Garansindo Resmi Meluncurkan Fiat Punto 2014

DSC_0318

Meneruskan kesuksesan kiprah Fiat 500 di Indonesia, hari ini (07/07/2014) PT Garansindo Inter Global (Garansindo), Authorized General Distributor Fiat di Indonesia, secara resmi meluncurkan Fiat Punto 2014, sebuah small-premium hatchback yang diimpor utuh (CBU) langsung dari Italia.

“Dengan menghadirkan Fiat Punto di Indonesia yang diimpor secara utuh dari Italia, merupakan komitmen kami terhadap industri otomotif nasional untuk berpartisipasi dalam salah satu segmen paling kompetitif serta memberikan konsumen pilihan lebih pada segmen small  premium hatchback,” terang Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global

Fiat Punto merupakan nama global dari Fiat Uno yang pernah melegenda di Tanah Air beberapa dekade silam. Kembalinya Fiat Punto 2014 tentunya akan melanjutkan sejarah brand Fiat sebagai produsen mobil kecil terbaik dengan desain bergaya Italia yang stylish, canggih, safety, dan fun to drive untuk bersaing pada segmen yang paling kompetitif dan dinamis.

“Disaat manufaktur lain sibuk dengan Low Cost Green Car (LCGC) tanpa memikirkan faktor lain dari sebuah kendaraan seperti keselamatan penumpang, kami menghadirkan Fiat Punto yang mengedepankan lifestyle, kemewahan serta keunikan khas Italia dan memberikan fitur terbaik dari segi teknologi dan keselamatan, sehingga menjadi lebih nyaman untuk dikemudikan,” tambah Rieva.

Fiat Punto 2014

Fiat Punto 2014 Lounge (merah) dan Easy (putih)

Fiat Punto adalah hatchback 5-pintu yang diperkuat dengan mesin 1.4-liter ramah lingkungan berdaya 88,7 HP dengan torsi sebesar 115 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi MTA (Manual Transmission Automatic) Dual-logic 5-percepatan. Fiat Punto juga memiliki memiliki serangkaian fitur teknologi dan keselamatan yang menghadirkan kenyamanan dalam berkendara untuk seluruh penumpang.

DSC_0339

Harga dan Fitur Fiat Punto 2014

Ada 2 varian Fiat Punto hadir yang ditawarkan Garansindo yaitu Easy dengan harga Rp. 249 juta dan Lounge Rp 279 juta, harga tersebut adalah harga off the road. Kedua varian tersebut sarat dengan dengan fitur kelengkapan layaknya sebuah mobil mewah nan nyaman.

Fitur yang hadir pada Fiat Punto Easy antara lain: manual air conditioning, Blue& me™, lingkar kemudi dan kursi pengemudi yang dapat diatur ketinggian, start & stop engine system, trip computer, remote central door locking, radio/cd/mp3, velg 15 inci, pelapis jok berbahan jeans denim , premium dashboard, airbag 7 titik, lingkar kemudi & shifter berbalut kulit dari Italia, cruise control, rear parking sensor, USB/AUX connection serta dark finish headlamp, ABS + ESP.

Sedangkan Fiat Punto Lounge, yang merupakan varian tertinggi memiliki fitur yang lebih canggih serta melengkapi fitur yang sudah hadir di Fiat Punto Easy seperti digital dual-zone climate control, trim interior yang lebih mewah, sport-seat yang dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar supportfront arm restcruise controlBlue&Me dengan bluetooth, USB serta Aux input.

Tidak hanya itu, tetapi juga terdapat ambient lighting pada dashboard, slot untuk GPS, adaptive front foglights with cornering function serta beragam informasi mengenai konsumsi bahan bakar, jarak tempuh serta pengaturan kendaraan yang terdapat pada cluster meter speedometer, Electrochromatic internal rearview mirrorChrome exterior mirror covers, spoiler dan chrome exhaust tip, dan velg 16 inci.

DSC_0349

Kehadiran Fiat Punto akan sedikit ‘merepotkan’ segmen small-hatchback di Indonesia. Dimana untuk segmen ini mengisi kurang lebih 25% dari seluruh jenis mobil yang terjual di Eropa, Jepang dan Korea. Sejak diluncurkan pada tahun 1993, hingga kini telah terjual sebanyak 8.5 juta unit diseluruh Eropa. Fiat Punto 2014 ini memiliki misi untuk melanjutkan kesuksesan tersebut.

“Dengan bertambahnya line-up brand Fiat di Indonesia, kami berharap mampu untuk memberikan pilihan lebih bagi konsumen serta memiliki pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan berbeda dibandingkan small-premium hatchback atau city car lainnya. Fiat Punto hadir di Indonesia dan membawa kemewahan serta lifestyle khas Italia dan merupakan mobil yang cocok bagi mereka yang menginginkan mobil dengan kualitas terbaik, memiliki teknologi tinggi, desain elegan dan dinamis serta fun to drive untuk digunakan sebagai mobil sehari-hari,” tutup Rieva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *