Jajal All New Ford EcoSport & menikmati anggur Hua Hin Vineyard

IMG_1720

All New Ford EcoSport membawa kesenangan berkendara, dan juga kemudahan dalam berkendara dengan serangkaian inovasi teknologi. Pada bagian akhir perjalanan international media test drive yang berlangsung pada Sabtu, 15/3/14 rombongan mampir di kebun anggur bernama Hua Hin Hills Vineyard (facebook).

Dalam perjalanan siang hari menjelang sore, OTOSL.com merasa ngantuk tapi untung saja urban SUV dengan perpaduan fleksibilitas dan konektivitas pintar ini memberikan kesenangan pada penumpangnya agar tetap merasakan kenikmatan selama perjalanan.

Salah satu fitur yang membuat pengemudi dan penumpangnya tetap betah adalah berkat sistem audionya yang mudah diakses via smartphone. Ternyata All-new EcoSport dapat menghilangkan stress saat berkendara dengan serangkaian fitur yang membantu pengemudi teguh memegang kendali.

Salah satu highlight adalah Ford SYNC®, yaitu sistem konektivitas dalam mobil yang diaktifkan suara didukung oleh Microsoft. Sistem pemenang penghargaan ini memungkinkan tangan pengendara tetap pada kemudi dan mata tetap memperhatikan jalan sementara mencari lagu favorit mereka serta melakukan panggilan telepon menggunakan perintah suara.

Tombol SYNC, dan kontrol utama radio dan telepon semuanya terletak di roda kemudi, membuat informasi siap tersedia di ujung jari pengendara. Menggunakan teknologi Bluetooth, SYNC dapat menghubungkan tanpa kabel hingga 12 telepon genggam berbeda ke all-new EcoSport melalui proses yang dinamakan pairing.

Sistem audio digital Ford EcoSport termasuk pemutar CD/MP3, colokan USB dan aux, konektivitas iPod, koneksi Bluetooth®, serta layar display 3,5 inci. Cukup pintar untuk secara otomatis menyesuaikan volume audio berdasarkan kecepatan kendaraan, sehingga tidak terlalu kencang ketika pengemudi berkendara di kecepatan rendah atau terlalu kecil di kecepatan lebih tinggi.

Berikut ini beberapa fitur modern All New EcoSport yang perlu disimak lebih mendalam.

All New EcoSport membuat berkendara mobil menjadi lebih mudah. Pengendara tidak lagi memerlukan kunci untuk membuka kendaraan maupun menyalakan mesin. Hanya dengan membawa kunci di dalam kantong atau tas mereka saja sudah cukup.

Dengan Smart Keyless Entry, pintu dapat terbuka secara otomatis pada saat pengendara menarik pegangan pintu, hal ini secara khusus bermanfaat ketika sedang terburu-buru atau membawa barang yang berat. Sesampainya di dalam kabin, hanya perlu menekan tombol Ford Power Start untuk menyalakan mesin.

Pelanggan juga mendapatkan bantuan penglihatan tambahan di bagian belakang, dengan empat sensor parkir belakang (rear parking sensor) ultrasonik yang akan berbunyi dengan frekuensi yang meningkat ketika Ford EcoSport berjalan mundur mendekati suatu rintangan.

Tampilan multi fungsi juga akan menunjukkan pengendara letak rintangan tersebut dan memberikan tanda visual dari jarak antara rintangan tersebut dan kendaraan. Memungkinkan pengendara untuk “melihat” sekaligus “mendengar” seberapa besar ruang tersisa di belakang yang memberikan keyakinan lebih saat sedang mundur.

Fitur kenyamanan lainnya termasuk sunroof, lampu depan otomatis dan rain-sensing wipers. Berbasis pada sensor optik, wiper dapat menyesuaikan kecepatan berdasarkan derasnya hujan.

Lebih dari itu, trip komputer pada Ford Ecosport menyediakan informasi mengenai kecepatan rata-rata, rata-rata penghematan bahan bakar dan berapa jarak yang dapat ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada, serta bar grafik konsumsi bahan bakar instan yang membantu mengingatkan pengendara untuk berkendara dengan hemat bahan bakar.

Saat berkendara di malam hari, auto-dimming pada kaca spion belakang urban SUV ini mencegah pengendara dari kesilauan yang disebabkan lampu depan kendaraan di belakang. Kaca akan meredup secara otomatis ketika mendeteksi pancaran cahaya dari belakang, meredup sesuai proporsi intensitas cahaya yang terbaca.

Ketika pengendara tiba di rumah, mereka dapat merasa lebih aman berkat lampu follow-me-home SUV ini, yang akan tetap menyala selama 30 detik setelah mesin dimatikan untuk menerangi jalan di depan.

Bicara soal tempat penyimpan barang, All New Ford EcoSport memiliki 20 tempat penyimpanan pintar yang secara kolektif total lebih dari 21 liter, dan sebagian besar dapat diakses dengan mudah oleh pengendara.

Ford EcoSport juga menawarkan ruang kargo yang fleksibel di bagian belakang, tergantung pada kebutuhan pelanggan. Kursi belakang dapat dibaringkan untuk kenyamanan lebih atau dapat dengan mudah di lipat untuk ruang kargo tambahan.

Dengan melipat kursi belakang bersandar di kursi depan, ruang bagasi meningkat menjadi 705 liter, dan ini cukup besar untuk memuat sebuah mesin cuci. Jika diperlukan, kursi belakang dapat dibagi 60:40 di semua model untuk mengangkut benda-benda panjang seperti paket perabotan, sambil tetap dapat membawa penumpang di belakang.

Please follow and like us:

Leave a Reply