The Next Generation Hyundai Tucson & Hyundai H-1 resmi diluncurkan

IMG_3284

PT Hyundai Mobil Indonesia hari ini (Kamis, 24/4/14) di Ballroom Le Meredien Hotel memperkenalkan The Next Generation Hyundai Tucson & The Next Generation Hyundai H-1 sebagai komitment Hyundai bertema “Into Innovation” dan visi jangka panjang dari Hyundai Motor Company (HMC) untuk 2020 yaitu menjadi “Lifetime partner in automobiles and beyond”.

The Next Generation Hyundai Tucson

The Next Generation Hyundai Tucson kali ini, disempurnakan dengan tampilan desain exterior yang sangat tegas dengan New Honeycomb Bold Hexagonal Grille, Sporty Bumper design dengan DRL lights serta Sporty Aggressive Alloy Wheel.

The Next Generation Hyundai Tucson ini datang dari Tucson generasi kedua sehingga facelift ini bisa dikatakan menjadi Hyundai Tucson versi 2.5. Sekedar menyegarkan ingatan kita, bahwa Hyundai Tucson adalah SUV pertama yang di-design oleh mantan designer pabrikan Otomotif Jerman, Thomas Buerkle di Hyundai Russelsheim design studio di Jerman dengan menyusung concept design Hyundai yaitu “Fluidic Sculpture”.

The Next Generation Hyundai Tucson ini dibekali dengan mesin NU 2.0 MPI D-CVVT berkapasitas 2.000 cc, high performance 158ps / 6200rpm, tenaga kuda yang cukup tinggi di kelas-nya, dengan transmisi 6 Speed Shiftronic yang akan menunjang performa engine-nya secara acceleration maupun juga effisiensi bahan bakar. Ditambah lagi dengan suspensi berteknologi Mcpherson Strut dan Multi Link pada suspensi belakang-nya, sehingga menciptakan kenyamanan berkendara sekelas mobil premium.

Selain itu juga, Tucson terbaru telah dilengkapi lampu kabut yang menyatu dengan bumper serta dilengkapi dengan Daytime Running Lights, New Honeycomb Bold Hexagonal Grille, lampu depan yang sporty dilengkapi oleh HID Xenon (XG) Rectangle Bi-Projector Headlamp + LED Eyebrows Positioning Lamp serta Electric Outside Folding Mirror dilengkapi LED Turning Signal dan New LED Rear Combination Lamp membuat tampilan The Next Generation Hyundai Tucson terlihat tangguh, dinamis dan agresif secara keseluruhan.

Dari segi interior, desain “x” shaped sangat kental mewarnai kabin, mulai dari desain centerfascia yang memberikan kesan dinamis, instrument cluster dengan aksen lampu berwarna Ice Blue, dilengkapi shift indicator transmisi, echo indicator, trip computer dan Electronic Chromic Mirror (ECM) with Camera Display yang sangat membantu pandangan ketika hendak memundurkan kendaraan, mengesankan desain interior yang futuristik.

The Next Generation Hyundai Tucson hadir dalam beberapa pilihan warna terbaru : Mystic White, Atomic Orange, Remington Red, Cobalt Coast (Blue), Sleek Silver & Phantom Black.

The Next Generation Hyundai H-1

Model terbaru kedua yang diluncurkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia pada hari ini adalah The Next Generation Hyundai H-1 yang tentunya akan memberikan pilihan yang lebih menarik bagi para Konsumen untuk mendapatkan kenyamanan dan ketangguhan akan kebutuhan pada kendaraan Big MPV.

Dengan penampilan yang lebih memukau dan telah terbukti sejak kehadirannya di tanah air pada tahun 2008, Hyundai H-1 telah terjual hingga Maret 2014 sebanyak 7.000 unit. Selain itu sekitar 200 unit per bulan Hyundai H-1 telah diekspor ke Thailand sejak tahun 2010.

The Next Generation Hyundai H-1 hadir dengan mesin diesel CRDi 2.5 terbaru yang telah dilengkapi transmisi 5 speed Shiftronic untuk akselerasi yang sangat responsive, pemakaian bahan bakar yang effisient namun juga memberikan kenyamanan berkendara disertai juga dengan fleksibilitas kabin yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsi.

Dengan perubahan di grille depan, bumper depan, side skirt, bumper belakang dan spoiler belakang menjadikan The Next Generation Hyundai H-1 tampil lebih Stylish, Modern dan juga Elegant.

Berbagai penghargaan dari Media Otomotif ternama di tanah air juga telah diraih oleh Hyundai H-1 sejak saat peluncuran-nya pada tahun 2008, yaitu :

  • 2008 : Best Big MPV Majalah Autobild
  • 2009 : Best Big MPV Majalah Autobild
  • Indonesia Reader’s Choice Awards Majalah Autocar
  • The Best Tuning Car Majalah Motor
  • The Best Transporter Tabloid Otomotif
  • The Best Big MPV Majalah TopGear
  • 2010 : Favorite Large MPV Majalah Autocar
  • The Best Transporter Tabloid Otomotif
  • Best Big MPV Majalah AutoBild
  • Best But in Large MPV Majalah Target Car
  • 2011 : Best Transporter Tabloid Otomotif
  • 2013 : Best Transporter Tabloid Otomotif

The Next Generation Hyundai H-1 diharapkan bisa menjadi pilihan tepat bagi masyarakat penggemar MPV yang mengutamakan kenyamanan dan keluasan kabin yang sesuai untuk kebutuhan harian bersama rekan Bisnis ataupun Keluarga.

“Diharapkan dengan kehadiran 2 model terbaru ini dapat memberikan pilihan yang menarik bagi penggemar MPV yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan kemewahan sebuah kendaraan premium,” Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

“Serta penggemar SUV dengan segala keunggulan dari merk Hyundai yang sudah mendunia “a new-look, cutting-edge model to supersede the successful Tucson” yang memang di-desain untuk mempertemukan kenyamanan berkendara, kepribadian yang dinamis serta lifestyle untuk pengguna-nya dengan orang-orang terdekat, sebagai wujud jati diri masyarakat perkotaan,” tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply