Garda Oto Helat Pembuatan SIM Untuk Rekan Media

foto 7

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra bersama Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan kegiatan pembuatan SIM Komunitas pada Sabtu (06/09/2014) di kantor Garda Oto yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kegiatan CSR ini merupakan bagian dari kampanye Always Drive Safely – Garda Oto dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Pembuatan SIM Komunitas kali ini ditujukan untuk wartawan. Pekerjaan wartawan yang menuntut mobilitas tinggi membuat profesi ini memiliki risiko keselamatan yang cukup besar, terutama saat berkendara di jalan raya. Sehingga, pengetahuan dasar berkendara dan berlalu lintas yang baik dan benar menjadi sebuah keharusan. Untuk itulah, Garda Oto berinisiatif mengajak rekan-rekan wartawan mengikuti uji SIM untuk mendukung kinerja mereka. Dalam kegiatan ini sendiri, dibuka kesempatan untuk membuat SIM A dan C maupun melakukan perpanjangan SIM A dan C.

foto 2

Communication & Event Manager Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto

Communication & Event Manager Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran wartawan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas saat bekerja. “Dengan memiliki SIM, wartawan akan lebih tenang dalam bekerja. Itu yang kami dukung. Kalau nggak ada wartawan, nggak ada berita,” seloroh Iwan sambil tertawa.

foto 6

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini mendapat sambutan positif dari awak media. Sebanyak 100 wartawan yang berasal dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik, serta beberapa anggota komunitas mobil ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka menjalani proses pembuatan SIM sesuai prosedur yang berlaku di kepolisian yang meliputi uji praktik dan teori.

foto 5

Materi uji praktik SIM C meliputi slalom, membentuk angka delapan, rem reaksi, rem keseimbangan, dan memutar arah (U-Turn). Sedangkan materi uji praktik SIM A meliputi jalan maju dan mundur, slalom, parkir paralel, parkir seri, dan tanjakan/turunan. Bagi wartawan yang mampu melalui uji praktik dan teori dengan baik sesuai standar kepolisian akan langsung mendapatkan SIM secara sah dan legal.

Menurut Pamin SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Iptu Efri SE, kegiatan pembuatan SIM Komunitas yang ditujukan untuk wartawan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan wawasan wartawan dalam berlalu lintas. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Garda Oto ini,” ungkapnya.

Kita ketahui bersama, karena padatnya jadwal liputan rekan media berdampak pada tidak tersedianya waktu bagi para wartawan untuk pergi Ditlantas Polda Metro Jaya untuk sekedar membuat SIM A atau SIM C. Atas dasar inilah Garda Oto tergerak untuk memfasilitasi para rekan-rekan jurnalis dengan megadakan kegiatan seperti ini.

foto 8

One thought on “Garda Oto Helat Pembuatan SIM Untuk Rekan Media

  1. Garda Oto Helat Pembuatan SIM Untuk Rekan Media….Keren banget acaranya.Mampir juga ya di Asuransi Garda Oto, klikgardaoto.com, mygardaoto.com, gardaoto.com – salam-Tri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *