IIMS 2014: Rebutkan hadiah Subaru XV STI Performance Edition, 120 orang ikut Palm Challenge

subaru palm challange

Acara tahunan dari Subaru yang dikenal dengan nama “Subaru Palm Challenge 2014” kembali dihelat di gelaran eksebisi akbar IIMS 2014 di Kemayoran Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi adu ketahanan menempelkan satu tangan pada badan mobil ini bakal menghadiahi pemenangnya dengan Subaru tipe teranyar, yakni Subaru XV STI Performance Edition, yang dibanderol di Indonesia seharga Rp 399 juta.

Kompetisi yang sudah berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi ini diikuti tak kurang dari 120 orang peserta.  Seiring bergulirnya waktu, ajang laga unik ini terus menyedot perhatian pengunjung IIMS 2014, yang membuat lokasi arena Palm Challenge (dekat area Hall C) penuh-sesak.  Salah satu penonton, Anton, 31 tahun, asal Tangerang, mengatakan antusias melihat langsung kompetisi unik ini.

“Saya salut sama para peserta, mereka bisa lama-lama bertahan memegang badan mobil.  Tidak hanya tangan yang capek, tapi juga badan, kaki, dan pastinya cuaca yang panas bakal bikin keringetan,” imbuhnya, di sela menonton ajang kompetisi tersebut, di area IIMS 2014, Sabtu / 20 Spetember 2014.

Hadiah berupa satu unit Subaru XV STI Performance Edition merupakan salah satu tipe teranyar dari produsen mobil mewah di tahun ini. Hadir dengan performa mesin Boxer Engine dan Symmetrical  All-Wheel Drive ini tentunya mampu memikat setiap peserta hingga mati-matian bertahan di kompetisi bergengsi ini hingga akhirnya keluar  menjadi pemenang untuk regional Indonesia.

Betapa tidak, sepuluh peserta yang mampu bertahan paling lama akan diboyong jalan-jalan ke Singapura. Dari kemenangannya di Tanah Air, si finalis perwakilan Indonesia ini dihadiahi liburan bersama anggota keluarga ke Singapura.  Selain itu, tentunya untuk mengikuti kompetis tingkat Asia, grand final Subaru Challenge – The Asian Face-Off Singapore,  pada November 2014 mendatang.

Tak kalah menggiurkan, ada pula hadiah uang tunai dengan nilai fantastis untuk tiap kategori Country Winner (peserta terakhir yang bertahan untuk setiap negara), Asian Winner (kontestan terakhir dai seluruh negara peserta –kecuali Singapura), dan Country Team (negara peserta dengan jumlah kontestan akhir terbanyak).

Dalam pergelaran IIMS 2014 ini, Subaru kembali menggebrak pasar mobil mewah Tanah Air dengan tiga varian anyar, yakni Subaru WRX STI, Subaru WRX, Subaru XV STI.  Selain itu, performa Subaru Forester dan Subaru BRZ diyakini masih memiliki daya pikat tersendiri bagi penikmat mobil kinclong Tanah Air.

TENTANG PALM CHALLENGE

Ini merupakan kali keenam Subaru Palm Challenge diselenggarakan di Indonesia. Konsep ini berawal dari adu ketahanan yang pertama kali diselenggarakan di singapura 2002 lalu, dengan tiga mobil dan diikuti 120 kontestan.

Terus berkembang, acara ini pun kian akbar dengan mengikutsertakan 10 mobil dan menyedot animo hingga 400 kontestan.  Tahun lalu, tersaring sebanyak 90 kontestan yang berasal dari beberapa negara, seperti Kamboja, Cina, hong Kong, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietman, dan Indonesia sendiri.

Walhasil, ajang laga ketahanan fisik nan unik ini menjadi gelaran rutin Subaru yang paling dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *