Sunday Ride DUCATI sekaligus peringati Hari Pahlawan

Ducati Sunday-3

Ada saja cara unik dari komunitas DUCATI dalam memperingati hari pahlawan 10 November kali ini. Konvoi mengelilingi kota Jakarta dengan atribut merah putih, menghiasi setiap motor yang ikut konvoi. “Saya sengaja nih bawa bendera merah putih di motor saya dan membagikannya ke setiap motor,” ujar Amdan Acha pengguna Ducati Diavel Carbon.

Nama acara kali ini adalah DUCATI “A Tribute For Our Heroes”, sesuai dengan tujuan diadakannya acara ini yaitu memperingati hari pahlawan. Sebelum memulai konvoi, seluruh peserta memulainya dengan mengheningkan Cipta selama 60 detik.

Konvoi yang diikuti oleh lebih dari 40 motor ini, mengambil titik start dan finish di showroom DUCATI SCBD. Iring – iringan mulai meninggalkan showroom pada pukul 7.30 WIB, dan kemudian menuju Gatot Subroto, Tomang, Gajah Mada, Balai Kota, Menteng, Pancoran, TVRI, Trunojoyo dan berakhir di SCBD kembali.

“Kalau diitung-itung, total jaraknya sih 45 km mas,” jelas Leo salah satu peserta konvoi. PT Supermoto Indonesia selaku ATPM Ducati di Indonesia, ikut mendukung kegiatan kali ini. Karena menurut mereka, ini adalah salah satu cara dalam berkenalan dengan para pengguna DUCATI di Jakarta.

“Event kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara setiap pengguna DUCATI dan juga antara pihak ATPM dan customer” jelas Salman Farouk Al Hakim selaku Marketing Manager dari DUCATI Indonesia.

Selain konvoi keliling Jakarta, para Ducatista (panggilan pengguna DUCATI) juga mengadakan pesta barbeque di pelataran showroom. “Kami (Ducati Indonesia) menargetkan akan mengadakan kegiatan seperti ini setiap bulan, namun kami juga melakukan kegiatan rutin tiap minggunya yaitu Friday Night Riding dan Sunday Riding” tambah Salman.

One thought on “Sunday Ride DUCATI sekaligus peringati Hari Pahlawan

  1. […] Sumber: http://stephenlangitan.com/archives/81116 […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *