Ronald Krüger Memimpin Infiniti

2014-infiniti-q50-diesel-sedan-photo-506373-s-1280x782
Ronald Krüger, yang sebelumnya dikenal sebagai Senior Vice President di BMW Group yang bertanggung jawab atas operasional di pasar Jerman dan memiliki track record yang luar biasa di bisnis otomotif premium, kini resmi menjabat sebagai President of Infiniti and Senior Vice President of Nissan Motor Co., Ltd., perusahaan induk dari brand premium Infiniti.

Krüger akan ditempatkan di kantor pusat di Hongkong dan akan melapor langsung kepada Carlos Ghosn, President and CEO of Nissan Motor Co., Ltd.

“Ronald Krüger memiliki rekor yang konsisten dalam memiliki prestasi kerja yang luar biasa di bisnis otomotif premium,” ucap Ghosn. “Dia memiliki kemampuan memimpin yang unik yang dapat memacu pertumbuhan Infiniti di pasar global kendaraan premium.”

Ronald Krueger - President of InfinitiKrüger pertama kali bergabung dengan BMW pada tahun 1998 sebagai Strategic Product Planing Manager. Dia memiliki karir yang gemilang selama bekerja di BMW Group, termasuk diantaranya adalah mengepalai Product and Price Planning area for the Asia-Pacific, Africa and East Europe region, mengepalai Regional Marketing for Asia-Pacific, Africa and East Europe, dan menjadi Managing Director of the BMW Group in Asia. Pada tahun 2008 dia diangkat menjadi President dan CEO BMW Group di Jepang, dan pada tahun 2013 dia menjabat posisi terakhirnya di BMW Group.

Sebelum bergabung dengan BMW, Krüger telah berkecimpung di dunia industri otomotif sejak tahun 1992 sebagai Interiors and Exteriors Designer untuk Mitsubishi Motors Europe di Jerman.

Dia bergabung dengan Daimler Group pada tahun 1994 sebagai Senior Designer, SMART Interiors, dan pada akhirnya diangkat menjadi Senior Designer di bagian Strategic Planning Group.

Berkebangsaan Jerman, Krüger lahir pada 30 September 1965. Dia meraih gelar sarjananya di University of Applied Science di Munich, Jerman dari jurusan Industrial Design di tahun 1992.

Selanjutnya pada tahun 1998 dia berhasil menyelesaikan pendidikan magisternya dan mendapat gelar MBA dari INSEAD di Fontainebleau, Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *