Test Drive Ford All New EcoSport di Hua Hin Thailand

IMG_1625

Pada Sabtu 15/3/14 sekitar 20 orang jurnalis mengikuti ajang first test drive mobil Ford terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini, yaitu All New EcoSport sebuah kendaraan SUV modern.

Lokasi test drive berada di kawasan wisata Hua Hin Thailand yang berjarak 200 km atau 3 jam lebih kearah selatan dari kota Bangkok. Rombongan jurnalis menginap di Sheraton Hua Hin yang juga hotel ini sebagai lokasi product review tentang Ford All New EcoSport.

OTOSL.com turut sebagai salah satu peserta yang ikut merasakan mengendarai secara langsung, dan juga sebagai penumpang dari All New EcoSport bermesin 1.5L Ti-VCT Engine melintasi berbagai kondisi jalan dengan jarak hampir 200 KM.

Singkat kata, kendaraan All New EcoSport yang memiliki 110 PS (81 kW) dengan torsi 142 Nm adalah kendaraan yang menggabungkan kelincahan, keterjangkauan dan juga efisiensi bahan bakar.

Menurut Ford, mobil ini disebut sebagai mobil compact dengan fleksibilitas dan kelapangan sebuah SUV untuk gaya hidup urban. Oleh karena itu tema daripada mobil ini adalah “Urban Discovery”.

“Dengan menggunakan platform kendaraan segmen B global Ford, urban Sport Utility Vehicle ini merupakan pilihan aspirasional, dan cukup luas untuk menampung lima orang dewasa,” ujar Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia.

Menurut Bagus, kepraktisan dan konektivitas pintar Ford All New EcoSport akan menarik konsumen bergaya hidup mandiri yang menikmati hidup sepenuhnya, dan suka menjelajahi dunia seluasnya.

“Dengan posisi berkendara yang tinggi, kemampuan yang tangguh, penghematan bahan bakar superior, kemampuan bermanuver yang mudah, dan fitur-fitur pintar, EcoSport yang serbaguna merupakan kendaraan yang tepat baik untuk jalan-jalan di kota maupun di jalan yang tak rata,” tambah Bagus Susanto.

Sementara itu Graham Pearson, Vehicle Line Director, Small Cars, Ford Asia Pacific menjelaskan bahwa kendaraan ini memampukan konsumen untuk mendapatkan kendaraan berukuran tepat yang dikembangkan dengan mempertimbangkan lalu lintas dan kondisi jalan di wilayah ini, membantu untuk mendefinisikan segmennya, dan menciptakan ruangnya sendiri.

“All New EcoSport memberikan kenyamanan, fleksibilitas dan kepraktisan urban yang akan menarik bagi generasi konsumen baru di seluruh Asia Tenggara,” tambah Pearson.

All New EcoSport diproduksi di fasilitas state-of-the-art Ford Thailand Manufacturing di Rayong, yang akan memasok pasar domestik dan ekspor ke seluruh wilayah ASEAN. SUV bergaya ini akan tersedia di sekitar 100 pasar di seluruh dunia, dengan pabrik tambahan yang berlokasi di Cina, India dan Amerika Selatan.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply