VW Indonesia Luncurkan Golf GTI & Scirocco GTS

DSC_0922

Berlokasi di Mal Living World, Tangerang Selatan, pada Selasa (03/06/2014) kemarin, PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Volkswagen di Indonesia, secara resmi meluncurkan dua kendaraan terbaru mereka Golf GTI Mk7 dan Scirocco GTS.

Presiden & CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri menjelaskan kedua kendaraan ini dipasarkan ke Indonesia dengan jumlah amat terbatas, Golf GTI tersedia hanya 60 unit. Sedangkan Scirocco GTS hanya tersedia 40 unit.

“Kedua model VW terbaru ini untuk Indonesia memang dipasok terbatas, tapi jumlah itu memang sesuai dengan permintaan,” kata Andrew Nasuri, Presiden dan CEO GMM dalam sambutannya pada peluncuran Golf GTI & Scirocco GTS.

Penyesuaian Spek Golf GTI
Golf GTI adalah versi tertinggi dari Golf generasi ketujuh yang diluncurkan pada IIMS 2013 lalu, untuk bisa masuk ke Indonesia GMM membutuhkan waktu cukup lama karena penyesuaian dari spek Euro 5 ke Euro 2 (Indonesia).

DSC_0943

Dijelaskan lebih lanjut, VW Indonesia selalu terkendala dengan jenis bahan bakar yang ada. Makanya untuk varian yang akan masuk ke Indonesia dilakukan penyesuaian dengan BBM yang ada di Indonesia, namun tetap memiliki tenaga dan performa yang sama meski gas buangnya berbeda dikarenakan ada beberapa penyesuaian parts seperti suspensi, thermostat, radiator, pemetaan ulang ECU, dan catalytic converter.

Untuk tenaga Golf GTI yang dibanderol dengan harga Rp. 731 juta (OTR Jakarta) ini memiliki power sebesar 212 PS dan torsi 350 Nm dari mesin 4-silinder TSI berkapasitas 2000 cc. GMM mengklaim Golf GTI mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik dan kecepatan maksimum hingga 246 kpj. Selain itu Golf GTI memiliki bobot lebih ringan sekitar 60 kg dari versi sebelumnya (Golf Mk 6).

Scirocco GTS
Penampilan berbeda dan mencolok ada striping sporty yang membujur di atas kap mesin hingga ke buritan. Andrew menambahkan bahwa GTS merupakan lambang aksesoris khusus yang hanya diproduksi terbatas untuk unit ini.

DSC_0951

Selain perubahan striping di eksterior, interior Scirocco GTS mengalami sedikit perubahan dari varian sebelumnya, seperti jahitan logo GTS berwarna merah di jok mobil, kemudi, dan door trim. Velg ukuran 18 inci serta sunroof juga menjadi daya tarik tersendiri dari Scirocco GTS yang dibanderol dengan harga Rp. 590 juta (OTR Jakarta) dan hanya tersedia di mesin 1400 cc berkekuatan 160 PS dan torsi 240 Nm.

One thought on “VW Indonesia Luncurkan Golf GTI & Scirocco GTS

  1. […] Scirocco GTS ini telah diluncurkan pada 3 Juni 2014 yang lalu (artikel ini), sosoknya makin keren karena menggunakan velg ukuran 18 inci serta sunroof yang menjadi daya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *