Mitsubishi Indonesia Akan Bangun Pabrik Terbesar Kedua di Asia Tenggara

DSC_0927

Melihat potensi pasar MPV yang yang semakin meningkat, akhirnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memutuskan akan membangun pabrik baru di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Osamu Masuko, Chairman & CEO of Mitsubishi Motors Corporations dalam acara media gathering di kantor pusat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Pulo Mas, Jakarta Timur.

“Kapasitas produksi kami saat ini kurang memadai lagi. Untuk itu kami memutuskan dan berencana untuk membangun pabrik baru,” katanya Osamu Masuka kepada rekan media pada Selasa (16/09/2014) kemarin.

Osamu Masuko menambahkan pembangunan pabrik tersebut akan dimulai tahun depan di kawasan JICC Deltamas, Bekasi. Luas areal pabrik Mitsubishi yang baru ini 50 hektar dengan nilai investasi sebesar US$ 600 juta. Pabrik ini digadang-gadang menjadi pabrik Mitsubishi terbesar kedua di Asia Tenggara.

Osamu

Osamu Masuko, Chairman & CEO of Mitsubishi Motors Corporation

“Lokasi pabrik akan berada di JIIC Deltamas, Bekasi. Nilai investasi untuk pabrik baru kami mencapai US$ 600 juta. Pabrik baru kami juga akan menjadi pabrik Mitsubishi terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Thailand,” tambahnya.

“Rencananya pembangunan pabrik yang akan diproyeksikan memproduksi kendaraan small MPV, Colt T120ss, dan L 300 ini akan memakan waktu sekitar dua tahun. “Pabrik kami targetkan mulai beroperasi pada semester pertama 2017, dan pabrik tersebut rencananya akan memproduksi kendaraan small MPV Mitsubishi,” tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply