Volkswagen gelar Tiguan Family Fun Day di Jungleland Sentul City Bogor

IMG_8859

Sebagai keberhasilan brand Volkswagen di tahun 2013, APM VW Indonesia mengundang rekan-rekan media beserta keluarga merayakan kegembiraan VW dalam event Tiguan Family Fun Day bertema “Be King of The Urban Jungle” di Jungleland yang terletak diSentul City Bogor. Acara ini di hadiri oleh puluhan jurnalis bersama anggota keluarganya pada hari Minggu, 1 Desember 2013.

SL.com bersama keluarga turut hadir dalam acara ini sebagai kegiatan liburan sepanjang satu hari penuh bersama keluarga, demikian pula dengan rekan-rekan jurnalis yang sering dijumpai di lapangan. Sebagian rombongan jurnalis datang dengan bus yang telah disediakan dan sebagian lagi datang dengan kendaraan sendiri. Terasa hangatnya kebersamaan yang diselingin dengan acara Tiguan Driving Experience.

Sport utility vehicle (SUV) VW Tiguan menjadi bintang utama pasalnya kendaraan SUV ini menjadi backbone-nya Volkswagen Indonesia. Tiguan yang kompak dan cocok dipakai dalam kegiatan sehari-hari dapat diandalkan sebagai mobil keluarga. Dengan tagline “Your German SUV” para awak media dan keluarga dapat mencoba kendaraan Tiguan dengan berbagai permainan, seperti slalom test, breaking test, dan juga permainan adu cepat isi bantal sebanyak 30 buah kedalam SUV Tiguan.

Dalam ajang slalom test, kendaraan bermesin 1.390 cc TSI Twincharged Direct Injection ini dengan tenaga 160 HP dapat dipacu berkelok-kelok tajam dengan hambatan cone yang disediakan panitia. SL.com dan istri ikut mencoba permainan slalom test ini dan kesimpulannya bahwa SUV andalan VW ini tetap mampu menunjukkan performanya terutama soal kenyamanan mobil Eropa dengan suspensinya yang lembut dan stabil dalam setiap tikungan walaupun dipacu dalam kecepatan tinggi.

VW Tiguan adalah line up VW partama di Indonesia yang menggunakan teknologi Blue Motion, dengan penerapan bentuk eksterior yang aerodinamis, rasio gigi yang optimal, penggunaan ban yang ramah lingkungan dan “start-stop system” yakni sistem otomatis mesin mati ketika Tiguan dalam kondisi berhenti dan ini mampu membuat Tiguan lebih effisien bahan bakara hingga 14.2 liter/100 km.

Saat melaju di trek slalom test, terasa akselerasinya cukup baik pasalnya mesin 1.390 TSI dipadukan dengan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch sehingga perpaduan ini menghasilkan tenaga yang besar walaupun dengan kapasitas kecil. Dengan torsi 240 Nm, Tiguan bisa membuktikan diri dengan tenaga 150 HP pada 5.800 rpm, dan sebenarnya lendaraan ini setara dengan mesin berkapasitas 2.0L dan 2.4L. Jadi, kenapa Anda harus memiliki mobil ber-cc besar jika Tiguan 1.390 cc bisa menandingi?

Usai permainan tersebut berlanjut dengan acara press conference yang dihadiri oleh Jonas Chendana, Senior National Sales Manager at PT Garuda Mataram Motor ditemani oleh Rully Johan, Marketing Manager PT Garuda Mataram Motor dan Christiana Joan, Marketing Communication and Advertising Specialist Volkswagen Indonesia PT. Garuda Mataram Motor.

Kehadiran Volkswagen Indonesia sebagai APM resmi brand Volkswagen saat ini telah berumur 6 tahun sejak tahun 2007. Namun sebenarnya eksistensi brand VW sudah lama dikenal. Volkswagen Indonesia kini kembali meraih penjualan dari tahun ke tahun, dimulai 50 unit pada tahun 2007 dan pada tahun 2012 sudah tercatat 1002 unit. Sedangkan pada tahun 2013 ini diproyeksikan akan mencapai 1,300 unit.

 

ALBUM FACEBOOK

 

One thought on “Volkswagen gelar Tiguan Family Fun Day di Jungleland Sentul City Bogor

  1. PROMO & INFORMATION VOLKSWAGEN NEW CAR – VW PIK 0215881321

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *