“The 7th Otoblitz Indonesia Classic Cas Show 2013″ siap digelar pada 20-22 Desember

IMG_8966

Ajang tahunan pameran mobil klasik terbesar di Asia Tenggara yang kini merevitalisasi namanya menjadi “The 7th Otoblitz INDONESIA Classic Car Show 2013″ (OICC Show 2013) siap digelar pada 20-22 Desember 2013 di Hall B1-B2-C1-C2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta. Hal ini diungkapkan secara resmi dalam acara pres conference di Jakarta tadi siang (Kamis, 12/12/13).

Hal yang paling menarik dari pameran OICC Show 2013 kali ini adalah akan tampil berparade untuk pertama kalinya 13 mobil kenegaraan Soekarno RI-1 Presidential Limo bersama puluhan klub dan mobil klasik, serta koleksi mobil klasik dan sepeda motor klasik. Adapun ragam kategori dari pameran mobil klasik tersebut antara lain Youngtimer, Retro, Modern Classic, Classic Sports Car, hingga Future Classic milik para kolektor Indonesia serta manca negara.

“Setelah enam tahun berturut-turut menebarkan virus dam mobil klasik, serta mengungkap keberadaan mobil-mbil klasik collector items yang mejadi kekayaan bangsa Indonesia, maka sekeranglah saatnya masyarakat bisa melihat langsung kedigdayaan mobil-mobil kenegaraan yang pernah dipakai oleh Presiden RI Pertama Soekarno,” kata Azman Osman, CEO/President Director Otoblitz yang juga sebagai konseptor OICC Show.

IMG_8978

Azman Osman (tengah) CEO/President Director Otoblitz yang juga sebagai konseptor OICC Show menjelaskan secara detail “The 7th Otoblitz INDONESIA Classic Car Show 2013′ yang siap digelar pada tanggal 20-22 Desember 2013 di Jakarta International Expo (JIexpo) Kemayoran Jakarta

“Kehadiran kendaraan limousine yang pernah dipakai Bung Karno dan paling disegani pada jamannya itu memang pas betul dengan tema pameran yang diangkat, yaitu Save Our Classic Heritage,” tambah Azman dalam jumpa pers yang ditemani oleh Anton Suleiman (Pembina PPMKI), Hartawan Setjodiningrat (Collector), Ronny Arifudin (PP IMI), dan Rifat Sungkar (pembalap nasional).

“Mobil-mobil klasik yang ada di Indonesia merupakan kekayaan bangsa yang tak ternilai. Dan, kami sejak awal terpanggil untuk menjaga warisan tersebut, untuk kemudian bisa dilestarikan dan diawariskan kepada generasi mendatang. Kehadiran mobil klasik bekas presiden Soekarno di pameran OICC Show 2013 ini bakal dihadiri oleh Guntur Soekarno, karena pada jaman itu ia pernah merasakan duduk di mobil tersebut bersama ayahnya, Alm. Soekarno,” jelas Azman.

Tak ketinggalan Hartawan Setdjodiningrat atau disapa dengan nama Hauwke menjelaskan secara lengkap mengenai proses awalnya ia bersama rekan-rekan dari PPMKI dipercayakan oleh pemerintah untuk mengurus dan merawat beberapa mobil ex presiden Soekarno. Iapun menjelaskan tentang mobil klasik apa saja yang bakal dipamerkan dalam ajang OICC 2013 mendatang.

IMG_8973

Hartawan Setjodiningrat (Collector) menjelaskan deretan kendaraan limousine yang pernah dipakai Bung Karno yang bakal di gelar di ajang “The 7th Otoblitz INDONESIA Classic Car Show 2013′ pada tanggal 20-22 Desember 2013 di Jakarta International Expo (JIexpo) Kemayoran Jakarta

Menurut rencana acara pameran mobil klasik OICC 2013 ini akan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.  Selain itu ada 43 klub mobil mobil klasik dari seluruh Indonesia ikut berpatispasi, dan juga ikut dipamerkan mobil-mobil klasik yang baru saja menyelesaikan rally di pulau Sulawesi, dengan rute Makassar-Manado dalam event PPMKI-Rally Wisata Trans Sulawesi 2013.

Pengungjung pameran mobil klasik OICC 2013 akan dimanjakan dengan berbagai hiburan menarik, antara lain dengan sebuah panggung acara dengan dua screen besar dikiri-kanan yang akan diisi dengan beraneka ragam acara live music dan games. Disana bakal ada Wheels vs Heels Photo Competition, talkshow bersama komunitas, cinema drive-in, serta partispasi dari PPMKI dan IMI dengan booth-booth yang menarik.

Tak hanya pemeran mobil klasik, bahkan ajang Final Battle National Drift Championship 2013 juga bakal digelar di Parkir Barat Kemayoran Jakarta. “Kami bergandengan tangan dengan ajang OICC 2013 mengingat lokasi acara yang sangat pas. Pengunjung bisa melihat mobil-mobil klasik sekaligus menyaksikan aksi drifting dari para drifter,” kata Rifat Sungkar sebagai Ketua Komisi Olah Raga Drift IMI.

Leave a Reply