Asuransi mobil premium Zurich: siaga 24 jam Emergency Roadside Assistance

IF

Layanan asuransi mobil premium Zurich, MobilZ dengan bantuan darurat (ERA/Emergency Roadside Assistance) diperkenalkan kepada kalangan media tadi siang, Rabu 27/11/13 di kantor PT Zurich Insurance Indonesia, Central Plaza Jl. Jend. Sudirman Jakarta. Selain itu media juga melakukan tour kedalam kantor Zurich untuk melihat dari dekat aktifitas Customer Care Center Zurich yang bekerja 24 jam.

Bagi masyarakat khususnya pemilik kendaraan tampaknya perlu mempertimbangkan perlunya jasa pelayanan asuransi kendaraan bermotor yang dilengkapi dengan fasilitas cepat tanggap saat mengalami masalah. Misalnya dengan datangnya musim hujan, bisa jadi akan banyak kendaraan yang mogok karena banjir, atau juga mengalami kecelakaan lalu lintas. Perusahaan asuransi terkemuka Zurich Insurance kini telah menyediakan bantuan 24 jam penuh bagi konsumennya.

Saat ini pusat layanan pelanggan (Customer Care Centre – CCC) Zurich Insurance bekerja 24-jam (021-25535255) dengan 15 orang spesialis serta fasilitas penderekan yang siap bekerja, dimana pemilik kendaraan bermotor dapat mengandalkan mobil derek dan sepeda motor Zurich dengan mekanik yang ramah dan kendaraan berlogo Zurich yang berpacu untuk memberi mereka pertolongan di Jakarta dan kota sekitarnya.

“Dengan fasilitas Customer Care Centre – CCC) Zurich Insurance yang bekerja 24 jam, serta dilengkapi dengan mobl gendong MobilZ akan memastikan bantuan akan sampai dan sampai dengan cepat. Penjemputan mobil yang cepat akan memberi kelegaan bagi konsumen,” jelas Arfandi Arief, Direktur Personal Lines, Zurich Insurance Indonesia saat memberikan presentasi.

Mobil gendong yang khusus mengangkut mobil konsumen Zurich Insurance ini disebut dengan MobilZ, dimana jasa pelayanannya akan menyasar nasabah Zurih Insurance yang tinggal di Jabodetabek. Perusahaan ini juga bekerjasama dengan 30 bengkel yang ditunjuk (appointed garage) di wilayah Jabodetabek, dan 150 total jumlah bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

“Produk ini merupakan asuransi mobil lengkap dengan keuntungan beragam yang ditujukan untuk konsumen dengan mobilitas tinggi, termasuk: ERA, penderekan, perbaikan cepat, fasilitas mobil pengganti, bengkel perbaikan body resmi dan fasilitas pemantau klaim berbasis web,” tambah Arief.

Untuk nasabah Zurich yang ingin memastikanl luas jaminan polis asuransi mobilnya, Zurich juga telah meningkatkan kemampuan Pusat Layanan Pelanggan yang kini tidak hanya melayani pada saat kondisi darurat namun juga siap melayani beragam informasi seputar produk dan layanan dari Zurich Insurance Indonesia.

“Sejak bulan Juli tahun ini, kami telah memperkuat kapabilitas Pusat Layanan Pelanggan kami untuk tidak hanya membantu para konsumen saat membutuhkan bantuan darurat, klaim atau membutuhkan fasilitas penderekan, namun juga mampu menyediakan informasi seputar produk, kontak dan informasi polis,” kata Natalius Tobing, Chief of Claims Officer, Zurich Insurance Indonesia.

“Kami dapat menghubungkan Pusat Layanan Pelanggan dengan pelayanan di unit klaim, polis hingga keagenan Zurich,” Tobing menambahkan.

Zurich: Kawan di kala musim hujan lalu di Jakarta

Selama banjir besar awal tahun ini di Jakarta, Zurich mengirimkan truk-truk derek untuk melindungi potensi kerusakan kendaraan nasabah yang lebih jauh akibat banjir. Pada saat tersebut, Zurich melayani lebih dari 150 nasabah, termasuk di wilayah-wilayah yang terkena dampak parah seperti Pluit dan situasi-situasi yang tidak mengguntungkan seperti mobil yang terjebak di basemen yang terendam di sebuah gedung di Jakarta Pusat.

“Belajar dari kejadian-kejadian di masa lalu dan ribuan respon yang telah kami berikan pada para pengemudi dalam kondisi darurat, kami ingin berbagi hal-hal dasar namun penting bagi semua orang untuk waspada dan ingat,” kata Natalius.

  1. Secara rutin periksa kondisi ban Anda: Selalu periksa kondisi ban sebelum Anda mulai perjalanan
  2. Melambat: Jika hujan turun, air bercampur dengan bensin dan oli akan membuat kondisi jalanan licin, membuat mudah tergelincir.
  3. Jaga jarak dari mobil di depan Anda: Mengemudi di musim hujan membutuhkan kendali yang baik –setir, rem dan akselerator– dan uang yang lebih banyak untuk menanggung jika ada kesalahan dan kondisi darurat
  4. Siapkan perjalanan Anda: Ketika Anda akan memulai perjalanan di saat hujan, sepatu Anda akan basah dan mudah tergelincir dari pedal. Keringkan sepatu pada lapisan karet atau karpet mobil sebelum menyalakan mesin
  5. Jika hujan makin deras, berhentilah! Hujan deras dapat menyebabkan wiper mobil bekerja keras, memungkinkan semakin banyak air yang menimpa kaca mobil. Ketika penghilatan makin terbatas sehingga ujung jalan atau kendaraan lain tidak terlihat dari jarak yang aman, itu saatnya berhenti dan menepi untuk menunggu hujan mereda.
  6. Hindari mengendarai kendaraan di wilayah banjir! Ini tidak hanya berbahaya karena mobil Anda mungkin bisa terjebak, namun jika kendaraan Anda rusak karena Anda mengemudikannya ke daerah yang tidak seharusnya, hal ini tidak akan dicakup dalam pertanggungan asuransi.

Tentang Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah penyedia jasa asuransi terkemuka yang memiliki jaringan global melalui anak perusahaan dan kantor-kantor di Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Asia Pasifik dan Timur Tengah juga di pasar asuransi lainnya. Zurich memberikan layanan dan produk asuransi umum dan asuransi jiwa yang lengkap untuk perorangan, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar dan juga perusahaan multinasional. Zurich didukung oleh lebih dari 60,000 karyawan yang melayani nasabah di lebih dari 170 negara.

Berdiri sejak tahun 1872, Grup yang sebelumnya dikenal dengan Zurich Financial Services Group ini berkantor pusat di Zurich, Swiss. Perusahaan induk Zurich Insurance Group Ltd (ZURN) terdaftar di bursa SIX Swiss Exchange dan mendapat level I American Depositary Receipt program (ZFSVY), yang diperdagangkan di seluruh OTCQX. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di http://www.zurich.com.

PT Zurich Insurance Indonesia (ZII)adalah bagian dari Zurich Insurance Group. Berdiri sejak 1991, kami memberikan solusi asuransi umum dan pengelolaan risiko bagi nasabah individu, usaha kecil-menengah dan korporasi. ZII memiliki 18 kantor pemasaran di 15 kota besar dan di dukung oleh lebih dari 1.000 agen asuransi umum Zurich untuk melayani nasabah di seluruh nusantara. Kami aktif bekerja sama dengan broker asuransi, berbagai lembaga keuangan dan jalur pemasaran alternatif lainnya.

[bha size=’430×288′ variation=’05’ align=’none’]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *