MINI John Cooper Countryman kini hadir di Indonesia

IMG_7344

31 Oktober 2013. Bertempat di MINI Showroom Pondok Indah, BMW Group Indonesia hari ini meluncurkan MINI John Cooper Countryman salah satu rangkaian lengkap keluarga ultra-sportif MINI John Cooper Works yang terdiri dari 7 model, yaitu MINI Hatch, MINI Clubman, MINI Cabrio, MINI Coupé, MINI Roadster, MINI Paceman, dan MINI Countryman. Acara peluncuran family MINI John Cooper ini cukup unik pasalnya bertepatan dengan Hallowen Day.

Nama John Cooper telah dihubungkan dengan keahlian penyeteman (tuning) dan dunia balap selama lebih dari 50 tahun. Bakat rekayasa teknik dari Cooper dan rekan-rekannya telah memberikan kontribusi pada karakter yang tak diragukan lagi dari kendaraan legendaris asal Inggris ini.

Keahlian dalam dunia balap dan pengakuan John Cooper akan potensi yang melekat dalam MINI klasik adalah unsur-unsur utama yang menjadikan kendaraan ini sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di arena balap, sekaligus menyenangkan untuk dikemudikan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sejak diperkenalkannya merek MINI secara global pada tahun 2001, John Cooper Garages telah berperan penting dalam penyeteman model-model baru MINI. Pada tahun 2008, model pertama MINI John Cooper Works resmi diluncurkan, menandai integrasi lengkap merek John Cooper Works dengan rangkaian model MINI.

IMG_7373

Dalam lingkup strategi sub-merek MINI, portfolio produk John Cooper Works telah diperluas untuk menawarkan lebih dari sekedar penyeteman produk. Hasilnya adalah produksi kendaraan sporty dengan karakter independen tersendiri yang menggabungkan pengalaman MINI dengan semangat untuk berpacu di arena balap.

Selain itu, teknologi yang dikembangkan untuk arena balap sekarang tersedia pada kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari untuk pengendara yang gandrung akan performa sportif.

“MINI John Cooper Works adalah tentang kekuatan tak terkalahkan, sensasi mengendarai go-kart yang energik dan ekstrem, sekaligus desain otentik yang memikat. Kami memperkenalkan MINI John Cooper Works untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2011,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Ini diikuti oleh peluncuran MINI John Cooper Works GP dan MINI John Cooper Works dengan transmisi otomatis pada bulan Juni 2013, dan hari ini kami dengan bangga mempersembahkan rangkaian model MINI John Cooper Works yang kini tersedia untuk semua varian MINI,” tambahnya.

“Penggemar MINI sekarang dapat merasakan sensasi adrenalin di berbagai varian model MINI John Cooper Works, berkisar dari MINI John Cooper Works Hatch ke MINI John Cooper Works Countryman, yang dirancang untuk kepuasan mengemudi ekstrem di segala medan,” tambah Ramesh.

Please follow and like us:

One thought on “MINI John Cooper Countryman kini hadir di Indonesia

  1. […] literatur yang diterima SL.com saat menghadiri acara peluncuran MINI John Cooper Countryman pada 31 Oktober 2013 yang lalu diperoleh informasi mengenai sejarah John Cooper  yang dikenal […]

Leave a Reply