Balapan perdana Audi Racing Indonesia Series (ARIS) hadir di seri penutup ISOM 2013

IMG_8040

Ajang balapan Indonesian Series Of Motorsports (ISOM) Seri-6 sebagai seri penutup tahun 2013 pada hari Minggu (17/11) diramaikan dengan kejuaraan Audi Racing Indonesia Series (ARIS) yang menggantikan Mercedes-Benz C Class Touring Championship. Tidak heran sebagai balapan perdana baru diikuti oleh 5 pembalap atau disebut exhibition racing (perkenalan).

Balapan yang melombakan mobil-mobil Audi A4 ini disponsori oleh PT Gajah Tunggal Tbk, sebagai pemasok ban standar para peserta. PT Gajah Tunggal Tbk, menyediakan ban GT Radial Champiro HPY, yang sesuai dengan spesifikasi dari Audi A4.

“Di ajang AUDI Race Indonesia. GT Radial sebagai salah satu sponsor pendukung dan juga sebagai official tire atau one make tire untuk semua peserta. Tapi pada kesempatan ini sifatnya masih eksibisi melibatkan baru lima mobil Audi A4 yang khusus didatangkan dalam balapan ini. Ban yang dipakai adalah GT Radial Champiro HPY, karena sesuai dengan standar dari kendaraan yang menggunakan roda lebih besar,” jelas Arijanto Notohardjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk.

“Harapannya semoga Audi Race Indonesia bisa melanjutkan kesuksesan balapan Mercedes-Benz ditahun sebelumnya ajamg Indoneian Series of Motorsport. Karena kita ketahui bahwa Audi A4 adalah mobil yang bisa dijumpai sehari-hari, dan digunakan sehari-hari dan semoga kehadiran Audi Race ini dapat menarik minat para penonton menyaksikan balapan di Sentul ini. Prinsipnya GT Radial akan selalu mendukung kegiatan balapan ini,” tambahnya.

Di seri pertamanya, balapan Audi ini hanya berlangsung selama 12 lap, dan Fitra Eri keluar sebagai pemenang, sedangkan di posisi kedua dan ketiga adalah Abimanyu da Robin Tato. Pada seri berikutnya Audi Race ini akan menyesuaikan jadwal baru ISOM 2014 yang mungkin waktunya sangat pendek mengingat di tahun 2014 ada kegiatan pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *