FIAT PUNTO, Small-Premium Hatchback Made in Italy

Fiat Punto 2014

PT. Garansindo Inter Global (Garansindo) Authorized General Distributor Fiat di Indonesia, meluncurkan small-premium hatchback Fiat Punto pada Senin 7/7/14 di Rumah Imam Bonjol Jakarta. Fiat Punto ini diimpor secara utuh dari Italia serta memiliki kombinasi desain dan teknologi khas mobil Eropa.

Fiat Punto melanjutkan sejarah brand Fiat sebagai produsen mobil kecil terbaik. Ditujukan untuk bersaing pada segmen yang paling kompetitif dan dinamis, Fiat Punto 2014 memiliki reputasi sebagai mobil yang stylish, canggih dan memiliki desain khas Italia serta memiliki unsur Fun To Drive.

“Dengan menghadirkan Fiat Punto di Indonesia yang diimpor secara utuh dari Italia, merupakan komitmen kami terhadap industri otomotif nasional untuk berpartisipasi dalam salah satu segmen paling kompetitif serta memberikan konsumen pilihan lebih pada segmen small premium hatchback,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

“Disaat manufaktur lain sibuk dengan Low Cost Green Car (LCGC) tanpa memikirkan faktor lain dari sebuah kendaraan seperti keselamatan penumpang, kami menghadirkan Fiat Punto yang mengedepankan lifestyle, kemewahan serta keunikan khas Italia dan memberikan fitur terbaik dari segi teknologi dan keselamatan, sehingga menjadi lebih nyaman untuk dikemudikan.”

“Fiat Punto akan bermain dikelas hatchback yang premium dan mewah, sehingga sangat minim kebutuhannya,” tambah Rieva.

Fiat Punto merupakan hatchback dengan 5-pintu serta mesin 1.4-liter yang efisien dengan transmisi MTA (Manual Transmission Automatic) Dual-logic 5-percepatan, serta memiliki serangkaian fitur teknologi dan keselamatan yang menghadirkan kenyamanan dalam berkendara untuk seluruh penumpang.

Sehingga Fiat Punto dapat memenuhi ekspektasi konsumen akan sebuah small – premium hatchback yang mewah, ramah lingkungan, efisien dalam penggunaan dan perawatan, serta nyaman untuk dikemudikan.

Dengan kehadiran Fiat Punto, segmen small-hatchback akan menjadi semakin kompetitif. Segmen ini mengisi kurang lebih 25% dari seluruh jenis mobil yang terjual di Eropa, Jepang dan Korea.

Sejak diluncurkan pada tahun 1993, hingga kini telah terjual sebanyak 8.5 juta unit diseluruh Eropa. Fiat Punto terbaru ini memiliki tugas untuk melanjutkan kesuksesan tersebut namun kini menjadi sebuah small-hatchback yang mampu untuk lebih memikat konsumen diseluruh dunia.

Nama Punto merupakan sebuah rasionalisasi dari penampilan Fiat Punto dengan desain, pilihan warna, serta fitur-fitur terbaru. Fiat Punto merupakan sebuah small-premium hatchback yang dinamis dan mewah, nyaman, fun to drive, aman, serta efisien.

Untuk pasar Indonesia, Fiat Punto hadir dengan dua varian yaitu Easy dengan harga Rp 249 juta (off) dan Lounge Rp 279 (off). Kedua varian Fiat Punto sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menjadikannya sebuah mobil mewah dan nyaman.

Fiat Punto Easy hadir dengan fitur manual air conditioning, Blue& me™, Height and reach adjustable steering wheel, height adjustable driver’s seat, start&stop system, trip computer, remote central door locking, radio/cd/mp3, velg 15 inci, jok dengan pelapis bahan denim, premium dashboard, 7-airbag, lingkar kemudi & shifter berbalut kulit dari Italia, cruise control, rear parking sensor, USB/AUX connection serta Dark finish headlamp.

Sedangkan Fiat Punto Lounge, yang merupakan varian tertinggi memiliki fitur yang lebih canggih serta melengkapi fitur yang sudah hadir di Fiat Punto Easy seperti digital dual-zone climate control, trim interior yang lebih mewah, sport-seat yang dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar support, front arm rest, cruise control, Blue&Me dengan bluetooth, USB serta Aux input.

Tidak hanya itu, tetapi juga terdapat ambient lighting pada dashboard, slot untuk GPS, adaptive front foglights with cornering function serta beragam informasi mengenai konsumsi bahan bakar, jarak tempuh serta pengaturan kendaraan yang terdapat pada cluster meter speedometer, Electrochromatic internal rearview mirror, Chrome exterior mirror covers, spoiler dan chrome exhaust tip, dan velg 16 inci.

Fitur adaptive cornering foglight merupakan fitur keselamatan inovatif yang hadir hanya pada mobil mewah, dimana lampu tersebut akan menyala sesuai dengan arah lingkar kemudi, untuk memberikan penerangan lebih saat sedang berbelok sehingga memberikan pengemudi rasa percaya diri dan meningkatkan keselamatan seluruh penumpang maupun pengendara lain.

Salah satu fitur unik pada Fiat Punto adalah system Start & Stop. Sebuah fitur yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dalam berkendara di dalam kota. Fitur yang mampu mematikan mesin secara otomatis, sangat berguna untuk penggunaan dalam kota yang padat seperti di Jakarta, sehingga efisiensi benar-benar terjaga.

Please follow and like us:

Leave a Reply