KIA Indonesia Luncurkan MORNING 1.0

DSC_0355

Pada hari ini (20/05/2014) mengambil lokasi di fX Jakarta, bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, PT KIA Mobil Indonesia resmi meluncurkan city car terbarunya yakni Kia Morning 1.0. Kia Indonesia memasarkan mobil mungil ini untuk pemula yang tinggal di perkotaan dengan harga Rp. 128 juta.

“Morning 1.0 merupakan city car terbaru dari Kia yang diluncurkan untuk pemilik pemula. Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional yang kita peringati hari ini, Morning 1.0 diharapkan dapat menambah pilihan bagi pecinta city car di Indonesia,” jelas Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia.

KIA Indonesia Luncurkan MORNING 1.0

Konsumen pemilik pemula yang dimaksud adalah mahasiswa atau ibu rumah tangga. Hadirnya mobil ini diakui Hartanto juga sebagai bentuk Kia untuk menangkap pasar yang terbentuk dari hadirnya segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang sedang marak saat ini, akan tetapi Kia Morning bukan LCGC.

Saat ini Kia Morning hadir dalam satu varian. Kia Morning berbekal mesin berkapasitas 1.000cc DOHC yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 69 PS pada putaran mesin 6.200, dengan torsi maksimum 9.6 kgm pada putaran 3500 rpm. Kia Morning adalah satu-satunya city car 1.000 cc yang menerapkan teknologi Dual CVVT, penerapan teknologi tersebut disinyalir lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

KIA Indonesia Luncurkan MORNING 1.0

Kia Morning 1.0 yang dipasarkan dengan harga (OTR Jakarta) 128 juta rupiah ini juga menyediakan mode berkendara ECO. Meski tanpa mode ECO, Morning memiliki efisiensi bahan bakar sebanyak 1 liter BBM untuk menempuh 18,75 km pada kondisi bervariasi (dalam kota dan tol). Sementara untuk warna pilihan ada 9 warna atraktif.

Mobil ini dilengkapi dengan power steering yang menggunakan teknologi Motor Driven Power Steering (MDPS) serta Multi Information Display yang menampilkan informasi soal jarak tempuh, rata-rata pemakaian bahan bakar serta eco indicator mode. Untuk target penjualannya, city car bergaya Eropa nan sporty yang dirancang oleh Peter Scheyer ini dapat terjual sebanyak 2.000 unit hingga akhir 2014.

2 thoughts on “KIA Indonesia Luncurkan MORNING 1.0

  1. […] yang menarik dari acara peluncuran KIA Morning 1.0 persembahan PT KIA Mobil Indonesia pada Selasa, 20/5/14? Menurut OTOSL.com adalah mesinnya yang […]

  2. […] Simak saja beberapa fotonya dihalaman ini. Informasi lengkap tentang KIA Morning buka halaman acara peluncuran dan mesin Dual CVVT 1.000 cc […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *