipe dari 26 tipe yang sudah beredar di seluruh dunia.  Peluncuran seluruh model yang terdiri dari Modern Classic, Roadster, Supersport, Adventure dan Cruiser itu dilakukan di hadapan media, bertempat di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta.

Peluncuran ini secara resmi menandai beroperasinya sepeda motor Triumph di Indonesia, melalui PT Triumph Motorcycles Indonesia sebagai anak perusahaan Triumph Motorcycles Limited.

“Masuknya Triumph ke Indonesia, karena kami melihat peluang pasar sepeda motor premium yang bagus dan peminat yang tinggi,” demikian disampaikan oleh Paulus B Suranto, Managing Director, PT Triumph Motorcycles Indonesia.

Dari sekitar150 unit Triumph yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia sebelumnya, sejak 2011, sebagian besar adalah model kategori Modern Classic.  “Merupakan tantangan bagi kami untuk memperkenalkan model lain yang dimiliki oleh Triumph yang belum dikenal di Indonesia,” lanjutnya.

Ke-12 tipe yang diluncurkan hari ini, terdiri dari:

Model kategori Modern Classic diwakili oleh Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton; Model kategori Roadster diwakili oleh Speed Triple dan Street Triple R; Model kategori Supersport diwakili oleh Daytona 675 dan Daytona 675 R; Model kategori Adventure diwakili oleh Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer; Model kategori Cruiser diwakili oleh Thunderbird Storm dan Rocket III Roadster.

Sepeda motor Triumph dipasarkan dengan rentang harga Rp. 305 juta hingga Rp. 569 juta, off-the-road Jakarta. Saat ini sepeda motor merek Triumph sudah dipasarkan di 58 negara di dunia, dengan 12 negara diantaranya merupakan anak perusahaan dari Triumph Motorcycles Limited, salah satunya adalah Indonesia.

Untuk DKI Jakarta, PT Triumph Motorcycles Indonesia telah menunjuk PT Gerai Motor Terpadu, sebagai dealer eksklusif untuk menangani penjualan dan layanan purna jual di wilayah Jakarta. Untuk wilayah Serpong, Banten, telah ditunjuk PT Megah Putra Motorindo,untuk menangani penjualan dan layanan purna jual di area tersebut. PT Triumph Motorcycles Indonesia juga tengah mengembangkan jaringan distribusinya di wilayah lain, seperti  Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Untuk kenyamanan konsumen, PT Triumph Motorcycles Indonesia juga menyediakan fasilitas berkomunikasi secara digital.  Fasilitas tersebut terdiri dari akun Facebook yang dapat diakses melalui official page Triumph Motorcycles Indonesia; Twitter @TriumphRiders, website www.triumphmotorcycles.co.id serta microsite untuk Triumph riders adalah www.triumphrider.id.  Pada perkembangannya akan dilanjutkan dengan akun Instagram dan youtube.

Dengan hadirnya prinsipal Triumph di Indonesia, diharapkan konsumen sepeda motor premium memiliki  lebih banyak merek untuk menentukan pilihannya serta untuk menunjang gaya hidup mereka.

PT Triumph Motorcycles Indonesia akan fokus pada layanan purna jual dan komitmen untuk mengembangkan merek Triumph di Indonesia serta menjaga komitmen untuk mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *