Subaru Luncurkan All-New WRX dan WRX STI

SubaruManila

Motor Image, distributor eksklusif dari Subaru di wilayah Asia Tenggara meluncurkan All-New Subaru WRX (foto warna merah) dan WRX STI (foto warna biru). Model-model baru ini menghadirkan kemewahan, kenyamanan, dan performa yang disempurnakan bagi sedan sport ketingkat yang lebih tinggi. Subaru WRX danWRX STI dijadwalkan hadir di Indonesia pada September 2014 mendatang.

“All-New Subaru WRX dan WRX STI tetap setia pada warisan performa mobil yang tak tertandingi sekaligus menghadirkan kemewahan dan penyempurnaan ketingkat yang lebih tinggi. Hasil dari penggabungan antara penyempurnaan dan teknologi canggih menyajikan salah satu versi terbaik dari model ikonik brand ini,” kata Glenn Tan, DirekturEksekutif, Tan Chong International Ltd.

All-New Subaru WRX

Fitur-fitur All-New Subaru WRX:

  • Performa berkendara unggul yang berkualitas yang didukung oleh mesin Direct Injection Turbo baru
  • Transmisi Manual 6-kecepatan dan sebuah transmisi Sport Line artronic baru dengan mode manual
  • Desain agresif, styling yang disempurnakan dengan sebuahstiffer, kerangka (chassis) yang tangkas
  • SistemActive Torque Vectoring baru

Digerakkan oleh mesin Boxer Direct Injection Turbo (DIT) 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 HP, WRX akan hadir dalam transmisi manual 6-kecepatan standar baru dan transmisi Sport Lineartronic dengan mode manual.

WRX akan hadir dengan tampilan baru dan disempurnakan, dengan kerangka (chassis) yang lebih kaku, termasuk bentuk yang lebih lebar, dan setir kulit flat-bottom baru, sistem knalpot sport dan velg 17 inci.

Interior yang lebih luas, kenyamanan dan material kabin yang ditingkatkan, dan beragam teknologi pengguna yang baru memberikan New WRX sebuah sensasi yang lebih mengagumkan. WRX menghadirkan kemewahan melalui jok sport bucket dengan jahitan berwarna merah. Area konsol sentral yang merupakan pusat kontrol telah didesain dengan elegan menggunakan lis karbon dan logam.

Sebagai tambahan dari teknologi inti Subaru Symmetrical All-Wheel Drive, Variable Torque Distribution, merupakan pengembangan dari sistem Vehicle Dynamics Control, yang telah ditambahkan, memungkinkan pengemudi untuk menikmati kenyamanan dan kehalusan berkendara yang dapat diprediksi dan responsif.

Sejak debutnya pada 1992, WRX telah memperoleh dukungan dari penggemar mobil di seluruh dunia sebagai sedan performa khas yang menggabungkan performa sport yang impresif dengan kepraktisan sebuah sedan empat pintu.

All-New Subaru WRX STI

Fitur-fitur All-New Subaru WRX STI:

  • Performa berkendara unggul yang berkualitas yang didukung oleh mesin paling bertenaga pada segmennya
  • Model sedan baru dengan desain bodi aerodinamis
  • Kerangka mobil berkinerja tinggi dengan sistem Active Torque Vectoring baru

Dibuat untuk mereka yang menganggap mengemudi sebagai suatu hal yang serius, Subaru WRX STI merupakan paket terbaik bagi pengemudi yang menginginkan kemewahan dan performa tingkat tinggi. Dengan desain yang menakjubkan, mesin Boxer yang kuat dan sistem Subaru All-Wheel Drive, WRX STI akan menetapkan standar baru dalam sedan performa yang mewah.

Model andalan performa yang ikonik ini menampilkan desain berbadan lebar empat pintu, yang dibuat di atas kerangka mobil yang kaku untuk handling yang lebih baik. All-New WRX STI ini didukung oleh mesin Turbocharged Boxer berkapasitas 2,5 liter dan menggunakan transmisi manual enam kecepatan yang ditingkatkan, dilengkapi dengan short throw shifting (perpindahan persneling singkat).

Interior yang telah disempunakan juga mencakup alat pengukur electro-luminescent, roda kemudi flat-bottom baru yang dipasang dengan audio dan cruise control. WRX STI memiliki jok sport bucket dengan bordir STI, pedal sport dan jok kulit.

Handling yang ditingkatkan dengan kerangka (chassis) yang kaku, pegas yang lebih kokoh dan kemudi yang lebih cepat, WRX STI menghadirkan rangkaian penggerak rally dan ketangkasan handling All-Wheel Drive dan presisi yang unik untuk model ini.

Subaru memasang suspensi yang disetel secara eksklusif untuk meningkatkan rigidity dan handling. Untuk memastikan standar tertinggi, Subaru mengasah drivability dari WRX STI untuk kesempurnaan, mengujinya dalam berbagai kondisi mengemudi di beberapa negara. Seperti generasi WRX STI sebelumnya, pengujian termasuk pengujian kecepatan tinggi di jalan pada sirkuit Nürburgring Jerman, yang dikenal karena kondisi jalannya yang kasar. Setelah melewati pengujian suspensi mendalam, pengujian ini menghasilkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Seperti setiap kendaraan Subaru lainnya, WRX dan WRX STI telah melalui pengujian yang komprehensif yang sesuai dengan tingkat keamanan tertinggi dari filosofi keselamatan Subaru yaitu ‘All-Around Safety’, meningkatkan performa di semua bidang keamanan.

Ketersediaan model mungkin bervariasi di setiap negara. All-New WRX dan WRX STI akan tersedia untuk pemesanan mulai September 2014 di showroom Subaru di seluruh Indonesia – Jakarta: Pondok Indah, Kelapa Gading, Alam Sutera, Pluit, Harmoni, Batam, Surabaya, Bali, Malang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Solo and Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *