All-New Ghibli Maserati hadir di Indonesia

IMG_0652

Bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, tadi pagi (Rabu, 10/9/14) Maserati memperkenalkan line up terbarunya, Maserati Ghibli sebuah kendaraan sedan ecxlusive sport 4 pintu dengan cita rasa Italia. Kini Maserati menunjuk PT Auto Trisula Indonesia sebagai importir resmi Maserati di Indonesia.

Maserati memasuki segmen E dengan All-New Ghibli Maserati. Ini merupakan sedan eksekutif sport baru 4-pintu yang memadukan desain memukau dengan kualitas dan performa andal, sebuah sedan sport yang mempesona hati, fikiran dan jiwa pengemudi. Dengan All-New Ghibli Maserati, hasrat inspirasi berkendara berada dalam genggaman tangan pemiliknya.

Peluncuran ini menandai titik balik sejarah Maserati dengan menghadirkan Italian marque berupa dua model kendaraan sedan empat pintu secara bersamaan untuk pertama kalinya di dalam sejarah yang telah berlangsung selama 100 tahun.

Model Ghibli juga menandai rencana Maserati untuk merakit 50.000 mobil dalam satu tahun pada 2015. Ghibli merupakan model kedua setelah model andalan Maserati, Quattroporte, yang akan dimanufaktur dengan menggunakan standard kualitas dengan benchmark baru di dalam fasilitas produksi Maserati yang baru dan canggih di Grugliasco, dekat Turin.

Ghibli dan Ghibli S disokong dengan mesin V6 3,0-liter twin-turbo charged generasi baru dan transmisi otomatis ZF dengan 8 kecepatan. Dengan daya hingga 410 hp (tenaga kuda), Ghibli S dapat berpacu mencapai 100 km/jam dalam 5 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 285 km/jam. Ghibli memiliki daya hingga 330 hp (tenaga kuda), kecepatan maksimal 263 km/jam dan akselerasi dari 0 hingga 10 km/jam dalam 5,6 detik.

New Ghibli memiliki beberapa arsitektur inti yang sama dengan model flagship limousine Quattroporte, antara lain arsitektur sasis, suspense, mesin V6 dan transmisi otomatis ZF dengan 8 kecepatan. Namun, tinggi new Ghibli 173 mm lebih rendah pada jarak sumbu rodanya, dan 291 mm lebih rendah secara keseluruhan. New Ghibli juga memiliki berat 50 kg lebih ringan.

Berkendara menjadi lebih dinamis dengan ketepatan yang tinggi berkat distribusi beban 50:50 yang seimbang, sementara sistem suspensi dan limited slip akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ghibli meraih lima bintang di Euro NCAP crash test, hal ini tentu saja memberikan rasa aman tersendiri bagi seluruh penumpangnya.

Meskipun Ghibli memiliki ciri khas desain Maserati klasik, namun bagian eksterior Ghibli menekankan kepribadiannya tersendiri.
Outline bodi mencerminkan filosofi seperti sebuah coupé untuk model sedan empat pintu dengan jejak dinamis pada grill dan lampu depan Ghibli. Grill yang didesain dengan lugas menarik garis ke bagian belakang yang ikonik dengan A6 GCS di tahun 1950-an.

Bentuk lampu depan kemudian menciptakan simbol Trisula, dimana setiap sudutnya dirancang untuk menarik mata menuju pada marque Maserati yang legendaris.

Pilar-C yang lugas hingga menyerupai posisi berdiri coupé Ghibli dan menyokong logo Saetta Maserati yang klasik meneruskan tradisi yang dimulai pada tahun 1963. Bagian sisi samping didonimasi oleh sentuhan garis dari tiga ventilasi udara Maserati di belakang roda depan dan berujung pada bagian lampu belakang.

Dengan jarak sumbu roda yang cukup panjang, yaitu total lebar 4,97m dan trek yang lebar, Ghibli menunjukkan kombinasi perpaduan elemen sporty dan anggun yang tak terbantahkan.

Ghibli memasuki segmen E di dalam pasar mobil sport premium dengan keunggulan dalam keterampilan perakitan mobil dan perhatian pada hal–hal detail. Seri ini juga mengusung dirinya dengan desain dashboard unik yang terinspirasi oleh ruang kokpit, dan sesuai dengan karakter sporty dan muda tanpa melupakan kemasan yang indah didukung dengan teknologi canggih.

Elemen – elemen kunci seperti 8.4” Maserati Touch Control dan balutan kulit Poltrona Frau® menegaskan karakter kabin dengan tampilan sporty yang tak termakan waktu. Fitur – fitur opsional antara lain terdiri dari sistem audio Bowers & Wilkins dengan 15 speaker. WIFI berbasis WLAN, dan berbagai macam opsi pilihan yang disesuaikan dengan individu – individu dengan aspirasi tinggi.

Spesifikasi teknis

Ghibli
Mesin: 3.0L 60°V6
Daya: 330 hp (tenaga kuda)
Transmisi: ZF Automatic Gearbox, dengan delapan kecepatan
Torsi: 500 Nm
Kecepatan Maksimum: 263 km/h
Akselerasi: 5.6s 0-100km/h
Konsumsi setelah digabungkan / extra-urban / urban: 9,6 / 7,1 / 14 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban: 223 / 165 / 326 (g/km)

Ghibli S
Mesin: 3.0L 60°V6
Daya: 410 hp
Transmisi: ZF Automatic Gearbox, dengan delapan kecepatan
Torsi: 550 Nm
Kecepatan Maksimum: 285 km/h
Akselerasi: 5.0s 0-100km/h
Konsumsi setekah digabungkan / extra-urban / urban: 10,4 / 7,3 / 15,7 (l/100 km)
Emisi CO2 setelah digabungkan / extra-urban / urban: 242 / 171 / 365 (g/km)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *