Rolls-Royce tampilkan sketsa Phantom Drophead Coupé

Rolls-Royce Waterspeed Collection_Sketch

Rolls-Royce Motor Cars dengan bangga menunjukkan sketsa eksklusif dari Bespoke Waterspeed Collection, rangkaian 35 Phantom Drophead Coupé yang diciptakan untuk mengenang keberanian dan kegigihan Bangsa Inggris.

Pada pagi hari tanggal 1 September 1937 di puncak persaingan antara Amerika Serikat dan Inggris untuk menjadi negara paling cepat di perairan, Sir Malcolm Campbell pergi menuju Danau Maggiore, sebuah perairan biru nan tenang di perbatasan Swiss dan Italia.

Mengendarai perahu hydroplane Bluebird K3 yang diperkuat oleh mesin Rolls-Royce Tipe R, dia berhasil mencatatkan diri sebagai legenda dengan menciptakan rekor kecepatan 126,32 mil per jam.

Keesokan harinya, dia melakukannya lebih baik dengan mencatatkan kecepatan hingga 129,5 mil per jam, mengalahkan rekor waterspeed (perahu cepat) yang dipegang oleh Amerika Serikat selama lima tahun berturut-turut.

Keberhasilan yang dicetak oleh Campbell itu pun berhasil menarik perhatian dunia dan semakin mengukuhkan ketangguhan mesin Tipe R dari Rolls-Royce, setelah sebelumnya juga berhasil menjuarai perlombaan adu cepat di darat dan udara.

Sama seperti teknologi mutakhir yang digunakan dalam penciptaan kendaraan ini, hanya bahan-bahan terkini berkualitas terbaik yang digunakan untuk menyempurnakan Waterspeed Collection dari Rolls-Royce.

Baja yang telah dipoles dengan sempurna melengkapi skema warna Biru Maggiore sedangkan perangkat kayu yang dibuat secara khusus dengan tangan, menghadirkan sensasi layaknya sebuah perahu yang melaju dengan mulusnya di air dalam kecepatan tinggi.

“Kesuksesan Sir Malcolm Campbell dalam meraih rekor kecepatan tertinggi di darat dan perairan merupakan hasil dari komitmennya dalam menciptakan standar kualitas terbaik untuk desain dan mesin buatan Inggris,” kata Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös.

“Standar kualitas tersebut merupakan karakter dari setiap mobil Rolls-Royce, inilah yang mengukuhkan posisinya di puncak kelas kendaraan super mewah. Koleksi spesial ini, dan yang lainnya yang akan muncul pada 2014, diciptakan untuk menampilkan keragaman personalisasi Bespoke yang tersedia untuk setiap pelanggan Rolls-Royce. Saya tidak sabar untuk dapat segera memperkenalkan beragam jenis mobil mengagumkan dalam beberapa bulan ke depan.”

Menyusul peluncuran sketsa desain yang memberikan gambaran sekilas mengenai konsep proyek Bespoke Rolls-Royce terbaru ini, detil lainnya akan segera diumumkan pada bulan selanjutnya untuk mengisahkan proses penciptaan Waterspeed Collection.

“Saya merasa senang Rolls-Royce Motor Cars memilih perahu Bluebird Waterspeed milik leluhur kami yang begitu ikonik sebagai inspirasi untuk koleksi spesial ini,” kata cucu dari Sir Malcolm Campbell, Donald Wales.

“Saya yakin Sir Malcolm akan sangat tersanjung melihat namanya masih tetap diasosiasikan dengan merek yang prestisius ini, bahkan hingga 75 tahun setelah gelar Waterspeed Record yang berhasil diraihnya. Mewakili seluruh keluarga dan Malcolm Campbell Heritage Trust, saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah sebuah kebanggaan besar bagi kami, dan kami sangat menanti untuk melihat mobil pertama yang diluncurkan dari lini ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *