Infiniti Red Bull Racing F1 siap menyongsong dua titel sekaligus

RedBullRacing_facebook-01

29 Oktober 2013. Dengan tiga balapan yang tersisa dari 19-ronde Kejuaraan Dunia Formula Satu 2013, Infiniti Red Bull Racing siap menyongsong dua titel sekaligus, yaitu sebagai “Constructors” pendukung Juara Dunia empat kali berturut-turut dan titel Juara Dunia F1 bagi Sebastian Vettel – yang mengukuhkan diri sebagai juara empat kali berturut-turut dan menjadi yang termuda dalam sejarah Kejuaraan Dunia Formula Satu.

“Sungguh luar biasa dapat disejajarkan dengan nama-nama besar seperti Prost, Fangio dan Michael,” ucap Vettel.

“Ini adalah salah satu hari terbaik dalam kehidupan saya. Di antara sekian banyak pihak yang ingin saya sampaikan terima kasih, Infiniti adalah salah satu yang terpenting. Keterlibatan Infiniti yang lebih mendalam tahun ini telah mendukung performa saya di lintasan balap. Saya sangat senang karena dapat kembali memberikan titel Juara Dunia kepada mereka. Di tahun ini saya cukup sibuk dengan pengembangan road car Infiniti. Seiring dengan hubungan kerja sama yang semakin baik, pencapaian ini adalah momen penting yang patut dirayakan bersama.”

Sebastian Vettel dan Infiniti Red Bull Racing telah mendominasi seri balap Formula Satu 2013, memenangkan sepuluh kejuaraan Grand Prix dan meraih 18 podium untuk meraih kedua gelar tersebut, dengan tiga Grand Prix tersisa.

“Baik Sebastian maupun Infiniti Red Bull Racing mencerminkan visi Infiniti dengan sempurna terhadap performa, presisi, passion dan pendobrak,” ujar Johan de Nysschen, President Infiniti Motor Company, Ltd. “Sejumlah karakter tersebut akan semakin mengukuhkan kerjasama kami dengan mereka di awal tahun depan. Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam musim balap tak terlupakan bagi mereka ini.”

“Sejak berkolaborasi dengan Infiniti sebagai Title Partner di tahun pertama, kami berupaya dengan maksimal, baik di dalam maupun di luar lintasan balap, untuk mengidentifikasi berbagai area dimana kami dapat belajar satu sama lain dan memberi manfaat bagi kedua pihak,” jelas Christian Horner, Team Principal Infiniti Red Bull Racing. “Saya sangat senang karena kerja keras kami membuahkan kesuksesan.”

Infiniti telah memperdalam hubungan kerjasamanya dengan tim sejak awal musim, sebagai Title and Vehicle Performance Partner yang turut memperbarui nama tim menjadi Infiniti Red Bull Racing. Melalui kolaborasi yang lebih intensif antar-manusia, proses dan teknologi, tim Formula Satu Infiniti Red Bull Racing mengadopsi sejumlah bagian yang diunggulkan Infiniti, seperti teknologi materi. Sebagai timbal balik, Sebastian Vettel dan tim Formula Satu turut memberi input berharga pada pengembangan model FX Vettel Edition dan Infiniti Q50 terbaru.

de Nysschen melanjutkan: “Di sepanjang tahun ini, Sebastian telah memberi pengarahan dan input berharga bagi pengembangan model Q50 dan Q30 terbaru. Seiring dengan tantangan teknis yang akan hadir di musim Formula Satu 2014, kami sangat menantikan momen untuk kembali bekerja sama dengan Sebastian sebagai Director of Performance Infiniti dan Infiniti Red Bull Racing demi menghasilkan kesempurnaan kendaraan, baik di lintasan balap maupun di jalan raya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *