Lamborghini Huracan LP 610-4 siap meluncur di Tanah Air, 4 September 2014

01_Lamborghini Huracán LP 610-4

Lamborghini Huracan LP 610-4 dikenal sebagai penerus generasi Gallardo bakal membius konsumen Lamborghini di Indonesia dalam peluncurannya tepat pada tanggal 4 September 2014 mendatang. Hal ini dikatakan langsung oleh CEO Lamborghini Jakarta, Johnson Yaptonaga kepada Otosl.

“Lamborghini Huracan bakal masuk Indonesia September 2014 nanti, dan kami siap meluncurkannya pada tanggal 4 September,” tegas CEO Lamborghini Jakarta, Johnson Yaptonaga saat ditemui Otosl dalam acara DCI Rock The Dreamfields Festival di Bali pada Sabtu (16/08/2014).

Menurut Johnson, sebanyak 20 unit Lamborghini Huracan sudah terpesan untuk tahun ini dan dipastikan masuk Indonesia secara bertahap mulai Oktober. “Sementara masuk 2 unit dulu sebagai display, setelah itu untuk konsumen bulan Oktober dan seterusnya secara bertahap sampai akhir tahun 2014,” tambahnya.

DCI Rock The Dreamfields Festival

CEO Lamborghini Jakarta, Johnson Yaptonaga, hadir di DCI Rock The Dreamfields Festival

Mobil berlambang banteng asal Itali ini bernama Huracan. Nama Huracan diambil dari nama Dewa Suku Maya yaitu Jun Raqan, dewa pencipta angin, badai, dan api. Sesuai namanya Lamborghini Huracan disokong mesin V10 5.2 liter yang mampu melontarkan tenaga hingga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm. Dengan mesin mobil ini mampu berpacu dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dan 0-200 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch yang baru yakni Lamborghini Doppia Frizione (LDF). Ada 3 sistem pengendalan transmisi yakni Strada, Sport, dan Corsa. Bobot keseluruhannya tetap ringan karena body menggunakan elemen karbon dan aluminium dengan bobot mencapai 1.422 kg.

Dengan tenaga seperti ini, pengguna Huracan akan merasakan kekuatan dahsyat seperti sang Dewa Suku Maya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *