Yamaha Mengundang KoBOI: Perkenalan New Jupiter Z

284487_419164401473717_1029393257_n

Jakarta, 15 November 2009. Tadi pagi sekitar pukul 11.00 sampai pukul 16.00 sore, sekitar 15 orang blogger yang tergabung dalam Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) datang memenuhi undangan Yamaha ke gedung mewah DDS 1 Yamaha (Flagship Shop Yamaha), Jl. Let.Jend. Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta.

Gosip yang beredar selama ini bahwa Yamaha bakal memperkenalkan produk terbarunya untuk motor jenis sport touring, atau naked bike dengan nama Byson atau Fazer. Ternyata, bukan jenis itu yang diperkenalkan Yamaha siang tadi. Motor baru yang diperkenalkan Yamaha adalah motor bebek NEW JUPITER Z yang merupakan motor modifikasi dari produk sebelumnya yaitu JUPITER ZR.

Sebagian hadirin dan blogger mungkin ada yang kecele alias kecewa, apalagi bagi mereka yang semula berharap  kalau-kalau Yamaha bakal mengeluarkan motor merek BYSON atau FAZER, tetapi disini Yamaha justru masih tetap fokus pada motor kelas bebek yang mengusung kapasitas mesin 113 cc ditambah lagi dengan fitur-fitur lainnya yang lebih stylist, modern dan inovatif.

Yang menarik ketika undangan Yamaha ini digulirkan kepada rekan-rekan anggota KoBOI via milis koboi@googlegroups.com pada minggu pertama November 2009 lalu, beberapa teman blogger pun langsung menyampaikan berita di blognya dan juga konfirmasi kepastian, dengan spekulasi kalau Yamaha secara resmi bakal mengeluarkan produk Byson atau Fazer. Bahkan ada seorang teman blogger yang minta indent pemesanan dengan harga khusus jika Byson atau Fazer jadi di launching.

Bagaimana soal spesifikasi motor NEW JUPITER Z? Bagaimana dengan sosok penampilannya? Apa saja yang terbaru dari NEW JUPITER Z? Langsung saja meluncur ke blognya bro Didi Nurhadi atau duaroda.com.

Ketika acara ramah tamah masih berlangsung di lantai 3, SL.com dengan terpaksa harus  lebih dulu meninggalkan lokasi acara, tepatnya usai santap makan siang, karena ada acara keluarga (kedukaan). Sayang sekali jika SL.com kali ini tak meliput acara sampai selesai, termasuk memotret Mbak Rini yang cantik itu dengan New Jupiter Z-nya.

Namun pada kesempatan undangan acara Sneak Preview Produk Baru Yamaha tersebut, setidaknya SL.com telah hadir pada satu acara yang sangat berkesan, dimana anggota KoBOI berkenalan secara langsung dengan pejabat tinggi Yamaha. Jika selama ini hanya menulis nama para petinggi Yamaha, tapi kali ini KoBOI dapat bertemu secara langsung (Kopdar). Bertukar kartu nama bergulir dengan cepat, sehingga beberapa nama penting pejabat Yamaha bisa terdata, dan mereka pun siap untuk dihubungi.

Tidak hanya bertemu dengan pejabat tinggi Yamaha, tetapi juga sebagai ajang silahturahmi diantara anggota KoBOI dimana mereja bisa duduk bersama dengan para tamu undangan yang lainnya, antara lain ada tamu YRC Yamaha Riders Club, dan Yamaholigan. Menurut daftar hadir, ada sekitar 50 undangan yang hadir, dan khusus acara kali ini Yamaha tidak melibatkan jurnalis, baik dari media cetak atau media elektronik.

Membaca postingan rekan blogger Bro Taufik yang juga anggota KoBOI, dikatakan olehnya: “Menurut YMKI, blogger termasuk yang pertama kali di berikan penjelasan produk baru ini. Rupanya YMKI telah menempatkan Blogger sebagai Stakeholder yang sangat penting dalam skema marketing-nya . . . smart Move !! Demikian ungkap Bro Taufik di blognya.

Yang tidak disangka adalah spanduk selamat datang yang dapat dilihat dipintu masuk, dan juga ada didalam ruangan meeting. Jelas disitu ada tulisan KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) sebagai tamu yang diundang resmi oleh Yamaha. Setidaknya anggota KoBOI yang dikenal sebagai penulis independent kini boleh berbangga hati  jika keberadaannya sebagai blogger kini makin eksis, dan makin mantap dikalangan industri otomotif. Padahal KoBOI ini belum genap satu tahun, saat dideklarasikan usai acara AHM Open House, tepatnya tanggal 14 Februari 2009 lalu.

Info yang didapat dari blogger Bro Adhi Nugroho yang merekam percakapan sesi penjelasan dan tanya-jawab, bahwasanya Yamaha mengakui eksistensi KoBOI dalam pemberitaan media online yang cepat.  Karena jaman sekarang internet, dan blogging adalah media visual yang paling cepat dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Kembali pada soal produk baru Yamaha, bagaimana dengan Byson dan Fazer, atau merek lainnya. Yang pasti pabrik garpu tala ini masih menyimpan sejumlah produk-produk baru yang bakal di perkenalkan pada tahun 201o mendatang, antara lain ada motor kelas skutik, motor injection, dan juga motor sport. Kapan itu? Tunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti KoBOI bakal diundang oleh Yamaha untuk setiap perkenalan produk barunya.

So, gimana dengan grand launching dan penjualan motor NEW JUPITER Z? Ada bocoran produk motor baru ini bakal diperkenalkan dan diluncurkan ke pasar secara resmi pada tanggal 29 November 2009 dengan kehadiran tamu khusus yaitu Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Fiat Yamaha yang pernah foto bareng dengan SL.com pada musim balapan di Sepang Malaysia akhir bulan Oktober lalu.

Bocoran ini langsung diperoleh dari bisikan Jorge Lorenzo.. gue mau  datang ke Jakarta nih..  mau launching NEW JUPITER Z.. hehehe.. 🙂

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

22 thoughts on “Yamaha Mengundang KoBOI: Perkenalan New Jupiter Z

  1. Pertamax
    berarti bro steph ng ketemu donk ama mb rini.
    sayang ya

  2. Turut berduka pak langitan..
    Wah,potone mbak rini ga komplet deh..padahal kan biasane jepretan kamera pak langitan lebih maknyuz..

  3. wah kesalip ama pak lik.

  4. sayang album foto di halaman ini nggak komplit..
    foto2 Mbak Rini dan New Jupiter Z-nya terlewatkan..
    soalnya gw dah balik duluan.. 🙂

  5. Pa Steph,
    Maaf, ya,
    k0′ lampu depan utamanya kaya bgithu, ya?
    Lebih chakhep Jupie MX & Jupie yg skrang, bg saya, mah ….

    Saya pesimis pr0duk baru ini ( dg wajah yg seperti itu ) bisa mbuat pnjualan YMKI melebihi AHM ….
    Maaf, ya, YMKI ….

  6. Rini itu siapa ya? seleb ya?
    Cantik sih! 🙂

    Nice photos pak!

  7. tentang bagasi, mas tri bilang
    “Bagasi jika dibuka jok,… mempunyai cover lagi… agak beda dibandingkan bebek lainnya… !!!”
    tapi kok belum ada info detail tentang ini yah, minimal fotonya
    gimana mas

  8. @Laksito
    Kalo menurut aku penilaian orang relatif bro..
    ada yang suka dan mungkin banyak yang ga suka dengan modelnya tapi kita lihat aja bro bagaimana tanggapan masyarakat kita.
    pissss broo…

  9. Enak banget ya jadi Blogger, jadi pengen 🙂

  10. @Dinda.. ayo segera bergabung jadi blogger otomotif, soalnya wanita yg suka nulis di bidang otomotif masih langka, tapi kesempatan-nya masih luas.. kalo dah punya blog kasih tau ya?!

  11. […] edaran yang diterima saat hadir ke gedung DDS Yamaha Flagship Shop (Minggu, 15/11/09), bahwa pihak Yamaha akan meramaikan acara dengan serangkaian atraksi yang bakal memuaskan […]

  12. […] Pengumuman ini jadi teringat dengan baju t’shirt yang pernah dibagikan saat mengikuti acara perkenalan motor baru New Jupiter Z gedung DDS Yamaha Flagship Shop hari Minggu, 15/11 lalu. […]

  13. asep Tangerang says:

    Saya suka modelnya, benar benar berbeda dari sebelumnya, taaaaaaaapi kok seperti perpaduan Honda Supra 125 dan Yamaha Jupiter MX ya bagian depannya? jadi kurang greng gitu. coba kalo keempat lampu di bagian depannya(bukan stang) jadi lampu utama kayak Blade pasti lebih keren trus pake lampu proyektor, wuiihhhh…..

  14. wah, saya suka dg bentuk lampunya yg 4 itu trus warna bodinya perpaduan silver dan itam..
    yg agak bingung cover bagasi buat apa ya??

  15. […] Lorenzo bakal mampir ke Jakarta, paling tidak ini menjawab rumor atau gosip yang beredar pada saat perkenalan motor baru Yamaha, New Jupiter Z pada hari Minggu 15 November […]

  16. pak Steven saya mauu dong jadi blogger independent jugaaa..bidang otomotif mauuu deehh..
    aku suka motogp soalnyaa..gimana caranya yaa??
    ooh iyaa..aku juga bisa bahasa Spanyol..hehehehe..
    thanks buat infonyaa yaa

  17. “New Honda Blade 110R benar-benar sepeda motor baru dan bukan adik atau saudara Honda Revo. Kami yakin Honda Blade 110R mampu meraih pangsa pasar 53% untuk kelas motor bebek dibawah 125cc tahun 2010,” ujar Direktur Pemasaran AHM Johannes Loman.

    Blade mengusung mesin 110 cc SOHC 4-tak yang mempunyai daya maksimum 8,46 PS pada 7.500 rpm. Sepeda motor yang terinspirasi dari Honda CBR 600 ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 3,7 liter.

    Menurut Loman, sepeda motor berdimensi 1.855×709×1.071mm ini diluncurkan untuk mengalahkan pasar New Jupiter Z 115cc.

    Dibanding dengan New Jupiter Z 115cc, Blade 110R ini mempunyai 16% power lebih baik dan 5% lebih irit (fuel consumption).

    Fitur-fitur unggulan Honda Blade 110R antara lain solid rear grip design, new frame design, engine heat protector, dan sprocket chain stopper. Honda Blade 110R telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 2 karena dilengkapi teknologi SASS (Secondary Air Supply System) dan CECS (Crankcase Emission Control System).

  18. […] YMKI) ikut mengundang KoBOI dalam rangka perkenalan produk baru New Jupiter Z (lihat artikelnya di sini ). Semestinya perkenalan sebuah produk baru, perusahaan ikut mengundang wartawan atau media […]

  19. […] dengan berbagai macam perusahaan. Sebut saja KoBOI pernah visit ke  pabrik Honda, KoBOI pernah di undang Yamaha saat perkenalan produk baru, KoBOI pernah diundang Castrol untuk peluncuran produk baru, KoBOI […]

Leave a Reply