Lupromax Oil rayakan hari Kemerdekaan RI ke-69 di Sirkuit Sentul

ETCC EURO 2000

Lupromax Oil merayakan hari kemerdekaan RI ke-69 dengan kembali mencatat kemenangan pembalap-pembalap Lupromax Oil Racing Team Indonesia di ajang ETCC Indonesia 2014 dan Super Touring Car National Championship 2014.

Pagelaran Indonesian Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2014 di Sentul International Circuit pada hari kemerdekaan RI ke-69 tersebut berlangsung semarak dengan derungan mesin mobil balap yang secara gesit dikendarai oleh para adrenaline junkies.

Seiring dengan komitmennya untuk memajukan dunia olahraga otomotif di Indonesia, Lupromax Oil sejak tahun 2013 telah secara aktif berperan serta dalam Indonesian Series of Motor Sport (ISSOM), khususnya kejuaraan ETCC.

Dimana dalam seri ke-3 kejuaraan yang mengadopsi salah satu ajang bergengsi di Eropa bertajuk FIA European Touring Car Cup ini, Lupromax Oil menyertakan tim balap mobilnya dengan payung Lupromax Oil Racing Team Indonesia yang terdiri dari Jean Andre Dumais, untuk kelas Euro 2000 dengan mobil BMW E36, dan Gusti Anom untuk ETCC Euro 2000 dengan mengendarai BMW E46.

Sedangkan untuk Super Touring Car National Championship 2014 Lupromax Oil Racing Team Indonesia menurunkan Yogie Primantoro dengan kendaraan Honda Ferio dan Gusti Anom dengan mengendarai Honda Brio.

ETCC Indonesia sendiri adalah kejuaraan otomotif yang mempertandingkan tiga kategori balap mobil dengan nama EURO 2000, EURO 3000, dan EURO Novice. Ajang balap yang diselenggarakan di Sentul International Circuit – Jawa Barat ini pada tahun 2013 berhasil meraih IMI Award sebagai kejuaraan otomotif terbaik.

Selain meramaikan lintasan Sentul International Circuit dengan pembalap-pembalap berbakat tersebut, Lupromax Oil selaku sponsor pendukung ETCC 2014 Indonesia juga menghadirkan Lupromax RF 102 sebagai Official Racing Fuel. Bahan bakar racing berkualitas tinggi tersebut diformulasikan secara khusus untuk keperluan racing, seperti drag race, touring, drifting, dan kejuaraan otomotif lainnya.

Ruby Widjaja, Chief Executive Officer Lupromax Oil yang juga merupakan salah satu pembalap Lupromax Oil Racing Team Indonesia menuturkan:

“Kejuaraan ETCC Indonesia adalah sarana yang tepat untuk memperkenalkan ketangguhan Lupromax Oil bagi kendaraan-kendaraan balap. Produk unggulan kami ini menggabungkan teknologi sintetik Lupromax dengan sistem aditif berkualitas tinggi yang telah teruji dalam memberikan perlindungan maksimum terhadap mesin dan dapat memaksimalkan performa mesin kendaraan.”

Ruby menambahkan bahwa keikutsertaan Lupromax Oil ini juga merupakan salah satu langkah strategis Lupromax Oil dalam memperkuat kehadiran produk unggulannya, Lupromax Oil, kepada pecinta olahraga otomotif serta masyarakat luas.

Pada adu balap 17 Agustus 2014 ini, Jean Andre Dumais berhasil membawa nama Lupromax Oil Racing Team Indonesia ke peringkat 4 di ajang ETCC Euro 2000 dengan catatan waktu 1:55,8. Sementara Gusti Anom turut menyumbang kemenangan dengan merebut posisi ke 3 di ajang Super Touring Car National Championship 2014 dengan catatan waktu 1:55,9.

“Untuk balapan seri ini jujur saya terkendala dengan mesin saya dimana pada sesi latihan Jumat lalu, engine kendaraan saya meleduk sehingga pada ajang balap hari ini, saya menggunakan engine cadangan yang sayangnya tidak memiliki performa sebaik engine utama. Namun untungnya berkat penggunaan Lupromax Racing Fuel 102, performa mesin saya jauh lebih baik dan saya dapat beraksi di adu balap ini,” ujar Andre Dumais.

Sementara itu, Gusti Anom juga menimpali, “Meski pada ajang ETCC Euro 2000, kendaraan yang saya kemudikan mengalami trouble di tengah-tengah aksi. Berkat dukungan tim dari Lupromax Oil, saya berhasil mengumpulkan semangat saya kembali untuk memberikan aksi terbaik saya di ajang Super Touring Car National Championship 2014 sehingga saya dapat merebut posisi ke 3 di adu balap bergengsi ini.”

Please follow and like us:

Leave a Reply