Final Subaru Palm Challenge 2013 di Singapura: 119 kontestan tereliminasi setelah 7 jam

IMG_0435

27 Oktober 2013. Ajang MediaCorp Subaru Challenge 2013 – Asian Face-Off, di tahun ke-12 nya, dimulai pada Sabtu 26/10/13 pukul 13.00 waktu Singapura. Terdapat 400 kontestan tingkat regional bertahan dari teriknya sinar matahari siang, membuat empat kontestan lokal gugur di tujuh menit pertama, dan membuat seorang kontestan asal Thailand pingsan di 30 menit pertama.

Kontestan dua kali asal Thailand, Ponpaisan Prapasedtee, 27, dibawa keluar arena dengan kursi roda. Dua kontestan lokal didiskualifikasi dari kontes ini karena mereka gagal kembali ke posisi mereka di mobil lima, setelah family break pada pukul 19.00 waktu setempat. Mereka kemudian mengajukan protes, tetapi juri kontes ini tetap pada keputusannya bahwa kedua kontestan itu tidak berada di tempat sebelum panggilan terakhir.

Sebanyak 119 kontestan gugur di tujuh jam pertama pada kompetisi ini, meninggalkan 281 kontestan lainnya yang berkesempatan memenangkan sebuah mobil Subaru. 
Dari kontestan yang tereliminasi, 113 diantaranya berasal dari total 310 kontingen Singapura, sementara enam kontestan sisanya berasal dari sembilan negara lain tingkat regional lainnya.

Kondisi berawan dari antara siang hari menuju malam hari membuat para kontestan beristirahat dari teriknya matahari, sedangkan pada malam hari hujan turun sangat deras, sebagaimana para kontestan dari Singapura, Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand and Vietnam berjuang untuk tetap mempertahankan telapak tangannya di salah satu mobil Subaru Impreza yang terletak di Ngee Ann City, Civic Plaza.

IMG_0059

Dari kandidat yang tersisa, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, kembali tahun ini untuk berkesempatan memenangkan hadiah utama. Ini adalah keempat kalinya sang ayah Rustam Onn Bin Abdullah, 36, telah mengambil bagian dalam kompetisi, dan ketiga kalinya untuk istrinya Rozita, 42, dan putrinya Syafawani, 20.

“Sebagai sebuah keluarga kami suka mengambil bagian dalam kegiatan olahraga bersama dan merupakan pelari yang baik dan juga suka bermain sepak bola. Tahun ini saya pikir kami memiliki kesempatan yang sangat baik. Saya telah mencapai tujuan pribadi saya yaitu untuk tetap bertahan dalam kontes ini melewati jeda pukul 19:00, jadi saya memiliki awalan yang sangat baik dan berharap untuk dapat mencetak pencapaian personal yang baru,” ujar Rustam Onn Bin Abdullah.

Selain drama pada hari itu, kontestan tertua pada tantangan ini, Vivien Tan yang berusia 69 tahun, yang masuk kontes untuk keenam kalinya tahun ini, telah tinggal positif sepanjang kompetisi ini.

“Tahun ini saya kembali, bukan untuk menang, melainkan untuk menunjukkan dukungan kepada semua kontestan yang ternyata sudah dilangsungkan untuk tahun ke-12 nya. Kerja keras adalah kunci dari tantangan ini, namun dengan cara menunjukkan dukungan untuk satu sama lain kita semua bisa menarik manfaatnya. Saya tidak berharap untuk bertahan lama tahun ini, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mendorong orang lain sama seperti yang saya lakukan,” kata Tan.

IMG_0060

Selain untuk berkesampatan memenangkan hadiah utama tahun ini, Subaru Forester 2.0i Premium senilai SGD 85.000 (tanpa COE/Certificate of Entitlement), kontestan tingkat regional juga akan bersaing untuk gelar dan hadiah uang tunai lainnya. Gelar Country Winner (Pemenang Negara) dan hadiah uang tunai sebesar SGD 1.000 akan diberikan kepada perwakilan dari masing-masing negara yang bertahan paling lama.

Kontestan regional terakhir bertahan akan memenangkan gelar Asian Winner (Pemenang Asia) dan uang tunai SGD 5.000. Negara atau wilayah yang pesertanya memiliki waktu gabungan terlama bertahan, akan dianugerahi gelar Country Team Winner (Pemenang Tim Negara) bersama dengan hadiah uang tunai sebesar SGD 10.000 untuk dibagi rata antara anggota tim.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi ini, dan untuk menandai tahun ke-12 dari tantangan ini, para kontestan ini akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah setiap 12 jam selama mereka tetap berada dalam permainan. Hadiah meliputi lifestyle voucher, bantal pijat Osim uAngel, Sistem Navigasi GPS, Samsung Galaxy Tab 3.0 dan masih banyak lagi.

Please follow and like us:

Leave a Reply