All New Maserati Quattroporte, the luxury sport saloon car

DSC_0096

PT Citra Gemilang Otomotif selaku Agen Pemegang Merek (APM) Maserati Indonesia tadi sore (Jumat, 13/12/13) memperkenalkan produk terbaru generasi ke-6 Maserati, The All New Quattroporte, yaitu sedan full size atau luxury sport saloon car dengan empat pintu berkarakter mobil sport Maserati. 

Menurut Irvino Edwardly, CEO Maserati Indonesia dalam penjelasannya bahwa The All New Maserati Quattroporte mengalami perubahan yang cukup signifikant dari pada generasi sebelumnya dengan bentuk dan konsep yang berbeda, yakni bodi yang lebih lebar 2100 mm, lebih panjang 5262 mm dengan whell base 3171 mm. Namun demikian mobil ini tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai mobil sport yang di produksi di negara asalnya Italia.

“Kehadiran Maserati The All New Quattroporte yang pertama kali diperkenalkan pada Januari 2013 di North American International Auto Show di Detroit US, dan boleh saya bilang ini merupakan perayaan 50 tahun ketika Quatterporte di introduce pertama kali tahun 1963,” jelas Irvino.

“Quattroporte adalah nama mobil yang paling simple, artinya 4 pintu. Meserarti merupakan pioner pembuat mobil sport 4 pintu, yang bisa membawa anggota keluarga dan pertama kali diproduksi pada tahun 1963. Quarttroporte generasi kelima adalah generasi yang paling lama life time-nya sejak diproduksi tahun 2003, dan ini mobil yang paling laku terjual diseluruh dunia lebih dari 30 ribu unit,” tambah Vino.

Dari data disebutkan bahwa Maserati menutup penjualan tahun 2012 dengan jumlah 6307 unit di seluruh dunia yang telah menghasilkan pertumbuhan 2.2.% dari tahun 2011.  Dengan kehadiran Quattroporte generasi ke-enam ini maka penjualan Maserati diharapkan semakin meningkat dan diterima secara luas oleh para penggemar mobil sedan luxury model sport.

Quattroporte generasi ke-6 ini totally different dan ini adalah sesuatu yang berbeda atau the breakthrough Maserati yang mampu menghadirkan luxury sport saloon car, karena mobil ini dibuat nyaman duduk didepan  dan nyaman duduk dibelakang. Bobotnya lebih ringan dari generasi sebelumnya dimana soul Maserati adalah tetap mengutamakan performance dan handling sebagai sport car,” beber Irvino dalam presentasinya.

The All New Quarttoporte memiliki 5 mode pilihan berkendara (AT sport, MT sport, AT normal, MT normal, dan eco driving). Mengusung dua pilihan mesin berkapasitas 3.8 liter V8; dan 3.0 liter V6 yang dipersenjatai dengan  twin turbocharged.

Mesin 3.8 liter V8 mampu menghasilkan tenaga 520 hp dengan torsi 200 Nm dan bisa tembus kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4.7 detik, serta top speed-nya sampai 307 km/jam. Kecepatan ini diklaim Maserati lebih baik 20 km/jam dari pada model Quattroporte Sport GT S.

Dalam acara perkenalan yang berlangsung di showroom Maserati Indonesia di Jl. Kartika Utama Pondok Indah, adapun jenis All New Quattroporte generasi ke-6 yang ditampilkan adalah model 3.0 liter V6. Simak lebih lanjut beberapa foto yang ditampilkan pada halaman ini.

ALBUM FACEBOOK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *