Herry Yuniantoko, Ketum Baru Trajet Family Club

JAMBORE2

Trajet Family Club (TFC) memiliki ketua umum baru. Dalam musyawarah besar (mubes) TFC yang digelar di Yogyakarta pada Minggu, 4 November 2013, Herry Yuniantoko, ketua wilayah TFC Jawa Timur, terpilih sebagai ketua umum periode 2013-2014 menggantikan Aries Tresnadi (TFC 017). Herry (TFC 182) unggul 40 suara dari calon lainnya, Bambang Andryanto (TFC 159), member dari Wilayah Jabodetabek.

Pada pemungutan suara, Herry mengoleksi 57 suara sedangkan Bambang mengantongi 17 suara. Hanya ada dua calon yang mengikuti pemilihan karena Aries Tresnadi yang juga sempat diunggulkan mengundurkan diri dengan alasan pribadi beberapa saat sebelum voting digelar.

Herry mengatakan, dirinya akan semakin menguatkan konsep otonomi wilayah yang sudah diusung ketua umum sebelumnya. Antara lain dengan mengubah sistem pemilihan para ketua wilayah.

JAMBORE1

“Sebelumnya, ketua wilayah ditunjuk oleh ketua umum. Sekarang, ketua wilayah dipilih langsung oleh para anggota di wilayah bersangkutan. Supaya legitimasinya lebih kuat sehingga program kerja bisa berjalan maksimal dan efektif,” jelas Herry. Dia menargetkan, jajaran kepengurusan baru sudah bisa menjalankan berbagai program kerja pada awal Januari 2014.

Mubes adalah salah satu rangkaian Jambore Nasional TFC 2013 yang tahun ini dipusatkan di Kota Yogyakarta, 1-4 November lalu. Selain mubes, klub pecinta mobil bongsor asal Korea Selatan, Hyundai Trajet, ini juga menggelar family day dan touring akbar dari berbagai wilayah TFC menuju Kota Yogyakarta. Jambore dihadiri ratusan member beserta keluarga mereka yang datang dari Sumatera, Jabodetabek, Manado, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan NTB.

JAMBORE3

Selama di Yogya, mereka berwisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata edukasi ke Museum Keraton Ullen Sentalu dan menggelar bakti sosial di panti jompo di daerah Kaliurang. Bakti sosial merupakan agenda khas setiap TFC menggelar touring. Sepanjang Jambore TFC, digelar aneka hiburan bagi keluarga dan pembagian doorprize dari sejumlah sponsor.

Per awal November 2013, member TFC sudah mencapai 570 orang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

JAMBORE4

Sumber: Armydian Kurniawan (press and media relations, TFC 237)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *