IIMS 2014: Fiat menampilkan Design Booth yang unik

IMG_1339

Fiat kembali hadir di Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) dengan desain booth atraktif dan spektakuler yang mencerminkan DNA brand Fiat yaitu sebagai brand otomotif dunia yang optimis dengan keyakinan bahwa masa kini dan yang akan datang adalah sebuah momen yang penting, dan semua ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh konsumen.

“Design booth Fiat pada IIMS 2014, bertujuan untuk menekankan empat pilar utama brand Fiat yaitu; Italian, Made for the people, Ingenious dan Surprising,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

“Selain empat pillar tersebut, booth Fiat juga mencerminkan nilai lifestyle, yang dihadirkan oleh mobil Fiat 500 yang memiliki beragam pilihan warna eksterior dan interior yang menarik serta desain khas Italia dengan kualitas premium terbaik. Seperti kita ketahui, tagline Fiat di Indonesia adalah ‘Una Vita Felice’ yang memiliki arti ‘A Happy Life’ dan inilah yang ingin ditampilkan pada booth Fiat tahun ini,” tambah Rieva.

Dengan sejarah lebih dari 100 tahun, Fiat telah berkembang menjadi perusahaan otomotif dunia yang membuat mobil dengan desain atraktif, yang dapat digunakan untuk seluruh konsumen serta memberikan kesenangan dan kenyamanan yang dilengkapi dengan mesin yang efisien.

Fiat 500 Line-up

Dirancang untuk memenuhi individu berjiwa muda, bahagia dengan kepribadian yang dinamis dan mengutamakan gaya hidup, 2014 Fiat 500 dilengkapi dengan detail dan fitur yang meningkatkan keindahan desain mobil seperti aksen krom yang terdapat pada bagian depan dan belakang mobil, rumah spion belapis krom, foglamp, sunroof, velg alloy 16 inci dan ban all-season, pelapis jok berbahan kulit, lingkar kemudi berbahan kulit dengan tombol pengaturan audio, Fiat premium audio system dengan 6 speaker dan amplifier 276-watt serta alarm.

Sedangkan Fiat 500C (Convertible) memiliki semua fitur dan kelengkapan yang terdapat pada Fiat 500 dengan beberapa tambahan seperti velg alloy 16 inci, ParkSense rear park assist, antenna pada kaca dan 4-Position Power Retractable Soft Top Dual-Layer yang dapat memiliki empat posisi pengaturan dan hadir dengan pilihan warna Nero, Bordeaux atau beige dengan wind-deflector dan spoiler belakang.

Fiat 500 Sport memiliki desain berkarakter agresif, Fiat 500 Sport akan ditujukan untuk para individu yang menginginkan premium city-car yang sporty, fun to drive, stylish dan efisien.

Perbedaan Fiat 500 Sport terdapat pada bumper depan dan belakang dengan desain yang aerodinamis, grill dengan corak honeycomb, velg aluminium berdiameter 16-inci berwarna Mineral Grey dengan logo ‘500’ berwarna merah, serta spoiler yang terdapat pada pintu bagasi, melengkapi tampilan sporty pada Fiat 500 Sport.

Warna hitam dan abu-abu mendominasi interior Fiat 500 Sport. Lingkar kemudi lebih tebal berbentuk flat-bottom dengan paddle-shift berdesain sporty memberikan sensasi berkendara yang penuh percaya diri. Panel instrumen berwarna hitam dan kursi berbahan kulit dengan logo 500S memberikan aura sporty.

Fiat 500 Sport memiliki mesin sama dengan Fiat 500 dan Fiat 500C. 1.4-liter inline-4 dengan teknologi MultiAir yang menghasilkan tenaga 100 horsepower pada 6,500 rpm dan torsi maksimum 131Nm pada 4,000 rpm dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur sport. Fiat 500 Sport mampu untuk meraih konsumsi BBM kombinasi (dalam kota & luar kota) sebesar 12.5km/liter dan 14km/liter untuk penggunaan luar kota.

Fiat 500 merupakan mobil pertama di dunia dengan Fully Variable Valve Actuation (FVVA) yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang (CO2) sebanyak 10 persen dibandingkan dengan mesin lainnya. Teknologi sistem intake-valve yang inovatif ini memiliki nama MultiAir yang menggantikan overhead cam dengan 4 silinder selenoid dengan sistem pengaturan udara dan bensin yang instant untuk menghasilkan tenaga maksimal namun tetap menjaga efisiensi bahan bakar.

Safety

Sebagai premium city-car, keamanan pengemudi dan penumpang menjadi hal yang utama. Fiat 500 memiliki 7-airbag (dual front-impact airbags, dual-side impact airbags, dual overhead airbags & driver knee airbags), Pretensioner, Anti-whiplash head restraints, four-wheel Antilock Brake System (ABS), steel-cage construction, Electronic Brake Distribution (EBD), HBA (Hydraulic Brake Assist) (ESP) Electronic Stability Program dan Electromagnetic Dipping Rearview Mirror.

Euro NCAP (European National Car Assesment Program) memberikan peringkat 5-star kepada Fiat 500. Peringkat 5-star ini memperkuat posisi Fiat 500 yang telah mendapatkan lebih dari 80 penghargaan diseluruh dunia, sejak diluncurkan kembali pada tahun 2007, seperti; “Top Safety Pick” Insurance Institute for Highway Safety, 2013 “10 Coolest New Cars” and Consumer Digest “Best Buy” for 2014.

Fiat 500 akan dijual dengan harga Rp 365,000,000, sedangkan Fiat 500 Sport memiliki banderol harga Rp 365,000,000 dan Fiat 500C, Rp 390,000,000. Harga tersebut merupakan harga off-the-road dan sudah termasuk 3 Year / 100,000km warranty. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fiat 500, kunjungi www.fiat500indonesia.com dan facebook: www.facebook.com/fiat500indonesia.

Fiat Punto

Fiat Punto melanjutkan sejarah brand Fiat sebagai produsen mobil kecil terbaik. Ditujukan untuk bersaing pada segmen yang paling kompetitif dan dinamis, Fiat Punto 2014 memiliki reputasi sebagai mobil yang stylish, canggih dan memiliki desain khas Italia serta memiliki unsur Fun To Drive.

Fiat Punto merupakan hatchback dengan 5-pintu serta mesin 1.4-liter yang efisien dengan transmisi MTA (Manual Transmission Automatic) Dual-logic 5-percepatan, serta memiliki serangkaian fitur teknologi dan keselamatan yang menghadirkan kenyamanan dalam berkendara untuk seluruh penumpang.

Sehingga Fiat Punto dapat memenuhi ekspektasi konsumen akan sebuah small – premium hatchback yang mewah, ramah lingkungan, efisien dalam penggunaan dan perawatan, serta nyaman untuk dikemudikan.

Kedua varian Fiat Punto sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menjadikannya sebuah mobil mewah dan nyaman. Fiat Punto Easy hadir dengan fitur, Blue& me™, Height and reach adjustable steering wheel, height adjustable driver’s seat, start&stop system, trip computer, remote central door locking, radio/cd/mp3, velg 15 inci, jok dengan pelapis bahan denim, premium dashboard, 7-airbag, lingkar kemudi & shifter berbalut kulit dari Italia, cruise control, rear parking sensor, USB/AUX connection serta Dark finish headlamp.

Sedangkan Fiat Punto Lounge, yang merupakan varian tertinggi memiliki fitur yang lebih canggih serta melengkapi fitur yang sudah hadir di Fiat Punto Easy seperti digital dual-zone climate control, trim interior yang lebih mewah, sport-seat yang dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar support, front arm rest, cruise control, Blue&Me dengan bluetooth, USB serta Aux input.

Tidak hanya itu, tetapi juga terdapat ambient lighting pada dashboard, slot untuk GPS, adaptive front foglights with cornering function serta beragam informasi mengenai konsumsi bahan bakar, jarak tempuh serta pengaturan kendaraan yang terdapat pada cluster meter speedometer, Electrochromatic internal rearview mirror, Chrome exterior mirror covers, spoiler dan chrome exhaust tip, dan velg 16 inci.

Fitur adaptive cornering foglight merupakan fitur keselamatan inovatif yang hadir hanya pada mobil mewah, dimana lampu tersebut akan menyala sesuai dengan arah lingkar kemudi, untuk memberikan penerangan lebih saat sedang berbelok sehingga memberikan pengemudi rasa percaya diri dan meningkatkan keselamatan seluruh penumpang maupun pengendara lain.

Salah satu fitur unik pada Fiat Punto adalah system Start & Stop sebagai fitur standard. Sebuah fitur yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dalam berkendara di dalam kota. Fitur yang mampu mematikan mesin secara otomatis, sangat berguna untuk penggunaan dalam kota yang padat seperti di Jakarta, sehingga efisiensi benar-benar terjaga.

“Sehingga dapat disimpulkan bahwa line-up Fiat pada IIMS 2014 merupakan produk Fiat terbaik yang mampu untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam berkendara, namun tidak melupakan lifestyle, desain, performa, kenyamanan serta ramah linkungan,” tutup Rieva.

One thought on “IIMS 2014: Fiat menampilkan Design Booth yang unik

  1. […] banyak gadis berwajah Indo meramaikan IIMS 2014, salah satunya ditemui di Booth Fiat yang menempati Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta. Mereka terlihat sebagai orang asing keturunan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *