Peluncuran All-New Maserati Ghibli sekaligus perayaan 100 tahun Maserati

IMG_0674

Maserati telah menunjuk PT Auto Trisula Indonesia sebagai importir resmi Maserati di Indonesia. Untuk merayakan peristiwa penting ini, Maserati menggelar acara di Hotel Kempinski-Jakarta pada Rabu, 10/9/14.

Acara ini sekaligus menandai 100 tahun atau seabad kehadiran bisnis manufaktur mobil sport mewah Italia, juga peluncuran New Maserati Ghibli.

Maserati didirikan pada tahun 1914 di Bologna, Italia oleh Alfieri Maserati dan saudaranya, Logo Maserati berupa lambang “Trisula” terinspirasi oleh air mancur di Piazza del Nettuno di Bologna. Saat ini, kantor pusat dan produksi Maserati berlokasi di Modena, Italia.

Sementara lokasi produksi kedua mereka yang dilengkapi dengan teknologi canggih berada di Grugliasco, dekat Turin. Tahun 2014 menandai langkah bersejarah Maserati sekaligus menandai pentingnya pasar Indonesia bagi rencana pertumbuhan bisnis Maserati di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik.

Gaetano Marino, Sales Director South East Asia & Pacific Maserati mengatakan, “Tahun 2013 lalu, Maserati mencatat penjualan global lebih dari dua kali lipat volume penjualan sebelumnya yaitu melampaui 15.000 unit.”

“Melalui lini model terbaru seperti model Quattroporte, Ghibli, GranTurismo dan GranCabrio serta lini model yang akan datang yaitu Maserati Alfieri dan Levante, Maserati ingin bisa mencapai produksi 50.000 per tahun dalam beberapa tahun ke depan. Hari ini, di Indonesia, kitasemua menyaksikan, langkah Maserati untuk menuju perkembangan ke depan,” tambah Marino.

Di Indonesia, Maserati hadir dengan showroom interim nya yang berlokasi di RS Fatmawati No, 53 Jakarta. Showroom ini memamerkan produk terbaru Maserati seperti All-New Maserati Quattroporte, Gran Turismo MC Stradale, GranCabrio dan sedan sport eksekutif empat pintu, Ghibli, yang baru saja diluncurkan.

Mobil ini akan menjadi penyokong utama bagi rencana pertumbuhan Maserati. Ghibli menandai sejarah baru Maserati setelah 100 tahun kehadirannya dengan menampilkan dua model empat pintunya untuk pertama kalinya,

Menurut Fransiska Renata, CEO PT Auto Trisula Indonesia, “Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kami karena merupakan awal lembaran baru dalam sejarah Maserati. Ghibli menampilkan semua nilai yang Anda ingin temukan dari sebuah brand Maserati di kelas sedan mewah ukuran besar: Desain terdepan Italia dan pengalaman berkendara Maserati yang unik – dikombinasikan dengan keterjangkauan dan kegunaannya.”

Melalui model Ghibli ini, Maserati memasuki segmen E dengan mengkombinasikan desain berkelas serta kualitas penanganan kendaraan bermutu dan performa yang dapat diandalkan. Kehadiran Ghibli menjadikan inspirasi dunia otomotif, Sedan sport eksekutif 4-pintu Maserati ini akan memikat hati, pikiran dan jiwa pemiliknya.

Kedua model Ghibli, yaitu Ghibli dan Ghibli S, terdiri dari mesin V6 3,0-liter dengan twin turbo charge dan transmisi otomatis zF dengan 8 kecepatan. Dengan output tenaga 410 hp (tenaga kuda), Ghibli S dapat dipacu hingga 100 km/jam dalam 5,0 detik dan mencapai kecepatan maksimum 285 km/jam.

Sementara itu, Ghibli memiliki tenaga 330 hp (tenaga kuda) dan kecepatan maksimum 263 km/jam, sedangkan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,6 detik.

Ghibli memiliki ciri khas, yang membuat kehadirannya menjadi berbeda yaitu melalui karya seni tangan yang hadir pada kabin dan detail pada modelnya. Desain dashboard yang unik, terinspirasi oleh desain kokpit, sangat sesuai dengan karakter sporty dan jiwa muda tanpa mengalahkan kesempurnaan dan kecanggihan dari sebuah kendaraan. Elemen kunci seperti Maserati Touch Control 8,4” dan balutan kulit.

Poltrona Frau® memantapkan karakter sporty pada kabin yang tak akan pudar termakan waktu. Fitur opsional terdiri dari sistem 15 speaker Bowers & Wilkins, WIFI berbasis WLAN, dan berbagai macam opsi lain yang dapat menjawab kebutuhan dari setiap individu yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *